14 Kolam Renang di Bogor yang Wajib Dicoba

Dipublikasikan oleh Nabila ∙ 6 September 2023 ∙ 10 menit membaca

Kolam renang merupakan salah satu fasilitas yang banyak dicari oleh calon pembeli properti, baik umum maupun yang disediakan di perumahan di Bogor. Selain menyuguhkan area berenang, kebanyakan kolam renang di Bogor menawarkan desain dengan suasana yang nyaman berkat pemandangan alam yang indah dan memukau.

Belum lagi banyak waterboom di Bogor yang sudah dikelilingi pepohonan hijau yang menambah keasrian dan menyegarkan mata. Duh, ingin cepat-cepat merasakan kesegaran kolam renang di Kota Hujan ini? Simak daftar lengkapnya di sini!

Daftar kolam renang di Bogor

Bagi Pins yang hobi berenang atau bermain air, tidak perlu khawatir! Ada begitu banyak kolam renang di Bogor yang memiliki fasilitas yang bagus. Bila butuh referensi, berikut daftar kolam renang yang wajib Pins datangi ketika berwisata ke Bogor.

Baca juga: 10 Rekomendasi Tempat Belanja di Kota Bogor

1. Waterboom Yasmin Sport Center

kolam renang di bogor
(Yasmin Sport Center)

Waterboom Yasmin Sport Center merupakan tempat olahraga yang menawarkan fasilitas kolam renang yang menarik perhatian warga Bogor dan pengunjung setiap harinya. Lokasinya yang strategis dan biaya masuk yang terjangkau membuatnya menjadi destinasi liburan keluarga yang populer.

Di sana, terdapat tiga kolam renang untuk berbagai usia, serta beragam fasilitas lainnya. Contohnya, ruang pertemuan, restoran, spot wifi, dan fasilitas olahraga seperti lapangan tenis.

2. Kolam Renang Zam zam Tirta-Ciomas

(Travels Promo)

Zam Zam Tirta, merupakan destinasi taman rekreasi air yang mampu mengatasi kepenatan di Bogor. Terletak di Ciomas, Bogor, kolam renang ini telah berdiri selama sekitar 21 tahun dan tetap menjadi favorit pengunjung.

Kolam renang ini buka setiap hari dari pukul 7.30 pagi hingga 16.30 WIB. Yang membuat Zam Zam Tirta istimewa adalah airnya yang berasal dari mata air pegunungan, yang jernih dan sejuk, tanpa bau kaporit atau zat kimia.

Dengan konsep refreshing, fun, and entertaining yang menyatu dengan alam, tempat ini juga menawarkan pemandangan Gunung Salak yang indah. Di sekitar kolam, terdapat rerumputan dan pepohonan yang menambah keasrian, serta berbagai wahana air dan kolam renang yang cocok untuk anak-anak hingga dewasa.

3. Kolam Renang Mila Kencana

kolam renang di bogor
(Pagguci)

Kolam Renang Mila Kencana adalah salah satu kolam renang tertua di Bogor, menggantikan Kolam Renang Pemandangan atau Kota Paris yang telah tutup. Meskipun fasilitas dan wahana yang tersedia mungkin terlihat sederhana dan tak istimewa karena usianya, kolam ini masih dijaga dengan baik.

Dikelola oleh pemerintah setempat, tampilannya hampir sama seperti 10 atau 15 tahun lalu, hanya dengan sedikit peningkatan berupa taman luar kolam yang lebih hijau. Terdapat 4 kolam di sini, termasuk 2 kolam bermain anak-anak, kolam utama 50 meter untuk orang dewasa dengan kedalaman 1 hingga 3 meter, dan kolam kedalaman 3 meter untuk latihan menyelam.

Fasilitas termasuk wc/toilet, kamar bilas, tempat parkir, gazebo, penyewaan ban, dan kantin. Mila Kencana juga menawarkan kursus berenang untuk umum bagi yang ingin belajar berenang.

Baca juga: 15 Tempat Outbound Seru dan Menarik di Kota Bogor

4. Villa Duta Kolam Renang Bogor

(kolamrenangvilladuta.wordpress.com)

Villa Duta Bogor menawarkan sebuah kolam renang yang ideal untuk berenang santai dan latihan berenang, dengan suasana yang tenang dan sepi. Kolam renang ini terletak di Perumahan Villa Duta, Jalan Rena Wijaya No. 9, RT08/RW14 Baranangsiang, Bogor Timur, hanya sekitar 500 meter dari pintu masuk utama kompleks perumahan.

Kolam renang ini memiliki kedalaman beragam, cocok untuk anak-anak (50 cm) dan orang dewasa (1 meter hingga 2,5 meter). Itu menjadi salah satu pilihan villa dengan kolam renang di Bogor yang menarik.

5. Marcopolo Water Adventure Bogor

(Tribun Bogor)

Kolam renang di Bogor lainnya yang bisa Pins kunjungi adalah Marcopolo Water Adventure Bogor. Kolam renang yang terletak di perumahan Bukit Cimanggu City ini menawarkan beragam wahana untuk semua usia. Mulai dari olam balita, kolam anak, kolam dewasa, dan kolam arus.

Di sekitar kolam dewasa, ada juga kolam pijat dengan air hangat, serta fasilitas whirlpool dengan biaya tambahan. Yang menarik, kolam renang ini buka hingga malam, mulai dari pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB setiap harinya.

Selain kolam renang, Marcopolo menawarkan berbagai wahana dan fasilitas lain seperti Cinema 4D, Gym dan Fitness Center, area memancing, wahana outbond, flying fox, dan masih banyak lagi.

6. Kolam Renang Lake Side Bogor

kolam renang di bogor
(TW@klubbogorraya2)

Lake Side adalah salah satu destinasi kolam renang di Bogor yang selalu menarik wisatawan. Terletak di perumahan Bogor Lakeside, tepatnya di Jalan Danau Bogor Raya, Tanah Baru, Bogor Utara, kolam renang ini dikelilingi oleh pohon-pohon rindang yang menciptakan suasana yang sejuk dan mengundang untuk bersantai.

Area kolam renangnya sederhana namun teratur, dengan kolam untuk anak-anak dan area untuk dewasa. Selain itu, fasilitas seperti gym atau fitness center, sauna, serta lapangan tenis indoor dan outdoor juga tersedia untuk pengunjung yang ingin variasi aktivitas selain berenang di kolam renang di Bogor ini.

Baca juga: Pesona Bukit Geulis Bogor yang Sayang Dilewatkan

7. Kolam Renang Fun Park Villa Bogor Indah

(Info Renang)

Kolam Renang Fun Park Villa Bogor Indah adalah salah satu destinasi kolam renang di Bogor yang selalu ramai dikunjungi, terutama pada akhir pekan dan saat liburan. Tempat ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga dengan berbagai jenis kolam renang untuk anak-anak dan dewasa.

Harga tiket masuk yang terjangkau, mulai dari Rp15.000 hingga Rp20.000, membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk bersantai di Bogor. Kolam khusus balita juga tersedia, dan ada permainan seru seperti water slider yang tinggi.

Fasilitas yang lengkap, termasuk area parkir, kamar mandi, toilet, ruang ganti, kantin, gazebo, dan taman bermain anak-anak, membuat pengalaman di sini lebih nyaman.

8. Kolam Renang Sagara

kolam renang di bogor
(Pagguci)

Kolam renang Sagara adalah salah satu kolam renang yang telah lama beroperasi di Bogor. Kelebihannya sebagai tempat santai bersama keluarga adalah suasana yang tidak terlalu ramai. Terletak di Jalan Pamoyanan Blok Ranggasari No. 232,  Bogor Selatan, lokasinya dekat dengan pegunungan, memberikan udara sejuk.

Meskipun area kolamnya tidak terlalu besar, dua jenis kolam tersedia: kolam anak-anak dan kolam dewasa dengan berbagai kedalaman. Fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap termasuk kafe dengan wifi, toilet, area bilas, gazebo, musholla, dan loker untuk penyimpanan barang.

9. Tirtania WaterPark

(TravelsPromo)

Salah satu destinasi yang patut dikunjungi di Bogor adalah Tirtania Waterpark, terletak di Jalan R.E. Sumantadiredja, Komplek Pamoyanan Hijau, Bogor Selatan, dekat dengan berbagai tempat kuliner populer Bogor. Kolam renang di Bogor ini menawarkan suasana yang istimewa dengan pegunungan di sekelilingnya dan udara yang sejuk. Ini memberikan nuansa ala Bali.

Tirtania Waterpark menyediakan beragam wahana dan aktivitas menarik untuk semua usia dengan kolam renang khusus anak-anak dan dewasa dengan berbagai ketinggian. Selain itu, terdapat wahana tambahan seperti slider, ember tumpah, dan perosotan gurita di kolam renang ini.

Para orang tua yang mengawasi anak-anak berenang juga dapat menikmati kolam terapi ikan. Jika tidak ingin berenang, Pins dapat mengunjungi kebun binatang mini dan menikmati berbagai fasilitas lainnya, termasuk warung kuliner dan panggung hiburan.

Baca juga: 10 Rekomendasi Museum yang Bisa Dikunjungi di Bogor

10. Kolam Renang Aldepos

Kolam renang Aldepos, yang terletak di Desa Tapos II, Kecamatan Tenjolaya, Bogor, menawarkan pengalaman berenang yang unik dengan pemandangan Gunung Salak yang indah. Terletak di pegunungan, kolam renang ini menawarkan suasana sejuk yang sempurna untuk bersantai dan melepaskan penat.

