BlogLifestyle50+ Ucapan Ulang Tahun untuk Anak yang Menyentuh Hati
0
0

50+ Ucapan Ulang Tahun untuk Anak yang Menyentuh Hati

Dipublikasikan oleh Disfira Ika Amelia dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Sep 29, 2023

10 menit membaca

Copied to clipboard
ucapan ulang tahun untuk anaktop-right-banner

Merayakan ulang tahun anak merupakan momen istimewa yang selalu dinanti dengan antusiasme. Ucapan ulang tahun untuk anak adalah salah satu cara paling sederhana namun penuh makna untuk mengungkapkan kasih sayang dan kebahagiaan kepada buah hati.

Hal ini juga berlaku ketika Pins merayakan ulang tahun anak di rumah di Bandung. Pins punya banyak pilihan untuk menciptakan kenangan berharga, misalnya mengajak mereka berkunjung ke Kebun Binatang Bandung yang edukatif. Lantas, apa saja ucapan ulang tahun untuk buah hati yang menyentuh? Ini daftarnya!

Ucapan Ultah buat Anak Pendek & Menyentuh Hati

kata ucapan ulang tahun untuk anak
Pexels

Ucapan ulang tahun untuk anak adalah cara istimewa untuk menyentuh hati mereka dalam momen yang berharga ini. Ketika kata-kata tulus memancarkan kebahagiaan dan cinta, mereka menjadi hadiah yang tak ternilai. Bahkan, dalam keanekaragaman bahasa dan budaya, seperti dalam ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa Korea, makna kasih sayang tetap sama. Berikut ini beberapa contohnya yang bisa jadi inspirasi kamu sebagai orangtua!

  1. “Selamat ulang tahun untuk, anakku. Di hari yang istimewa ini, kamu sudah berubah menjadi lebih baik dan penuh cinta. Kami selalu bangga menjadi orangtuamu.’
  2. “Selamat ulang tahun anakku, tersayang. Semoga panjang umur, menjadi anak yang pintar, dan berbakti kepada orangtua. Ayah dan ibu selalu menyayangimu.”
  3. “Anakku tercinta, di hari teristimewamu ini, ayah dan ibu sengaja memberikan sebuah kado spesial karena hari ini adalah momen spesialmu. Selamat ulang tahun. Semoga cepat besar dan semakin dewasa.”
  4. “Selamat ulang tahun, anakku yang cantik. Selamat bertambah tua. Semoga dengan bertambahnya usia ikiut bertambah pula kedewasaanmu. Tetap semangat dalam meraih impian dan cita-cita.”
  5. “Selamat ulang tahun, nak! Semoga kamu menjadi lebih baik, sholeh, dan bisa menjadi kebanggaan bagi kami berdua. Doa tulus ayah dan ibu selalu menyertai langkahmu.”
  6. “Selamat ulang tahun, jagoanku. Jadilah anak yang soleh, pintar, dan membanggakan. Ayah dan ibu sangat menyayangimu. 
  7. “Selamat ulang tahun, jagoan ibu dan ayah. Semoga kamu menjadi anak yang hebat, di sekolah mendapatkan ilmu yang bermanfaat, dan mendapatkan prestasi yang baik. Semoga Allah selalu melimpahkan rahmat dan karunia-Nya agar kamu senantiasa menjadi menjadi anak soleh.”
  8. “Selamat ulang tahun, anakku sayang. Semoga kamu menjadi anak yang cerdas dan pandai, tambah berbakti dengan ayah dan bunda, serta berguna untuk orang di sekitar kamu. Ibu dan ayah selalu menyayangimu dan mendoakan yang terbaik untukmu.”

Baca juga: 40+ Referensi Ucapan Selamat Ulang Tahun buat Teman & Sahabat

Kata-Kata Ucapan Ulang Tahun Untuk Anak Panjang

kata ucapan ultah buat anak
Pexels

Saat momen spesial ini tiba, kata-kata yang panjang dan penuh makna bisa menjadi hadiah yang tak ternilai. Setiap tahun yang berlalu adalah seperti sebuah “ucapan anniversary” yang memperingati hari kelahiran mereka. Di bawah ini, ada beberapa ucapan ulang tahun anak dengan kalimat yang panjang.

  1. “Seperti mutiara yang terindah di dasar lautan, bagi kami kamu adalah harta yang tak ternilai harganya. Kami sangat menyayangimu sayangku. Terima kasih sudah sayang sama adik-adik, sudah semakin mandiri, dan pintar di sekolah. Sehat terus ya, sayang. Ayah dan ibu sangat sayang kepada kamu!”
  2. “Tak ada harta apapun yang berharga jika dibandingkan denganmu, sayangku. Kamu adalah perhiasan mutiara terindah dan tercantik di jagat raya. Perhiasan hati kami, selamanya kami selalu menyayangimu sayangku. Semoga kehidupanmu selalu sentosa selamanya, selalu bahagia selamanya, dan selalu diberikan keberkahan.”
  3. “Selamat ulang tahun, sayang. Terima kasih sudah menjadi anak yang baik dan pintar. Kami semua sangat sayang dan senang memilikimu. Kamu adalah mutiara terindah yang ada di dalam hidup kami sekeluarga dan tak ada yang bisa menggantikannya dengan apapun.”
  4. “Anakku sayang, selamat ulang tahun! Kini kamu sudah besar dan semakin pintar. Semoga hadiah yang mama dan papa beri ini dapat membuat hati kamu senang. Selalu bersyukur, jangan lupa untuk sayang dengan sesama, dan jadi anak yang pemberani. Semakin rajin sekolahnya agar menjadi anak yang pintar, ya.”
  5. “Selamat ulang tahun buah, hatiku tercinta. Semoga dengan bertambah usiamu kini semakin bertambah rezeki, kesehatan, dan umur yang berkah. Selalu bahagia, sayangku yang paling cantik.
  6. “Selamat ulang tahun! Di tahun ini, mama dan papa berharap agar semua impianmu bisa menjadi kenyataan!”
  7. “Anakku sayang, jangan melihat sesuatu yang diberikan kepadamu. Namun lihat makna yang ada di dalamnya agar kamu dapat mengerti arti pemberian seseorang. Semua barang yang diberi oleh ayah, bunda, serta teman-temanmu yang lainnya adalah sebuah keindahan yang ingin dibagikan untukmu. Selamat ulang tahun, anakku sayang.”
  8. “Buah hatiku tersayang, senyum dan bahagiamu membuat kami semakin kuat. Ayah dan ibu akan memberikan yang terbaik untukmu. Dengan bertambahnya usia, semoga kamu semakin cerdas dan semakin membuat kami bahagia. Selamat ulang tahun, sayang.”
  9. “Happy birthday, sayang! Tak terasa kamu semakin dewasa. Semoga dengan bertambahnya usia, semakin bertambah juga kebaikan dan kebahagiaanmu. Bunda dan ayah berharap semoga kamu jadi anak yang taat kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, berbakti kepada kedua orang tua, dan menjadi teman yang baik buat orang di sekelilingmu. 
  10. “Selamat ulang tahun, anakku. Kamu adalah karunia terbesar dari Tuhan yang telah diberikan di keluarga kami. Semoga kehadiranmu mampu menjadi pelipur lara, obat hati, dan penyejuk hati kami.”
  11. “Selamat ulang tahun, anakku sayang. Semoga kamu menjadi anak yang cerdas dan pandai, tambah berbakti dengan ayah dan bunda, serta berguna untuk orang di sekitar. Kami selalu menyayangimu dan mendoakan yang terbaik untukmu.”
  12. “Anakku sayang, kini usiamu bertambah satu tahun. Berarti semakin baiklah perilaku, ucapan, dan segala hal di dalam hidupmu. Ibu berharap semoga Allah berikan usia yang panjang padamu, kesehatan, dan rezeki yang berlimpah.”
  13. “Di hari yang spesial ini, ayah dan ibu harap dirimu akan terus mendapatkan karunia dan kebaikan lainnya. Semoga Tuhan senantiasa melindungimu di mana pun kamu berada. Kami sangat menyayangimu.”

