Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • Menjadi Agen Properti Online, Langkah Menuju Sukses di Bidang Properti

Menjadi Agen Properti Online, Langkah Menuju Sukses di Bidang Properti

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 November 2021 ∙ 7 menit membaca

Pinhome – Properti merupakan salah satu bisnis yang paling menjanjikan, baik sebagai investor maupun sebagai agen. Jika Pins tertarik pada bisnis properti, Pins tidak perlu langsung menjadi investor. Sebagai permulaan Pins bisa mencobanya dengan cara menjadi agen properti online.

Sesuai namanya, agen properti online adalah orang atau perusahaan yang menjadi perantara antara developer properti dengan calon pembeli yang melakukan transaksi dengan cara daring. Dengan begitu, Pins tidak perlu menawarkan properti secara tatap muka kepada calon pembeli.

Sekarang ini banyak orang ingin menjadi agent properti online dikarenakan lebih mudah dan keuntungannya pun besar. Namun, Pins tahu tidak, ternyata cara menjadi agen properti online tidak semudah yang dibayangkan.

Banyak kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi broker yang sukses. Meski demikian Pins tidak perlu khawatir karena semua itu bisa Pins pelajari secara pelan-pelan. Lalu, untuk mempermudah jalan Pins, berikut cara menjadi agent properti online yang berhasil.

1. Bersiap dan Merencanakan adalah Langkah Awal sebagai Agen Properti

Cara menjadi agen properti online yang pertama adalah mempersiapkan dan merencanakan segalanya. Meskipun jadwal agent properti online cenderung fleksibel, bukan berarti Pins harus mengikuti alur kerja saja.

Jika cara menjadi agent properti online tidak terencana, yang ada bisnis Pins bisa menemui kegagalan. Agar bisnis broker Pins bisa terus berlanjut dan sukses, Pins harus membuat rencana konkrit mengenai hal yang harus dilakukan setiap harinya.

Selain itu, Pins juga perlu memasang target listing setiap harinya. Ini dilakukan agar Pins bisa menjual produk setiap harinya.

Baca Juga: Tips Desain Kamar Mandi Batu Alam

2. Manfaatkan Media Sosial

Menjadi agen properti online
(Pixabay)

Membuat media sosial merupakan cara menjadi agen properti online yang cukup jitu dalam menjaring calon pembeli. Seperti yang Pins ketahui ada banyak orang yang menggunakan jejaring sosial. Jadi, dengan memiliki media sosial Pins bisa lebih dekat dengan audience.

Pastikan Pins memiliki semua media sosial mulai dari Facebook, Twitter, Instagram hingga Google+. Dengan adanya media sosial, Pins bisa membagi informasi dengan pengguna lain sekaligus mempromosikan produk yang dijual. Dengan demikian media sosial merupakan cara menjadi agent properti online yang cukup tepat.

Baca Juga: Tips Membangun Rumah Berkualitas

3. Memperluas Jaringan dan Koneksi

Dalam pelaksanaannya, seorang agen properti dituntut untuk berinteraksi dengan berbagai jenis profesi. Karena itu penting bagi Pins untuk terus aktif terutama di media sosial. Hal ini dilakukan untuk memperluas jangkauan koneksi Pins sebagai agent properti.

Memperluas jaringan dan koneksi merupakan salah satu langkah dalam cara menjadi agent properti online yang sukses. Melalui jaringan yang luas tersebut, Pins bisa meningkatkan leads atau calon pembeli potensial secara signifikan.

Syaratnya, Pins harus mengirimkan konten yang bermanfaat dan menarik serta menyisihkan waktu untuk menyapa audience.

Baca Juga: Desain Rumah Toko (Ruko) Fungsional dan Efisien

4. Melakukan Riset Pada Kompetitor

Setiap bisnis pasti memiliki pesaing, tidak terkecuali bisnis agen properti online. Agar bisa selangkah lebih maju dibanding kompetitor lain, pastikan Pins tidak abai pada agen lain. Hal ini merupakan salah satu langkah cara menjadi agent properti online agar cepat sukses.

Perhatikan apa saja yang dilakukan oleh kompetitor Pins, dan strategi yang digunakan untuk menarik calon pembeli. Jangan lupa untuk mencatat apa saja yang menjadi kesalahan dari strategi kompetitor, Pins.

Dari hasil riset kompetitor, Pins bisa mempelajari banyak hal yang bisa Pins adopsi atau hindari. Alhasil, Pins pun bisa selangkah lebih maju dibanding kompetitor lain. Sukses pun bisa diraih dengan cara menjadi agent properti online.

Baca juga: Ini Rahasia Keuntungan Bergabung Menjadi Agen Properti Online

5. Mengelompokkan Calon Pembeli

Cara menjadi agent properti online sukses yang lain adalah dengan mengelompokkan calon pembeli yang telah menghubungi Pins. Ketika Pins memasarkan produk properti melalui banyak media sosial atau website, orang yang tertarik dengan produk yang ditawarkan akan menghubungi Pins.

