BlogLifestyleGadget17 Cara Menghilangkan Iklan di HP Oppo, Mudah!
0
0

17 Cara Menghilangkan Iklan di HP Oppo, Mudah!

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Okt 12, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
cara menghilangkan iklan di hp oppotop-right-banner

Melakukan aktivitas browsing memang menyenangkan, terutama ketika ingin mencari rumah baru di Bekasi. Namun, saat berbagai iklan mulai menyerang, baik pada aplikasi maupun browser HP Oppo, aktivitas ini tentu akan menyebalkan. Apalagi kalau tombol close iklan samar terlihat. Untungnya, ada beragam cara menghilangkan iklan di HP Oppo.

Pastinya Pins ingin mengetahui cara menghilangkan iklan di HP Oppo agar pemakaian HP sehari-hari tetap terasa nyaman. Ini juga berlaku ketika kamu mengakses laman Rumah Eksklusif pilihan Pinhome. Ada berbagai cara untuk melakukannya, baik tanpa aplikasi maupun dengan aplikasi pihak ketiga. Nah, kali ini akan dijabarkan setiap langkah yang bisa Pins ikuti. Kamu juga bisa menemukan rumah siap huni di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas di Kec Bandung.

Baca juga:

Cara Menghilangkan Iklan di HP Oppo Tanpa Aplikasi

cara menghilangkan iklan di hp oppo
Source : Kompas Tekno

1. Melalui Menu Pengaturan Google Chrome

Salah satu iklan terbanyak yang muncul pada sebuah HP adalah iklan Google yang biasanya ditampilkan dari Google Chrome, misalnya iklan jual beli rumah Villa Kebun Raya Cibinong. Namun, Google Chrome juga menyediakan fitur untuk menghilangkan iklan di HP Oppo kamu. Yuk, langsung ikuti langkah di bawah ini:

  1. Buka Google Chrome di HP Oppo kamu.
  2. Tap titik tiga pada bagian kanan atas.
  3. Pilih menu Setting atau Setelan.
  4. Pada menu Setting, geser ke bawah dan pilih Setelah Situs.
  5. Klik Popup atau Pengalihan.
  6. Geser toggle fitur popup tersebut ke posisi nonaktif.
  7. Kembali ke menu Setelah Situs.
  8. Pilih menu JavaScript.
  9. Lakukan hal yang sama untuk fitur ini dengan menggeser toggle ke posisi nonaktif.

2. Menggunakan Personalisasi Iklan di Google

Seperti cara menghilangkan iklan di HP Oppo pada tips pertama, iklan Google juga dapat dinonaktifkan melalui menu Personalisasi Iklan, Pins. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Langkah pertama, masuk ke menu Setting atau Pengaturan.
  2. Kemudian, pilih menu Google.
  3. Klik Ads atau Iklan.
  4. Pada menu Ads, aktifkan opsi Opt out of Ads Personalization ya, Pins.

3. Mengembalikan ke Format Setelan Pabrik

Selain dua cara di atas, Pins juga dapat mengembalikan HP kamu ke format setelan pabrik. Namun, perlu diingat bahwa langkah ini akan menghapus seluruh file yang ada di HP. Jadi, apabila perlu, lakukan backup terlebih dahulu sebelum melakukannya, Pins. 

  1. Pertama, Pins buka menu Pengaturan atau Setting.
  2. Langkah berikutnya, klik Pengaturan Tambahan.
  3. Lalu, klik Buat Cadangan dan Reset.
  4. Masuk ke menu Reset ke Data Pabrik.
  5. Pilih hapus semua data.
  6. Terakhir, HP Oppo kamu akan mati dan aktif kembali dengan format setelan pabrik (seperti tampilan HP saat baru dibeli).

4. Menghapus Aplikasi Sumber Iklan

Seringkali iklan muncul dikarenakan aplikasi yang memasang iklan atau aplikasi yang terafiliasi dengan iklan tersebut. Pins perlu sering mengecek mana aplikasi tambahan di HP Oppo kamu yang benar-benar dibutuhkan, dan mana yang tidak dibutuhkan.

Jika terdapat aplikasi yang tidak terlalu dibutuhkan dan justru mengundang banyak iklan yang masuk, kamu bisa langsung uninstall aplikasi tersebut. Dengan menghilangkan aplikasi tersebut, Pins secara otomatis akan menghilangkan iklan yang masuk karena aplikasi tersebut.

5. Melalui Fitur Play Protect

Jika aplikasi yang mendatangkan banyak iklan adalah aplikasi game, maka kamu dapat menggunakan cara menghilangkan iklan di HP Oppo melalui fitur Play Protect. Pins perlu mengaktifkan fitur ini dengan cara berikut:

  1. Masuk ke menu Google Play Store terlebih dahulu.
  2. Lalu, tap ikon profil kamu pada bagian kanan atas tampilan utama.
  3. Pilih play protect.
  4. Kemudian, klik pengaturan atau settings.
  5. Aktifkan fitur Scan Apps dengan Play Protect.
  6. Fitur ini akan menghapus sebagian besar iklan yang tidak kamu inginkan dan bersifat mengganggu.

6. Menghentikan Notifikasi Dari Website Pemasang Iklan

Pins pernah dapat notifikasi yang berisi iklan dari website yang pernah kamu kunjungi? Jika ya, maka ini dikarenakan kamu pernah secara tidak sengaja mengizinkan website tersebut mengirimkan iklan untuk HP Oppo kamu.

Pins dapat menonaktifkan iklan pada website tersebut. Caranya beragam dan berbeda-beda untuk setiap website. Selain itu, kamu juga dapat melakukan clear cache dan clear browsing data pada browser yang kamu gunakan. Dengan menghapus history browsing, maka diharapkan website tersebut sudah tidak mengingat bahwa kamu pernah mengunjungi mereka.

7. Mematikan Jaringan Internet

Jika kamu merasa sangat terganggu dengan iklan saat melakukan aktivitas yang tidak membutuhkan jaringan internet, maka Pins dapat mematikan jaringan internet sementara. 

Hampir seluruh iklan sangat tergantung pada jaringan internet. Jadi, saat Pins tidak membutuhkan internet, Pins bisa bebas melakukan kegiatan seperti mengetik, membuat jadwal, journalling tanpa merasa terganggu sedikitpun.

8. Membayar Biaya Langganan Aplikasi

Salah satu cara praktis untuk menghilangkan iklan di HP Oppo kamu adalah dengan membayar biaya langganan aplikasi. Tidak ada makan siang yang gratis, slogan tersebut juga seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, yaitu tidak ada aplikasi yang benar-benar gratis.

Memang sebagian besar aplikasi menyediakan layanan gratis, namun, fitur dan akses yang didapatkan sangat terbatas. Sebut saja Spotify, Youtube, dan berbagai aplikasi hiburan lainnya yang sangat banyak iklan saat Pins memakai mode gratis.

Jika Pins memang sangat membutuhkan aplikasi tersebut terutama dari segi fitur yang bisa didapatkan, maka tidak ada salahnya untuk membayar opsi premium. Selain banyak fitur yang didapatkan, kamu juga akan terbebas dari iklan yang mengganggu.

Baca juga: 7 Cara Screenshot HP Oppo Paling Efektif

9. Cara Menghilangkan Iklan melalui Fitur Notifikasi

Kamu bisa menghilangkan iklan dengan cara mematikan fitur notifikasi agar tidak ada iklan yang muncul di HP Kamu. Cara mematikan fitur notifikasi dapat Kamu ikuti langkahnya sebagai berikut ini:

  • Jika sudah menyalakan HP Oppo Kamu, sekarang masuklah ke Pengaturan.
  • Ketika sudah masuk, Kamu perlu mencari menu “Notifications & Status” atau “Pemberitahuan & Status”.
  • Pilihlah “Kelola Pemberitahuan”. Maka Kamu dapat memilih aplikasi apa saja yang selalu menampilkan iklan di HPmu.
  • Pada pilihan aplikasi, Kamu dapat menonaktifkan opsi “Izinkan Pemberitahuan”. Dengan begitu Kamu berhasil mematikan fitur notifikasi iklan.

10. Cara Menghilangkan Iklan Pusat Kontrol

Selain menghilangkan iklan dengan cara mematikan notifikasinya, Kamu dapat juga melakukan penonaktifan iklan di pusat kontrol HP Oppo. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Nyalakan HP Kamu dan posisikan berada di “Home”. Bila HP Oppo Kamu memiliki kata sandi, bukalah.
  • Usap dari sisi atas dan tarik ke bawah hingga muncul “Pusat Pemberitahuan”.
  • Lihat pada notifikasi aplikasi yang muncul, apabila aplikasi tersebut memberikan iklan, maka Kamu dapat menyentuh dan menggesernya ke kiri pada opsi notifikasi.
  • Setelah itu akan muncul lambang Pengaturan dan Kamu bisa langsung mematikan notifikasi yang mengganggu tersebut!

