BlogLifestyleHobi8 Cerita Masa Kecil yang Membahagiakan
0
0

8 Cerita Masa Kecil yang Membahagiakan

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Okt 2, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Setiap orang pasti punya cerita masa kecil yang membahagiakan, memalukan, atau menyedihkan. Cerita-cerita ini tentu memiliki latar belakang yang berbeda-beda, ada yang di rumah minimalis seperti perumahan Kertamukti Sakti Residence atau rumah bergaya antik.

Terlepas di mana masa kecil Pins berada, masa kecil adalah masa di mana kamu bisa tertawa lepas. Menari-nari, merentangkan tangan, dan tertawa bebas tanpa memikirkan beban sedikit pun, seperti pengajuan KPR yang dimiliki aplikasi Pinhome. Berbekal smartphone dan jaringan internet, kamu bisa memperoleh informasi rumah bekas di Kab Mojokerto hingga rumah baru di Kabupaten Bekasi lewat fitur pencariannya.

Cerita Masa Kecil

Setiap orang tentu punya cerita masa kecil yang berbeda-beda. Namun, ada kalanya permainan yang dimainkan cukup mirip satu sama lain sehingga ketika diceritakan kepada orang lain pun merasa terhubung. Lantas, apa saja momen masa kecil yang penuh kebahagiaan itu? Cek selengkapnya disini!

1. Bermain Petak Umpet

Source : Shutterstock

Petak umpet memang jadi salah satu permainan yang menyenangkan di masa kecil. Satu orang menjadi penjaga, menutup matanya atau menghadap ke tembok. Penjaga ini akan menunggu teman yang lain untuk bersembunyi sambil berhitung, mulai dari angka satu hingga sepuluh.

Bila sudah selesai menghitung, penjaga tadi baru mencari kawannya yang sudah bersembunyi. Cerita masa kecil satu ini memang tidak bisa dilupakan. Belum lagi ketika kamu sebagai seorang penjaga dan tidak bisa menemukan teman yang bersembunyi. Apakah ia bersembunyi di rumah atau sekitarnya, entahlah tidak ada yang tahu.

Mengingat teman yang bersembunyi tidak kunjung muncul, Pins bersama teman-teman lainnya mencoba mengunjungi rumah teman yang bersembunyi. Nyatanya, ia tertidur karena merasa mengantuk ketika bermain petak umpet.

Tentu saja, orangtua dari teman Pins tertawa dan meminta maaf karena kelakuan anaknya yang lucu. Itu jadi momen-momen yang tak terlupakan, bukan?

Baca juga: Inilah Lingkungan Rumah Yang Cocok Untuk Perkembangan Anak

2. Cari Ikan di Sungai

Source : Wikimedia Commons

Kalau rumah sudah dekat sungai bisa jadi hampir setiap hari kamu kesini. Selain bermain air biasanya akan mencoba menangkap ikan di sungai. Memanfaatkan kail sederhana yang dibuat manual dan cacing tanah untuk menangkap ikan.

Walaupun hasil ikan tangkapan cenderung tidak terlalu besar namun sungai jadi tempat nongkrong seru bersama sahabat. Terlebih ada banyak kegiatan lainnya yang bisa dilakukan disini seperti berenang, bermain kolam arusnya hingga mandi bersama di sungai. Cerita masa kecil singkat ini pasti tak terlupakan hingga kamu dewasa.

3. Bermain Layang-layang

Source : Pexels

Cuaca cerah dan berangin di sore hari adalah waktu yang tepat untuk bermain layang-layang. Biasanya kamu akan bermain di sawah atau lapangan bersama sahabat. Ketika benang layangan putus, teman-temanmu ikut mengejarnya. Sesekali kamu juga bermain bersama orang dewasa yang menerbangkan layangan berukuran besar. Melihat pembuatan layangan raksasa juga menjadi kegiatan seru sebelum menerbangkannya.

4. Bermain Masak-masakan

Source : Keepo

Cerita lucu masa kecil singkat selanjutnya adalah bermain masak-masakan. Permainan ini kebanyakan dimainkan oleh anak perempuan namun tak jarang bocah laki-laki juga turut terseret berperan sebagai bapak atau pelanggan restoran. Bahan makanannya berupa aneka tanaman di sekitar seperti daun singkong, tanaman bunga seperti bunga sepatu ataupun lainnya. Sementara nasi berupa pasir, tanah liat ataupun kerikil kecil yang ditemukan di sekitar.

5. Memanjat Pohon

Source : Pexels

Dulu mungkin kamu tipikal anak yang suka berpetualang dan imajinatif. Mungkin cerita lucu masa kecil singkat ini serupa yang sedang dialami dulu. Saat melihat pohon tinggi kamu mencoba memanjatnya, apalagi saat berada di dahan pohon terasa seperti kapten kapal. Ketika mau turun pohon dibuat bingung cara menuruni batang dan akhirnya menangis karena tak bisa turun sendiri sehingga harus dibantu orang dewasa dengan tangga.