Baca juga: 30+ Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi yang Penuh Makna

Kata Ucapan Ultah Buat Anak Islami

ucapan ulang tahun untuk anak yang menyentuh hati
Pexels

Ucapan ulang tahun untuk anak dalam nuansa Islami adalah bentuk doa dan harapan terbaik bagi pertumbuhan mereka. Seiring dengan nilai-nilai agama yang kuat, momen ini juga mengingatkan kamu akan pentingnya keberkahan dan kesyukuran dalam setiap langkah kehidupan. Seperti ucapan perpisahan untuk guru yang berharga, ucapan ulang tahun Islami untuk anak juga mengandung pesan-pesan mendalam.

Berikut beberapa ucapan ulang tahun anak yang Islami:

  1. “Barakallahu fii umrik, anakku sayang. Semoga Allah memberikanmu umur yang panjang dan keberkahan dalam hidupmu, diberikan rezeki yang berkah, dan hati yang selalu bersyukur. Semoga kelak menjadi anak yang soleh.”
  2. “Selamat hari lahir, sayang. Tak terasa kamu sudah semakin dewasa. Semoga dengan bertambahnya usia, semakin bertambah juga kebaikan dan kebahagian. Ibu dan ayah berharap semoga kamu jadi anak yang taat kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, berbakti kepada kedua orangtua, dan menjadi orang yang disayangi oleh orang di sekitar.”
  3. Selamat ulang tahun, nak. Semoga dengan bertambahnya usiamu ini, bertambah pula ketakwaan kepada Allah SWT. Semoga Allah juga selalu memberkatimu.”
  4. “Barakallah, anakku. Semoga keberkahan menyertai perjalanan usiamu. Jadikan mimpi dan harapanmu sebagai pemacu untuk semakin giat belajar. Doa ayah dan ibu menyertai setiap langkahmu.”
  5. “Barakallah fii umrik, sayang. Semoga Allah memberkahi sisa umurmu sehingga engkau dapat menjadi pribadi yang lebih baik, soleh, dan lebih beruntung di tahun-tahun yang akan datang. Jangan lupa ibadah dan doakan ayah bundamu setiap waktu.”
  6. “Selamat ulang tahun, anakku. Semoga engkau diberikan ilmu dan budi pekerti yang baik, lembut hatinya, gagah pemberani, dan lebih sholeh.”
  7. “Happy birthday, putraku tercinta. Tetaplah menjadi yang terbaik dan jadilah anak yang berbakti kepada orang tua. Semoga Allah memberikan kemudahan dalam mengejar cita-citamu.”
  8. “Selamat ulang tahun, putri ayah dan ibu! Semoga dengan bertambah usia, kamu menjadi semakin cantik, dewasa, dan taat kepada Allah SWT.”
  9. “Barakallah fii umrik. Semoga umur anakku selalu berkah dan membawa kebaikan untuk semua, dan menjadi kesempatan untuk rajin beribadah. Selamat ulang tahun, nak. Jadilah seperti yang ayah dan ibu harapkan, ya.”
  10. “Selamat ulang tahun, anakku penyemangat hidupku. Semoga menjadi anak yang berbakti dengan orang tua, anak yang sholeh, dan selalu dilindungi oleh Tuhan.”
  11. “Untuk buah hati ibu tersayang, kebahagiaan dan senyuman yang engkau miliki membuat kami lebih kuat. Semua yang terbaik untuk kehidupan dan masa depanmu akan ayah dan ibu berikan. Kami berharap engkau menjadi anak lebih baik dan sholihah dengan bertambahnya usiamu saat ini. Selamat ulang tahun, sayang.”
  12. “Untuk putri yang amat kamu sayangi, selamat ulang tahun. Semoga engkau semakin cantik dan berprestasi. Jangan lupa untuk senantiasa mensyukuri apa yang diberikan oleh-Nya. Tambah rajin belajar ya, sayangku.”
  13. “Untuk putriku, terima kasih sudah membuat ayah dan ibu bahagia. Selamat ulang tahun, sayang. Semoga engkau lebih berbakti dan menjadi sosok terbaik yang rajin menolong sesama. Jangan lupa untuk menjadi seseorang yang bermanfaat bagi orang lain. Ayah dan ibu akan selalu memberikan cinta untukmu.”
  14. “Putri ayah dan ibu yang paling cantik, semoga dengan bertambahnya usiamu saat ini, kamu akan menjadi semakin dewasa, cantik, dan taat kepada-Nya.”
  15. “Selamat ulang tahun, sayang. Semoga bertambahnya usiamu di tahun ini menjadikan engkau semakin dewasa, pintar, dan menjadi kebanggaan keluarga. Semoga sehat selalu, ya sayang.”
  16. “Untuk anak ibu dan ayah yang tercantik, selamat ulang tahun. Semoga engkau menjadi semakin baik dan menjadi putri yang dewasa serta mandiri. Semoga apa yang menjadi cita-cita dan harapanmu selalu diberkahi.”
  17. “Teruntuk buah hati yang amat kami cintai. Seiring dengan bertambahnya usia, semoga engkau diberikan limpahan rezeki dan kebaikan. Semoga kamu selalu menjadi putri cantikku yang bahagia.”
  18. “Anakku sayang, selamat ulang tahun untukmu. Dalam usiamu ini, akan banyak aral dan godaan yang menanti di depan. Terus maju dan gapai cita-citamu. Ayah dan ibu pasti berdoa dan mendukung langkahmu mengejar impianmu.”
  19. “Untuk putriku tersayang berulang tahun hari ini, ibu dan ayah sengaja memberi hadiah terbaik untukmu. Semoga kamu suka, ya. Harapan kami, semoga engkau semakin cantik, baik, dan pintar dalam kehidupan ini.”
  20. “Putri ayah dan ibu tercinta, selamat ulang tahun. Semoga engkau semakin sholihah dan disayang oleh Allah. Sehat selalu, putriku.”

Baca juga: 35+ Contoh Ucapan Selamat Malam Romantis untuk Keluarga dan Pasangan

Ucapan Ulang Tahun Untuk Anak Bahasa Inggris

ucapan ultah buat anak
Pexels

Ketika merayakan ulang tahun anak, kata-kata ucapan yang hangat dan penuh cinta adalah cara yang indah untuk menyenangkan mereka. Kadang-kadang, ungkapan ulang tahun Bahasa Jepang maupun bahasa Inggris bisa memberikan sentuhan eksotis pada momen spesial ini. Dalam semangat saling berbagi, berikut beberapa kata-kata ucapan ulang tahun anak dalam bahasa Inggris yang dapat menjadi inspirasi

  1.  Happy birthday to the coolest kid in the world. May your day be filled with so much fun and presents.
  2. Happy birthday, my dearest little one. On your special day, I pray for your little and loving heart to always overflow with happiness because you bring sunshine into the lives of everyone you come across.
  3. Happy birthday, kiddo. I hope your Big Day fills your heart with as much happiness as you bring your parents and everyone around you, including me. Have fun, kiddo!
  4. I hope your birthday is filled with fun, laughter, gifts, balloons and lots of cakes. Happy birthday to the sweetest and most adorable in the world.
  5. Kiddo, I think you are going to accomplish great things in life. It’s such a great privilege to witness the humble beginning of a great person. May beautiful smiles accompany you throughout your life. Happy birthday, my precious little one.
  6. Sending the sweetest wishes to the most wonderful child in the universe. May your big day be as sweet as your birthday cake. Happy birthday.
  7. Wishing the most adorable child I know a very happy birthday. May you always have a wide smile on your face. God bless you.
  8. Wishing you truckloads of candies and cakes on your birthday. May your special day be sweeter than the sweetest honey in the world.
  9. You’re indeed a precious gift to your parents and the world, my beautiful shining star. May you always walk confidently towards your dreams. Happy birthday.
  10. Today is the birthday of a very adorable child. Sweetheart, may your special day bring you oceans of happiness and special gifts. I hope you enjoy every moment of this beautiful day, my dear child.

Siapkan ucapan ulang tahun untuk anak yang terbaik mulai sekarang. Sebagai orang yang lebih tua, tentu Pins bisa mengira-ngira mana saja ucapan yang bisa dimengerti di usianya namun tetap membuat momennya semakin berkesan. Hal ini juga berlaku ketika anak merayakan ulang tahun ke-17, alias sweet seventeen.

Baca juga: Contoh Teks MC Ulang Tahun dan Panduan Lengkapnya!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download