Pinhome

Berita Pinhome

Ini Rahasia Keuntungan Bergabung Menjadi Agen Properti Online!

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 4 menit membaca

Pins, industri properti membuka peluang besar untuk mendatangkan keuntungan. Apalagi di zaman modern ini, kita dapat memanfaatkan internet sebagai kesempatan untuk stand-out dari persaingan pasar yang semakin ketat. Khususnya sebagai agen properti online.

Pinhome – Bisnis properti memang merupakan ladang strategis yang menarik untuk dieksplor. Bayangkan saja, luas tanah semakin menyempit, jumlah penduduk semakin bertambah membuat harga properti semakin tinggi setiap tahun. Namun, keuntungan ini juga mendatangkan para pesaing yang membuat industri ini menjadi semakin kompetitif. Itulah sebabnya, Pins harus jeli memanfaatkan perkembangan teknologi untuk memperluas jangkauan pasar. Cara yang paling mudah adalah dengan bergabung menjadi agen properti online. Sebenarnya, apa sih keuntungan menjadi agen properti online? Simak pembahasan berikut ini!

1. Jangkauan pasar meluas
Dengan bergabung menjadi agen properti online, listing yang kita miliki akan otomatis terpajang di setiap platform yang dimiliki oleh perusahaan tersebut. Tak hanya pasar lokal saja, Pins juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan calon pembeli dari seluruh daerah yang dijangkau oleh agen properti itu. Jika kita beroperasi di Jakarta, maka bukan tak mungkin kita mendapatkan calon pembeli dari Surabaya yang ingin memiliki aset di ibukota. Semakin luas jangkauan kita, semakin besar kesempatan untuk mendapatkan keuntungan, bukan?

Agen Properti Online

2. Usaha marketing dari dua arah
Kita tentu memiliki strategi tersendiri untuk memasarkan listing yang dimiliki. Selama ini strategi tersebut sudah berjalan dengan baik dan Pins dapat menghasilkan keuntungan besar. Tapi bayangkan, jika bergabung dengan agen properti online yang menggunakan strategi digital marketing untuk memasarkan properti kita. Tentu ini adalah sebuah lahan “bermain” baru yang menarik untuk dipelajari. Bahkan, tidak menutup kemungkinan keuntungan kita akan semakin berlipat!

Agen Properti Online

3. Pembeli bisa datang sendiri
Era digital membuka kesempatan komunikasi dua arah yang jarang ditemukan di bisnis properti konvensional. Mungkin selama ini, Pins yang menunggu calon pembeli datang. Satu-satunya kesempatan untuk mendapatkan exposure ke masyarakat luas adalah melalui pameran. Biaya keikutsertaan pameran tidak bisa dibilang murah, dan kita tetap harus berusaha keras untuk menarik perhatian pengunjung.

Agen Properti Online

Dengan bergabung bersama agen properti online, para calon pembeli bisa memilih secara langsung rumah yang mereka inginkan. Hal ini berarti, kita akan bertemu calon pembeli yang sudah tertarik dengan properti yang kita jual. Ibaratnya, listing kita selalu dipajang di pameran online selama 24 jam non-stop dan calon pembeli dapat langsung menghubungi jika berminat.

4. Dapat mengurangi modal
Berapa banyak modal yang Pins siapkan untuk pemasaran properti? Bukan rahasia lagi jika bisnis properti memerlukan modal yang tidak sedikit. Paling tidak, Pins harus mengeluarkan biaya membuat spanduk untuk dipajang di depan properti.

Agen Properti Online

Agen properti online memiliki cara tersendiri untuk memasarkan properti kita. Selain strategi digital marketing yang disebutkan di atas, properti kita juga akan mendapatkan exposure melalui media sosial, SEO, dan sebagainya. Pins tak perlu lagi pusing memikirkan performa Anda di dunia digital, karena Pins memiliki partner yang dapat dipercaya.

5. Memudahkan urusan dengan stakeholder lain
Pernahkah Pins menemui calon pembeli yang sudah sangat cocok, tapi akhirnya mundur karena prosedur transaksi properti yang cukup panjang? Sebagai orang yang bergerak di bisnis properti, kita dituntut untuk memiliki relasi yang baik dengan bank, notaris, kontraktor, dan sebagainya, untuk dapat memenuhi permintaan calon pembeli.

Agen Properti Online

Baca juga Agen Properti Online, Solusi Mitra Jual Beli Properti yang Dapat Diandalkan

Melalui agen properti online, Pins tak perlu khawatir akan hal tersebut. Mereka dapat menghubungkan calon pembeli dengan para stakeholder yang dibutuhkan secara online, bahkan untuk pengajuan KPR sekali pun! Transaksi properti menjadi semakin mudah, cepat, dan transparan.


Banyak keuntungan yang bisa Pins dapatkan dengan bergabung menjadi agen properti online. Ini adalah peluang yang harus kita cermati dan ikuti, sebelum para pesaing ikut bergerak di area ini. Kunjungi Pinhome sekarang juga! Pinhome merupakan pionir platform digital untuk semua urusan transaksi jual, beli, dan sewa properti. Di sini Pins dapat berhubungan langsung dengan calon pembeli, dan mendampingi mereka dari awal hingga proses transaksi selesai.

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai Agen dan Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel