Pinhome

Properti

Mengenal Sistem Jasa Bangun Rumah Borongan

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Dengan mengenal sistem jasa bangun rumah borongan lebih jauh diharapkan dapat mewujudkan hunian idaman dengan kualitas maksimal. Secara umum ada dua kategori sistem yang sering dipakai yaitu borong komplit termasuk upah dan merial atau upahnya saja.

Pinhome – Masing-masing memiliki kelebihan sekaligus kekurangan jika dilihat dari sudut pandang kedua belah pihak. Dilihat dari ruang lingkup pekerjaan juga ada yang borongan total satu rumah komplit atau untuk item tertentu saja.

Baca Juga

Sistem Jasa Bangun Rumah Borongan Material Berikut Upah Tenaga Kerja

sistem jasa bangun rumah borongan
(Bankerate.com)

Pemilik rumah tinggal terima beres, tinggal memberikan dana sesuai kontrak kerja, desain rumah. Termasuk spesifikasi dan syarat-syarat maka pemborong berkewajiban melaksanakan pembangunan sampai selesai sesuai dengan perjanjian kontrak kerja proyek. penyediaan material menjadi tanggung jawab kontraktor namun dengan terlebih dahulu. 

Seluruh bahan bangunan disediakan oleh pemilik rumah dengan jumlah serta waktu pendatangan sesuai kebutuhan serta jadwal kontraktor dalam melaksanakan pembangunan. kualitas hasil pekerjaan serta untung rugi kontraktor sangat dipengaruhi oleh stock material sehingga sebagai pemilik rumah hendaknya memperhatikan hal ini dengan baik.

Baca Juga:

Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Jasa Bangun Rumah Borongan Tanpa Material

(Kore

Dibalik kemudahan dan kenyamanan menggunakan jasa borongan, terdapat keuntungan dan kerugian tersendiri yang bisa dilihat seperti:

Keuntungan

(Shelterforce.org)
  1. Tidak perlu repot terjun langsung dalam memanajemen pelaksanaan pembangunan rumah, tinggal menyediakan dana lalu dipercayakan kepada pemborong untuk diselesaikan pembangunanya dengan baik sampai serah terima kunci.
  2. Dapat memilih pelaksana pembangun rumah yang berpengalaman, termurah dan dengan kualitas hasil pekerjaan terbaik.

Kerugian 

sistem jasa bangun rumah borongan
(Military.com)
  1. Jika pembayaran kurang lancar, maka kinerja pemborong berpotensi menurun sehingga dapat menurunkan kualitas pekerjaan. solusinya bisa dengan melakukan pembayaran dengan lancar dan tepat waktu.
  2. Kurang bisa mengontrol kualitas hasil pekerjaan, namun bisa diatasi dengan cara memilih pemborong terbaik yang terpercaya.

Jika sudah mengenal sistem jasa bangun rumah borongan ini maka selanjutnya bisa melakukan langkah terbaik, termasuk keputusan apakah jadi memborongkan pembangunan rumah. Semua itu harus dipikirkan sesuai kemampuan yang dimiliki.

Baca Juga: 


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel