BlogPemilik PropertiDesain HunianMembuat Kamar Gaming Sederhana Sesuai Kepribadian
0
0

Membuat Kamar Gaming Sederhana Sesuai Kepribadian

Dipublikasikan oleh Achlisia Putri dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Agu 23, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
kamar gaming sederhanatop-right-banner

Kamar gaming sederhana akan terlihat lebih nyaman dan menarik, bila Pins tahu bagaimana memanfaatkan ruangan yang ada. Dengan desain kamar gaming sederhana sesuai dengan kepribadian kalian. Yuk simak terlebih dahulu, hal-hal yang harus diperhatikan saat Pins ingin membuat kamar gaming sederhana.

Pinhome – Kamar gaming tidak hanya harus memperhatikan bagaimana penempatan yang baik dan benar serta desain yang sesuai. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bagaimana untuk menyesuaikannya dengan kepribadian kamu.

Baca Juga:

Tips Membuat Kamar Gaming Sederhana

Selain dapat menghemat biaya, kamar gaming sederhana ternyata bisa menjadi opsi untuk ruangan sempit dan minimalis. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan:

Fungsi Kamar

kamar gaming sederhana
Source : Floornature

Nah, ini nih yang terkadang jadi membuat Pins rancu dalam membuat desain kamar gaming sederhana. Pins hanya perlu mengetahui fungsi utama dari ruangan tersebut. Jangan sampai kamar gaming yang telah dibuat jadi tidak nyaman karena tidak memperhatikan fungsi utama ruangan tersebut. Ada beberapa gaming memanfaatkan ruang gaming sekaligus dengan tempat tidur untuk istirahat atau ada pula yang sekaligus menjadikannya ruang santai bersama teman. Coba mulai dari kegunaan utama ruang gaming dan memperhatikan tema apa saja yang cocok dengan kepribadian kamu.

Baca Juga:

Ragam Tema Ruang Gaming

Dimulai dari pemikiran sebuah tema ruang gaming, Pins akan dengan mudah menentukan barang-barang apa saja yang sesuai untuk mengisi ruang gaming sederhana milik Pins. Coba intip yuk tema ruang gaming dibawah ini, siapa tau bisa menjadi referensi desain kamar gaming yang sedang Pins cari.

Game Favorit

kamar gaming
Source : spacestock.com

Jika Pins senang dengan salah satu game, hal ini bisa dijadikan dasar pembuatan desain kamar sederhana. Contohnya para pecinta game Star Wars, para gaming tentunya akan memasang pernak pernik sederhana terkait Star Wars di dalam ruang gamingnya. Dari tema tersebut, Pins tinggal mengembangkan saja unsur warna yang terkandung dalam game dan mengaplikasikannya ke dalam perabot ruangan.

Baca Juga:

Glow In The Dark

Source : arcadiadesain

Untuk mendukung atmosfer di dalam ruang gaming, tidak sedikit dari mereka yang menyukai ruangan yang lebih gelap. Ruang gaming glow in the dark misalnya, ini dapat mempercantik ruang Pins yang sederhana terlihat mewah. Desain kamar gaming seperti ini dapat Pins miliki dengan menambah ornamen-ornamen glow in the dark di dalam kamar.

Baca Juga:

Sesuai Gender

Source : Pinterest

Tidak perlu pusing, bila Pins masih bingung dan menimang-nimang apa desain kamar gaming sederhana yang cocok. Pins dapat memulainya dari jenis kelamin. Wanita dan pria mempunyai kegemaran berbeda dalam berbagai hal. Salah satunya bisa dilihat dari warna kesukaan. Pins bisa memulai dari corak warna menarik yang Pins sukai dan aplikasikan di desain kamar gaming.

Baca Juga:

Minimalis Sederhana

Source : sample-templatess123

Untuk membuat kamar gaming sederhana yang minimalis, Pins juga dapat mengedepankan faktor utama dari kamar gaming tersebut. Perangkat gaming, meja, dan kursi menjadi hal yang wajib dimiliki para gamers. Tidak sedikit yang hanya mementingkan hal tersebut saja untuk mendesain ruang gaming sesuai kepribadiannya. Gamers jenis ini, tidak menyukai perabotan penuh dalam kamar dan tentunya low budget lho!

Baca Juga:

Sesuaikan Dengan Budget

Source : saba

Ini juga bagian penting nih Pins. Rencana awal membuat kamar gaming low budget dan sederhana, malah menjadikan kamu harus hutang sana sini. Jangan seperti itu ya Pins! Sebelum mendesain kamar gaming favorit, Pins harus membuat budget awal terlebih dahulu. Mulai berhitung dengan matang apa saja yang harus didahulukan, mana yang bisa dinomorduakan.

Dari budget tersebut barulah Pins bergerak membeli barang-barang yang sesuai dengan harga maupun kebutuhan. Tidak sedikit dari para gaming yang terpaksa menjual barang-barang favorit mereka demi membuat kamar gaming yang sesuai dengan yang diinginkan lho Pins!

Baca Juga:

Sirkulasi Udara dan Pencahayaan

kamar gaming sederhana
Source : Housetodecor

Terakhir, yang perlu Pins perhatikan dalam desain kamar gaming sederhana adalah sirkulasi udara dan pencahayaan yang masuk ke dalam kamar. Ini sangat penting lho Pins. Apalagi ruang gaming itu identik dengan suhu ruangan yang rendah, jadi dapat dipastikan AC kamar akan nyala terus menerus. Dengan adanya hal tersebut sirkulasi udara dan pencahayaan sangat penting untuk kalian. Kesehatan para gamers juga harus terus dijaga, dengan adanya sirkulasi udara yang baik, kamar gaming sederhana Pins akan lebih sehat dan nyaman. Tidak ada salahnya untuk membuka setiap hari kamar Pins agar sirkulasi udaranya tetap berjalan.

Ingat ya Pins, untuk membuat kamar gaming sederhana sesuai kepribadian kalian. Kalian harus memperhatikan hal-hal diatas. Kamar gaming dengan keterbatasan budget juga bisa terlihat menarik dan nyaman, bila Pins tahu bagaimana cara memadupadankan dekorasi dan mengisinya dengan baik.

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download