Baca juga: Cara Membuat Ruang Bermain Anak di Rumah Sederhana

6. Bermain Bola

cerita masa kecil yang membahagiakan bermain bola
Source : Pxhere

Tidak hanya petak umpet, cerita masa kecil lainnya pasti melibatkan permainan bola plastik bersama teman. Tidak peduli mau hujan atau panas, anak-anak tetap akan semangat bermain bola.

Bahkan, ada beberapa aturan yang membedakan dalam permainan bola yang dibuat. Ini tentu akan berbeda dengan permainan sepakbola resmi mengingat yang bermain dan menjadi wasit adalah anak-anak. Namun, ada beberapa aturan yang paling diingat dan bikin senyum-senyum sendiri.

Waktu bermain

Waktu bermain bola bisa lebih atau kurang dari 90 menit waktu normal pertandingan sepak bola. Main bola ketika masih kecil memang tidak pernah mengenal waktu, bisa pagi, siang, atau sore. Jika bermain sore, biasanya anak-anak akan bubar begitu adzan maghrib berkumandang atau ketika sudah dipanggil oleh orangtua.

Gawang

Main bola di lapangan biasa dengan anak-anak biasanya tidak perlu tiang gawang. Pins hanya butuh sandal, batu, atau kayu yang ditancapkan di tanah. Benda-benda ini bisa jadi batas gawang dengan jarak yang diukur menggunakan langkah, misalnya empat atau lebih dari lima langkah.

Posisi bermain

Posisi bermain bola di masa kecil memang bebas, tidak ada formasi, dan langsung main kalau udah masuk lapangan. Uniknya, teman yang jadi kiper biasanya berbadan besar atau tidak bisa menendang bola. Menggemaskan sekali bukan cerita masa kecil ini?

Pelanggaran

Sebenarnya pelanggaran bermain bola di masa kecil tidak jauh berbeda dengan bermain bola pada umumnya. Misalnya, bola terkena tangan pemain selain kiper, pemain jatuhnya agak parah, atau merasa kesakitan. Namun, tentu bisa saja tidak ada pelanggaran dari pemain lawan.

Penalti

Penalti akan muncul ketika ada pelanggaran di dekat kiper meskipun itu adalah salah dari pihak lawan. Jarak untuk membuat tendangan pinalti pun beragam, sekitar tujuh sampai delapan langkah dari depan gawang.

Bebas Tukar Pemain

Jika skor bermain tidak seimbang dan salah satu tim hebatnya bukan main, akan ada pertukaran pemain, entah itu dari pihak tim atau pihak lawan. Ini bertujuan menyeimbangkan permainan. Walau terlihat tidak masuk akal, aturan ini akan menyenangkan asalkan semuanya setuju dan bermain bola bersama lagi.

7. Berangkat Ngaji bersama

Jika sudah dipanggil oleh orangtua untuk mengaji, tentu anak-anak harus berhenti bermain, entah itu bermain bola atau petak umpet. Setelah mandi dan bersiap-siap, Pins akan mulai berangkat mengaji bersama teman-teman.

Momen-momen berangkat mengaji bersama ini pun menyenangkan karena diiringi gelak tawa sembari menuju rumah guru ngaji. Kamu juga dapat menyantap makanan atau camilan enak bersama teman-teman dan bermain sepuas hati tanpa adanya bebas.

Sehabis maghrib memang Pins akan didatangi atau dijemput oleh teman-teman sebaya untuk mengaji bersama. Ada yang suka malas-malasan, pura-pura tidur agar dibiarkan, hingga semangat dan sudah bersiap meskipun jam ngaji masih lama.

8. Kegiatan Sebelum Pulang Ngaji Bersama

Source : Wikimedia Commons

Cerita di masa kecil tidak akan terlepas dari kegiatan sebelum pulang ngaji bersama. Pasalnya, anak-anak tidak akan mengenal batas waktu untuk bermain, tidak siang, sore, atau malam, asalkan ada yang mengajak.

Bahkan, sebelum sampai di rumah di tengah-tengah perjalanan dari pulang mengaji, ada saja kegiatan yang dilakukan. Apakah itu bermain kejar-kejaran atau petak umpet tetap terasa menyenangkan dan tidak ada bosan-bosannya walau siang sudah bermain.

Tanda tawa dengan lantang menjadikan suasana malam jadi ramai. Sampai-sampai tetangga mushola pun ikut keluar rumah sambil menasehati anak-anak dan menyuruh untuk pulang. Meski dimarahi, asalkan bersama anak-anak tidak akan ada kapok-kapoknya.

Nah, itu tadi sedikit cerita masa kecil yang membahagiakan yang mungkin bisa relate ke banyak orang di Indonesia. Semoga cerita-cerita di atas bisa membantu kamu membangkitkan memori indah masa kecil dan melihat betapa bahagianya dulu bersama teman-teman, ya!

Baca juga: 50+ Ucapan Ulang Tahun untuk Anak yang Menyentuh Hati

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Avoria Estate dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download