11. Cara Menghilangkan Iklan Blokir Opera

Memiliki browser Opera sebenarnya dapat digunakan secara fungsional sebagaimana sebuah browser dapat dijalankan untuk browsing, belajar, hiburan, dan lain-lain. Tetapi, browser tersebut biasanya mendarangkan iklan yang banyak sekali sehingga dapat mengganggu aktivitas penggunaan HP. Kamu dapat menghilangkan iklan dari Blokir Opera dengan cara berikut ini:

  • Tentunya Kamu harus membuka browser Opera milik Kamu.
  • Kemudian jika sudah terbuka homepage Opera, Kamu dapat membuka profile yang berada di bagian kanan bawah.
  • Di dalam profile akan terdapat fitur “Ad Blocking” Aktifkanlah fitur ini, maka HP Kamu akan terbebas dari iklan Opera.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Oppo Dengan Aplikasi

Source : Tribun Makassar

Selain beberapa cara menghilangkan iklan di HP Oppo tanpa aplikasi di atas, ada juga cara yang dilakukan dengan menginstall aplikasi. Berikut beberapa pilihan aplikasi yang menunjang penghapusan iklan.

1. Menggunakan UC Browser

UC Browser pada dasarnya adalah sebuah browser seperti Google Chrome untuk melakukan aktifitas browsing. UC Browser memiliki fitur Ad Blocker sebagai cara untuk menghilangkan iklan di HP Oppo kamu. Langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur tersebut yaitu:

  1. Download UC Browser melalui Google Play Store.
  2. Kemudian, buka aplikasi tersebut dan masuk ke menu pengaturan.
  3. Pilih menu add ons.
  4. Klik AdBlock.
  5. Aktifkan fitur Ad Blocker dan powerful Ad Blocker

2. Melalui Aplikasi ADGuard

Aplikasi lainnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan iklan di HP Oppo kamu adalah AdGuard. Aplikasi ini telah digunakan oleh jutaan user di seluruh dunia. Pins tinggal install aplikasi AdGuard di Google Play Store dan langsung buka aplikasinya untuk mengaktifkan fitur penghilang iklan.

Memang melakukan proses browsing , main game, maupun mendengarkan dan menonton film tanpa gangguan iklan sangat mengasyikan ya, Pins. Oleh karena itu, Pins bisa mengikuti cara menghilangkan iklan di HP oppo seperti yang telah Pinhome jabarkan di atas. Semoga bermanfaat dan aktivitas bersama smartphone kamu semakin menyenangkan.

3. Menggunakan Aplikasi AdAway

Pins dapat menggunakan AdAway untuk menghilangkan iklan di HP Kamu. AdAway memblokir iklan dengan menerapkan sistem filehost. Ketika kita memasuki internet dan terdapat iklan di dalamnya, maka sistem filehost akan mengarahkan iklan tersebut menjauh dari HP Pins. Kamu dapat mengunduhnya di Play Store.

4. Menggunakan Aplikasi Adblock Plus

Aplikasi pihak ketiga berikut ini dapat membantu Kamu mencegah dan menghilangkan iklan di HP Kamu. Adblock Plus bekerja seperti ekstensi web browser yang akan menyaring web traffic berupa iklan, sehingga HP Kamu akan terbebas dari iklan. Kamu hanya perlu mengaturnya agar sesuai dengan kondisi HP Kamu.

5. Menggunakan Aplikasi Unicorn Blocker

Aplikasi berikut ini tidak hanya menjadi spesialis penghilang iklan, tetapi juga mencegah munculnya iklan pop-up, penghematan kuota hingga 50%, dan tambahan kecepatan saat browsing. Namun, Unicorn Blocker masih dalam tahap pengembangan, sementara ini hanya berjalan di Samsung Internet dan Yandex Browser.

6. Menggunakan Aplikasi AdBlocker Ultimate Browser

Referensi aplikasi pihak ketiga penghilang iklan terakhir ini memiliki fitur yang tidak hanya berfokus pada iklan saja, tetapi juga dapat membantu Kamu mengatasi tracker, malware, dan phising.

Baca juga: 20 Daftar Harga HP Oppo Terbaru dan Spesifikasinya

Source Feature Image: Tribun Makassar


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Casa Victoria dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download