Kadangkala jumlah calon pembeli tidak hanya terbatas pada satu atau dua orang. Nah, apabila jumlah calon pembeli sudah terlalu banyak, wajar jika Pins merasa kesulitan. Untuk menghindari kebingungan, Pins bisa mengelompokkan calon pembeli berdasarkan kriteria yang ditentukan.

Dengan mengelompokkan calon pembeli, Pins bisa lebih mudah menghubungi kembali calon pembeli untuk memberikan informasi mengenai properti yang sesuai dengan minat leads tersebut. Mengelompokkan calon pembeli bisa dikatakan sebagai cara menjadi agent properti online sukses yang cukup efektif.

Baca Juga: Tips Membeli Rumah, Berikut Faktor yang Harus Diperhatikan

6. Memperluas Pengetahuan

Pengetahuan adalah kunci cara menjadi agen properti online yang terpercaya dan terdepan. Ini dikarenakan sekarang ini agent properti tidak hanya bertindak sebagai perantara, melainkan juga seorang konsultasi.

Apabila Pins tidak mempunyai pengetahuan yang cukup, tentu Pins tidak akan mampu menjawab pertanyaan klien yang berakibat pada turunnya tingkat kepercayaan klien. Karena itulah Pins harus memiliki pengetahuan yang luas seputar dunia properti.

Untuk itulah, Pins bisa mengikuti berbagai seminar dan pelatihan demi meningkatkan tingkat pengetahuan di bidang properti dan pemasaran. Ini dilakukan untuk membantu klien mendapat properti terbaik.

Baca Juga: Hadiah Kejutan Menanti di Pesta Pinhome

7. Jadilah Agen Properti Online yang Mudah Dihubungi

Menjadi agen properti online
(Pixabay)

Satu hal yang perlu diperhatikan sebagai cara menjadi agen properti online yang terpercaya, yakni mudah dihubungi. Sebagai agent properti, tentu akan banyak orang yang menghubungi Pins untuk bertanya seputar properti. Karena itulah, Pins sebaiknya memberikan info kontak aktif yang bisa dihubungi pada setiap media sosial yang dimiliki.

Dengan begitu, calon pembeli potensial tidak akan merasa kesulitan ketika ingin menghubungi Pins. Dampaknya, tingkat kepercayaan Pins sebagai agent properti online akan meningkat.

Sebaliknya, apabila Pins tidak mencantumkan info kontak, calon pembeli akan kesulitan menghubungi. Akibatnya, calon pembeli tidak akan memberikan kepercayaan pada Pins sebagai agen properti online.

Baca Juga: Agen Properti Online

8. Gunakan Jasa Fotografer Profesional

Ketika memasarkan produk properti di media sosial, visual merupakan hal yang paling vital karena dipakai sebagai penarik calon pembeli. Karena itu Pins harus menggunakan foto terbaik untuk menarik calon pembeli.

Agar mendapat gambar terbaik, tentunya tidak sembarang orang bisa melakukannya. Oleh karena itu, serahkan pengambilan gambar pada fotografer profesional. Dijamin, foto yang dihasilkan akan sesuai dengan selera Pins dan tentunya bisa menarik calon pembeli.

Baca Juga: Keuntungan Jadi Rekan Pinhome 

9. Buat Video Iklan

Cara menjadi agen properti online agar bisa dikenal oleh kalangan luas adalah dengan memanfaatkan iklan. Tentunya bukan iklan yang dipasang di televisi yang membutuhkan biaya besar.

Pins cukup membuat konten video yang nantinya akan diposting di berbagai media sosial. Cara menjadi agent properti online yang ini jauh lebih efektif untuk menjaring pembeli dibandingkan dengan iklan di media lain.

Sebab, saat ini video merupakan konten yang sangat digemari berbagai kalangan. Selain itu, Pins juga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya karena Pins bisa mengunggahnya secara gratis.

Baca Juga: Tips Desain Rumah Nyaman dan Aman

10. Website Mobile Friendly

Sekarang ini hampir semua orang memiliki ponsel pintar dan selalu mengakses berbagai informasi dari gawai tersebut. Untuk itulah, apabila Pins berniat membuat website, pastikan website yang akan dipakai memenuhi kriteria mobile friendly.

Hal ini merupakan salah satu cara menjadi agen properti online yang sukses dan mudah dijangkau. Melalui website mobile friendly, semua orang yang memiliki ponsel pintar akan mudah mengakses website properti milik Pins. Bisa dikatakan bahwa website mobile friendly adalah cara menjadi agent properti online yang mudah dan jitu.

Pada dasarnya cara menjadi agent properti online tidaklah sulit. Hanya saja Pins harus memiliki strategi yang nyata agar bisa bertahan pada bisnis ini.

Jika Pins masih bimbang, salah satu cara menjadi agent properti online termudah adalah dengan bergabung pada Pinhome.id. Website yang dikhususkan untuk transaksi jual-beli ini bisa menjadi media bagi Pins untuk meraih sukses. Jadi, tunggu apalagi, Pins segera bergabung dengan Pinhome.id.

Baca Juga: Cara Mencari Rumah Murah dan Bagus

————————————— 

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel