BlogKesehatan10 Manfaat Kurma untuk Tubuh yang Lebih Sehat
0
0

10 Manfaat Kurma untuk Tubuh yang Lebih Sehat

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Jun 26, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
manfaat kurmatop-right-banner

Kurma adalah buah yang sudah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu dan sering kali dikonsumsi selama bulan Ramadhan. Namun, manfaat kurma tidak hanya terbatas pada aspek agama, tetapi juga menawarkan banyak manfaat kesehatan yang luar biasa. Di dalam kurma terkandung berbagai nutrisi penting yang dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Banyaknya manfaat kuram ini sama halnya dengan aplikasi Pinhome. Kamu yang sedang ingin menjual ataupun mencari rumah akan sangat terbantu. Pinhome bisa membantu kamu pasang iklan rumah gratis dan menjangkau banyak calon pembeli.

Sedangkan kamu yang sedang mencari hunian bisa memanfaatkan fitur pencarian personalisasi. Selain itu kamu juga bisa konsultasi dengan rekan agen Pinhome untuk mendapatkan rekomendasi seputar hunian. Kamu juga bisa melakukan pengajuan KPR untuk mendapatkan rumah impian kamu. Lewat aplikasi Pinhome, semua prosesnya jauh lebih mudah tanpa kemana-mana.

Nah, Pinhome sudah mengumpulkan beberapa manfaat kurma muda untuk kesehatan tubuh. Berikut beberapa manfaatnya.

Baca juga: 10 Manfaat Kacang Hijau untuk Meningkatkan Kebugaran Tubuh

1. Sumber Energi yang Kaya

Manfaat kacang hijau
Source : Shutterstock

Kurma mengandung karbohidrat kompleks yang dapat memberikan energi yang berkelanjutan untuk tubuh. Dalam kurma juga terdapat gula alami yang memberikan dorongan energi instan. Makan beberapa kurma saat merasa lelah atau lesu dapat membantu meningkatkan stamina Kamu secara alami.

2. Sumber Serat yang Baik

manfaat kurma
Source : Shutterstock

Kurma kaya akan serat yang penting untuk pencernaan yang sehat. Serat membantu mengatasi sembelit, meningkatkan gerakan usus, dan menjaga kesehatan saluran pencernaan secara keseluruhan. Mengkonsumsi kurma secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan Kamu.

3. Kaya akan Antioksidan

manfaat kurma
Source : Shutterstock

Kurma mengandung banyak antioksidan yang melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Antioksidan membantu melawan stres oksidatif dan peradangan dalam tubuh, yang pada gilirannya dapat mengurangi risiko penyakit kronis, seperti penyakit jantung dan kanker.

Baca juga: 15 Manfaat Wortel untuk Kesehatan Tubuh

4. Mendukung Fungsi Jantung yang Sehat

Manfaat kacang hijau
Source : Shutterstock

Kandungan potasium dalam kurma dapat mendukung fungsi jantung yang sehat. Potasium membantu menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh, mengatur tekanan darah, dan meningkatkan aliran darah ke jantung. Mengkonsumsi kurma secara teratur dapat membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

5. Meningkatkan Kesehatan Tulang

Manfaat Vitamin C
Source : Shutterstock

Kurma mengandung mineral penting, seperti kalsium, magnesium, dan fosfor, yang penting untuk kesehatan tulang. Mengkonsumsi kurma secara teratur dapat membantu memperkuat tulang, mencegah osteoporosis, dan mengurangi risiko patah tulang

Baca juga: 13 Manfaat Vitamin C Untuk Kesehatan Tubuh

6. Meningkatkan Kesehatan Otak

manfaat wortel
Source : Shutterstock

Kurma mengandung nutrisi penting seperti vitamin B6 dan vitamin K, yang dapat membantu meningkatkan kesehatan otak. Vitamin B6 membantu dalam produksi neurotransmitter yang penting untuk fungsi otak yang optimal, sementara vitamin K terlibat dalam pembentukan mielin, yaitu substansi yang melapisi saraf.

7. Menyediakan Zat Besi

manfaat kurma
Source : Shutterstock

Kurma merupakan sumber zat besi yang baik, terutama untuk vegetarian dan vegan yang mungkin mengalami kekurangan zat besi. Zat besi penting untuk membantu tubuh membentuk sel darah merah yang sehat dan menghindari anemia.

Baca juga: Mitos dan Fakta Seputar Tanaman Bidara

8. Menyediakan Nutrisi Selama Puasa

manfaat kurma
Source : Shutterstock

Kurma adalah makanan yang sering dikonsumsi selama bulan Ramadhan karena memberikan nutrisi penting selama waktu puasa. Kurma mengandung gula alami, serat, dan nutrisi lainnya yang dapat membantu menjaga keseimbangan gula darah dan energi selama puasa.

9. Menyehatkan Pencernaan

manfaat wortel
Source : Shutterstock

Kurma mengandung enzim-enzim alami yang dapat membantu pencernaan. Enzim-enzim ini membantu memecah makanan dan meningkatkan penyerapan nutrisi di dalam tubuh. Konsumsi kurma dapat membantu mengurangi gejala gangguan pencernaan seperti kembung dan sakit perut.

10. Menyediakan Nutrisi yang Kaya

manfaat kurma
Source : Shutterstock

Kurma mengandung berbagai nutrisi penting, termasuk vitamin A, vitamin B, vitamin K, mineral, dan antioksidan. Dengan mengkonsumsi kurma secara teratur, Kamu dapat memastikan tubuh Kamu mendapatkan sejumlah nutrisi penting yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Manfaat sari kurma bukan hanya sebagai makanan makanan yang lezat saja, tetapi juga memberikan sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa. Dengan mengkonsumsi kurma secara teratur, Kamu dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Jadi, jangan ragu untuk menyertakan kurma dalam diet sehat Kamu dan nikmati manfaatnya bagi tubuh Kamu yang lebih sehat.

Baca juga: Cara Budidaya Tanaman Padi Secara Baik dan Benar


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download