BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Desain Meja Cor Dapur Bentuk L yang Kuat
0
0

15 Desain Meja Cor Dapur Bentuk L yang Kuat

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Apr 8, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
meja cor dapur bentuk Ltop-right-banner

Ingin merenovasi dapur tapi ingin punya meja dapur yang bagus?  Berikut beberapa inspirasi ountertops atau meja cor dapur bentuk L. Countertops dapur beton cor merupakan salah satu dari sekian banyak pilihan yang digunakan sejumlah rumah minimalis modern.

Sebenarnya pilihan material countertop dapur juga banyak, mulai dari kayu, granit, marmer hingga stainless steel. Secara umum, meja dapur besi cor berbentuk L memiliki masa pakai yang lama. Selain itu, kompor besi cor lebih ekonomis dibandingkan bahan lainnya.

Kalau kamu suka desain modern seperti di perumahan di Tangerang Selatan seperti Taman Giri Loka atau rumah second di Kec Depok. Lalu kamu juga bisa temukan juga rumah modern lainnya di Rumah Ekslusif, rumah terbaik pilihan dari Pinhome.

Baca juga:

Desain Meja Cor Dapur Bentuk L

Baik itu meja dapur besi cor lurus atau berbentuk L, Pins hanya perlu menyesuaikannya dengan luas dapur yang kamu punya. Namun, countertops dapur besi cor berbentuk L seringkali dapat membuat ruang memasak kamu lebih luas. Jadi kamu bisa mencoba model ini.

Selain itu, meja dapur besi cor hadir dalam warna yang unik atau solid dengan tema industri, dalam pilihan warna abu-abu semen. Namun, jika kamu ingin menutupi meja dapur cor dengan berbagai keramik, tergantung pada preferensi kamu.

Sekarang, lihat inspirasi dan rekomendasi meja dapur dan wastafel besi cor berbentuk L untuk ruang favorit kamu yuk!

1. Monokrom

Meja Cor Dapur Bentuk L
Source : Pinterest

Dapur monokrom selalu menjadi pilihan favorit kebanyakan orang. Tak heran jika banyak orang yang menggunakan pilihan warna tersebut. Dinding meja dapur bentuk L cor yang tinggi juga cukup membuat aktivitas memasak kamu menjadi lebih mudah dan menyenangkan. 

2. Kayu dan Meja

Source : Pinterest

Banyak orang menggunakan kombinasi besi cor dan meja kayu seperti terlihat pada gambar. Perpaduan ini membuat dapur semakin mewah dengan kayu berwarna cokelat yang dilapisi cor. Ujung huruf L dapat kamu manfaatkan sebagai meja makan dengan menambahkan kursi meja makan.

3. Cor dan Keramik

meja cor dapur bentuk L
Source : Pinterest

Penataan perabot dapur di atas sangatlah efektif untuk desain dapur kecil. Dengan material keramik menjadikan kesan dapur mewah yang mahal.

4. Tampilan Mewah

meja cor dapur bentuk L
Source : Pinterest

Selain ruang dapur terkesan lebih besar, ukuran meja dapur yang cukup besar membuat dapur lebih cantik. Perpaduan marmer pada lantai dapur dengan kaki meja dapur dari cor memberikan tampilan yang lebih mewah. 

5. Warna Cokelat

Source : Pinterest

Meja cor dapur bentuk L pada foto merupakan konsep meja dapur minimalis dengan dominasi warna coklat dan putih.
Menambahkan tanaman hias pada dapur membuat suasana menjadi lebih hidup dan segar. Kamu dapat menambahkan tanaman seperti tanaman lidah mertua.

6. Sederhana

Source : Pinterest

Desain meja cor dapur bentuk L ini sederhana namun tetap cantik. Meski begitu, meja cor dapur masih dilapisi aksen yang senada dengan ubin lantai, tentunya terlihat penuh estetika. Dengan begitu, dapur terlihat rapih walaupun tidak diberi keramik lagi.

7. Warna Beige

Source : Pinterest

Desain meja dapur dari cor ini memiliki warna beige yang sangat elegan. Dapur terlihat lebih bersih dan cerah. Meja dapur cor bentuk L pada gambar dilapisi dengan keramik agar terlihat lebih cerah dan bersih, senada dengan dinding dan lantai dapur. 

Baca juga: 10 Inspirasi Desain Ruang Keluarga Menyatu dengan Dapur

8. Terbuka dan Banyak Jendela

Source : Pinterest

Konsep open kitchen sepertinya sedang menjadi trend belakangan ini, seperti yang tergambar di sini. Meja dapur cor berbentuk L ini membuat dapur kamu terlihat lebih besar. Dapur akan menjadi lebih sejuk dan indah bila berada di samping taman belakang. 

9. Industrial

Source : Pinterest

Bukan hanya desain meja cor dapur bentuk L yang bertema industrial. Namun, keseluruhan ruang juga memiliki konsep yang serupa. Dengan konsep tersebut membuat tampilan hunian menjadi lebih artistik dan estetis. Dengan menggunakan warna abu tua, kesan industrial sangatlah terlihat di dapurmu!

10. Marmer

Source : Pinterest

Dapur di rumahmu kecil? Tak jadi masalah kalau kamu mau membuat kesan mewah dengan lapisan marmer. Meja cor berlapis marmer atau lantai marmer merupakan bahan yang kuat dan juga memiliki karakteristik elegan yang dapat membuat dapur kecilmu terkesan mewah.

11. Earth Tone

Source : Pinterest

Warna bumi atau warna earth tone banyak digemari di era sekarang ini. Jika kamu juga penyuka warna tersebut, kamu dapat mencontoh dapur pada gambar di atas, memadukan warna krem dengan coklat mudah ditambah dengan aksen coklat tua dari pintu kayu dapur dapat membuat suasana dapur terlihat manis!

12. Nuansa Desa

Source : Pinterest

Kalau di sekitar rumahmu terdapat banyak pohon, sangat cocok untuk mengusung tema pedesaan dengan aksen cor yang dipadukan dengan hiasan gerabah dan perlengkapan tanah liat lainnya. Aksen kayu dapat kamu tambahkan pada jendela dapurmu dan memberi banyak ruang untuk masuknya angin dan juga pemandangan yang indah.

13. Dapur Cor Granit

(

Penggunaan granit membuat tampilan meja cor terlihat elegan. Apalagi sisi meja cor lainnya difungsikan juga sebagai meja makan dan menggunakan empat kursi sebagai pelengkap ruang makan yang menyatu dengan dapur ini.

14. Meja Cor Dapur Semen Ekspos

Source : remodelista

Pins juga bisa membuat meja dapur cor bentuk L tanpa harus dilapisi keramik atau batuan alam. Bagian kolong ditambahkan pintu kabinet dan oven besar.

15. Meja Dapur Cor dengan Kabinet Kayu

Source : Pashauses

Nuansa hangat kental terasa dari desain dapur cor dan kabinet kayu berikut. Untuk counter table menggunakan keramik putih begitu pula furnitur lain memakai warna senada.

Nah itu dia 15 Desain Meja Cor Dapur Bentuk L yang Kuat, semoga bermanfaat dan bisa kamu terapkan ya!

Baca juga: 

Source Feature Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami New Abaya Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download