Pinhome

  • Blog
  • Tips Properti
  • Memilih Denah Rumah Bagus untuk Menciptakan Hunian yang Sempurna

Tips Properti

Memilih Denah Rumah Bagus untuk Menciptakan Hunian yang Sempurna

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Apapun bentuk rumah yang diinginkan, kita perlu memilih denah rumah bagus untuk menciptakan hunian yang Sempurna, tentunya anda akan mengutamakan kenyamanan dalam rumah yang anda huni bersama keluarga. Kenyamanan sebuah rumah dapat ditentukan oleh berbagai aspek dalam proses pembangunan rumah, diantaranya adalah denah rumah. Untuk menciptakan denah rumah yang bagus, anda tentunya memerlukan berbagai pertimbangan-pertimbangan. Denah rumah bagus bagi tiap-tiap orang mungkin tidak sama. Hal ini tergantung selera dan karakter dari masing-masing orang.

Denah rumah bagus bagi anda dan keluarga tidak hanya mengacu pada struktur atau bentuk susunan dari bangunannya saja. Anda juga harus memperhatikan kesesuaian antara ruangan yang satu dengan yang lainnya. Berikut ini merupakan aspek-aspek yang harus memiliki kesesuaian dan keteraturan antara satu dengan yang lainnya, yang harus anda ketahui dalam pembangunan sebuah rumah.

  1. Bagian depan denah rumah bagus pada umumnya difungsikan sebagai teras, garasi, dan taman. Bagian depan rumah ini juga memerlukan penataan yang apik karena merupakan bagian yang memberikan kesan pertama bagi siapa saja yang melihat atau berkunjung ke rumah anda. Jika kesan pertama yang diberikan sudah tidak baik, maka biasanya orang juga akan memeri kesan yang sama untuk bagian dalam rumah anda, meskipun bagian dalam rumah tidak sellau memiliki kesan yang sama dengan bagian luar rumah anda. Oleh karena itu, anda harus memperhatikan penataan bagian depan rumah anda untuk menciptakan suatu kesan yang  positif.
  2. Denah rumah bagus juga diikuti dengan pemilihan interior yang baik. Dalam ini untuk desain ruang tamu, anda perlu menciptakan sebuah ruang tamu yang nyaman, sehingga orang akan senang dan nyaman ketika berkunjung ke rumah anda. Anda dapat menambahkan aksesoris atau ornamen pada ruang tamu untuk menambah keindahan ruang tersebut. Pemilihan warna cat juga harus diperhatikan karena dapat mempengaruhi suasana ruang tamu anda. Warna-warna cat yang lembut akan sangat cocok untuk memperindah ruangan ini.
  3. Untuk penataan ruang keluarga dan kamar, anda dapat menyesuaikannya dengan selera anda. Biasanya ruang keluarga berada di tengah-tengah ruangan yang lain karena ruangan ini digunakan sebagai tempat untuk berinteraksi dan berkomunikasi antara anggota keluarga yang satu dengan yang lain. Sedangkan untuk kamar, anda dapat menempatkannya di bagian pinggir atau di sekitar ruang keluarga.
  4. Selanjutnya mengenai kamar mandi. Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang vital yang sangat memerlukan pemeliharaan yang khusus dari pemilik rumah. Kamar mandi tidak harus berada di bagian belakang rumah, tetapi anda perlu memperhatikan letaknya agar tidak mengganggu kenyamanan anda sekeluarga. Kamar mandi hendaknya juga bisa mudah diakses oleh semua anggota keluarga. Anda dapat membuat kamar mandi kering yang dilengkapi shower, ataupun kamar mandi basah dengan menggunakan bak mandi.
  5. Yang terakhir yang harus anda perhatikan untuk meciptakan denah rumah bagus adalah penentuan letak dapur. Sangat disarankan bagi anda untuk menempatkan dapur di dekat ruang makan agar kedua ruangan ini dapat menyatu.

Tags :

Bagikan Artikel