Dengan beragam wahana seperti kolam renang dewasa, kolam renang anak-anak, kolam wahana, seluncuran, kolam arus, air mancur, dan ember tumpah, tempat ini cocok untuk semua kalangan. Fasilitas yang lengkap seperti area parkir, ruang ganti, shower, toilet, kantin, musholla, gazebo, dan penyewaan peralatan renang membuat kunjungan ke kolam renang di Bogor ini lebih nyaman.

11. The Jungle Water Adventure

The Jungle merupakan salah satu kolam renang di Bogor yang memang cukup terkenal di wilayah Jabodetabek. Taman wisata air yang berada di perumahan Bogor Nirwana Residence ini berdiri lahan seluas 3,8 hektar. Dengan luas tersebut, pengunjung bisa menikmati 12 wahana yang berbeda dan Cinema 4D yang tersedia.

The Jungle memiliki beragam jenis seperti Kiddy Pool, Tower Slide, Leisure Pool, Kawah Ratu, dan Lazy River. Selain itu, ada wahana lain seperti Taman Burung, Fountain Futsal, Racer Slide, Tower Slide, dan Wave Pool. D

engan fasilitas lengkapnya, tempat ini sering menjadi pilihan destinasi bagi keluarga atau teman-teman yang ingin bersenang-senang selama liburan. Namun, perlu diperhatikan bahwa ada persyaratan tertentu, seperti usia minimal 12 tahun dan tinggi badan minimal 80 cm, serta vaksinasi sebelum kunjungan.

12. Fishing Valley Bogor

kolam renang di bogor
(hargatiketwisatakita.com)

Walaupun dikenal sebagai destinasi memancing, Fishing Valley Bogor juga menawarkan sebuah kolam renang yang layak untuk dikunjungi dengan harga tiket masuk yang terjangkau. Kolam renang Fishing Valley terletak di Jalan Pemda-Karadenan No. 107, Pasir, Jambu, Sukaraja, Bogor, dan menyediakan berbagai permainan seru untuk anak-anak.

Di sini, Pins akan menemukan berbagai jenis kolam seperti kolam pantai, kolam olimpik, ember tumpah, dan perosotan dengan berbagai variasi. Selain berenang, ada wahana lain seperti bebek air, becak mini, bola air, Segway, ATV, berkuda, dan outbond untuk dinikmati.

Fasilitas yang lengkap, termasuk restoran yang menyajikan hidangan khas Bogor dan masakan Sunda di atas air, membuat Fishing Valley Bogor menjadi destinasi kolam renang di Bogor yang menarik.

13. Kolam Renang Hotel Duta Berlian Bogor

(Hoteldutaberlian.com)

Kolam Renang Hotel Duta Berlian adalah salah satu destinasi kolam renang yang terletak di Balungbangjaya, Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat. Bagi warga Bogor dan sekitarnya, tempat ini merupakan pilihan ideal untuk menghabiskan waktu liburan.

Kolam renang ini mudah ditemukan karena lokasinya yang strategis. Harga tiket masuknya sangat terjangkau, yakni Rp35.000 baik pada hari biasa maupun akhir pekan. Suasana di kolam renang Hotel Duta Berlian sangat nyaman, dengan atap berwarna-warni yang memberikan teduh.

Namun, karena kedalaman kolamnya, perlu pengawasan orang tua untuk anak-anak yang ingin berenang. Di sekitar kolam, tersedia meja dan kursi untuk bersantai setelah bermain air di salah satu kolam renang di Bogor ini

14. El Dorado Waterpark Legenda Wisata

(Seputar Cibubur)

El Dorado Waterpark di Legenda Wisata merupakan salah satu taman wisata air yang unik di Bogor. Terletak di Komplek Legenda Wisata KM 6, Jalan Alternatif Transyogi, Nagrak, Gunung Putri, Bogor, kolam renang ini mengusung tema negeri dongeng dengan ornamen Suku Aztec dari Amerika Selatan.

Tempat ini memiliki empat jenis kolam yang berbeda: kolam anak-anak dan balita dengan kedalaman 20-30 cm, kolam anak dengan kedalaman 50 cm, kolam remaja dan dewasa dengan kedalaman 1 meter yang melewati gua buatan, serta kolam renang khusus dewasa dengan kedalaman 120 cm yang dilengkapi seluncuran besar dan ember tumpah.

Selain itu, fasilitas seperti kantin, musholla, toilet, kamar bilas, loker, dan lainnya juga tersedia untuk kenyamanan pengunjung, menjadikannya destinasi kolam renang di Bogor yang menarik.

Baca juga: 15 Tempat Kuliner Paling Enak di Surya Kencana Bogor


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini:
KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.