Info Area

Destinasi Wisata Indonesia yang Terkenal Hingga Mendunia

Indonesia adalah negara yang menyimpan kekayaan alam luar biasa dan tak terhingga jumlahnya. Dari Sabang Sampai Merauke terdapat beragam objek wisata yang bagus dan menakjubkan. Hal inilah yang menjadikan wisata Indonesia begitu melambung namanya hingga mendunia. Banyak wisatawan mancanegara yang berbondong-bondong datang di Indonesia untuk menikmati keindahan alamnya. Hal ini disebabkan keindahan alam di Indonesia tak kalah dengan negara-negara yang ada di Eropa.

Bahkan, begitu banyaknya tempat wisata di Indonesia yang terkenal menjadikan para traveller semakin bingung untuk memilih tempat wisata yang bisa dikunjungi. Tentu ini sangat menguntungkan bagi wisatawan domestik yang tak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri hanya untuk berburu destinasi wisata, sebab di Indonesia sendiri tempat wisata sangat banyak dan tak terhitung jumlahnya. Apalagi berbagai daerah di Indonesia sedang gencar-gencarnya memunculkan tempat wisata baru yang selalu diminati wisatawan lokal.

Begitu juga dengan tempat wisata terkenal di Indonesia yang setiap harinya tak pernah sepi pengunjung. Maka ini menjadi kebanggaan tersendiri buat kita sebagai warga negara Indonesia yang kaya akan tempat wisata. Adapun berbagai tempat wisata Indonesia yang mendunia pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. Buat kamu yang ingin tahu tempat wisata mana saja yang sangat populer di luar negeri, berikut adalah nama-nama tempat wisata di Indonesia yang mendunia:

1. Pulau Komodo

idxchannel.com

Tidak diragukan lagi, Pulau Komodo adalah tempat wisata Indonesia yang mendunia. Pulau Komodo merupakan habitat asli hewan Komodo. Pulau Komodo ini telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu warisan dunia. Pulau yang berada di Kepulauan Nusa Tenggara ini dihuni banyak sekali hewan Komodo yang wajib dilindungi.

Pada tahun 2011, Pulau Komodo masuk dalam kategori tujuh keajaiban alam di dunia. Di pulau Komodo ini banyak yang bisa dilalukan para pengunjung, mulai dari menikmati pemandangan alam daratan pulau Komodo, juga terdapat banyak hewan Komodo yang bisa dilihat secara langsung oleh pengunjung, tentu ini merupakan hal yang sangat menarik.

Di sana sudah tersedia guide khusus buat para pengunjung untuk menjelajahi kawasan pulau Komodo. Aktivitas menarik lainnya yang sangat menakjubkan adalah menikmati panorama alam bawah laut dengan bermain snorkeling. Snorkeling menjadi aktivitas yang sangat favorit, terutama bagi pengunjung yang hobi menyelam.

2. Raja Ampat

travel.kompas.com

Kepulauan Raja Ampat merupakan gabungan dari empat gugusan pulau yang letaknya berdekatan. Asal muasal nama Raja Ampat ini diambil dari seorang wanita yang menemukan tujuh butir telur. Empat butir telur menetas menjadi seorang pangeran yang kemudian berpisah dan menajdi Raja di Salawati, Waigeo, Misool Barat, dan Misool Timur. Sedangkan 3 butir telur sisa menetas menjadi sebuah batu, seorang wanita, dan juga hantu. Pulau Raja Ampat ini menyuguhkan panorama alam yang sangat menakjubkan. Pengunjung yang pertama kali mendatangi pulau Raja Ampat ini pasti akan teresona dengan keindahannya. Beragam aktivitas menarik bisa dilakukan di sana, mulai dari Berlayar, Memancing, Snorkeling, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Tempat Wisata di Raja Ampat

3. Bali

hotels.com

Pulau Bali atau yang populer dengan istilah pulau Dewata ini merupakan tempat wisata yang ada di Indonesia dan cukup mendunia. Pasalnya, pulau Bali memiliki beragam tempat wisata yang bagus dan menjadi daya tarik bagi wisatawan, terutama wisata pantai dan juga kawasan perdesaan yang indah dan kental dengan nilai budayanya.

Keindahan pulau dewata ini menjadikan Bali sebagai daerah wisata paling terkenal di Indonesia. Hal ini tidak bisa dinilai dengan kata-kata, karena Bali memang menawarkan pesona alam yang sangat luar biasa. Maka, wajar bila pulau Bali menjadi destinasi wisata bagi wisatawan mancanegara.

4. Candi Borobudur

travel.kompas.com

Candi Borobudur merupakan sebuah candi Budha yang berada di kawasan Magelang, Jawa Tengah. Candi ini dibangun oleh umat Budha pada tahun 800-an Masehi. Salah satu objek wisata di Indonesia yang sudah mendunia ini memiliki enam teras dengan bentuk bujur sangkar, bagian atasnya terdapat tiga pelataran yang melingkar, dan bagian dindingnya terdapat dua ribu lebih panel relief yang unik.

Candi Borobudur merupakan salah satu keajaiban dunia sejak abad ke-9. Candi ini bangunannya sangat besar dan megah, inilah yang menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjunginya. Candi Borobudur tidak hanya menjadi destinasi liburan yang favorit bagi wisatawan lokal, melainkan juga bagi wisatawan mancanegara.

Baca Juga: 12 Tempat Wisata Di Solok Paling Hits & Populer

5. Gunung Bromo

kompas.com

Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif yang menjadi objek wisata favorit bagi masyarakat Jawa Timur. Gunung Bromo menyuguhkan pesona alam pegunungan yang istimewa. Keistimewaan Gunung Bromo ini yang menjadikannya begitu populer di kancah Domestik hingga mancanegara.

Gunung setinggi 2.329 Mdpl ini berada di kawasan yang cukup luas, yaitu meliputi empat Kabupaten, antara lain : Probolinggo, Lumajang, Pasuruan, dan juga Malang. Meski gunung ini tak sebesar gunung-gunung berapi lain di negeri ini, tetapi panorama alam yang disuguhkan sangat luar biasa keindahannya. Buat kamu yang berada di Jawa Timur, tentu sangat disayangkan bila belum mengunjungi objek wisata yang mendunia ini.

6. Tana Toraja

Shutterstock

Tana Toraja adalah sebuah tempat atau kota terindah di Indonesia yang berlokasi tepatnya di Provinsi Sulawesi Selatan. Wilayah ini menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia karena menyuguhkan berbagai panorama alam dan keanekaragaman budayanya yang masih terjaga hingga sekarang.

Salah satu tempat wisata di Indonesia yang masih sangat menjaga warisan leluhur dan budaya kunonya menjadikan Tana Toraja salah satu destinasi liburan favorit banyak wisatawan.

Salah satu yang masih terjaga hingga saat ini di Tana Toraja ini adalah rumah-rumah adat yang masih berdiri kokoh serta tradisi Rambu Solo, yaitu sebuah tradisi upacara Pemakaman di Tana Toraja yang menjadi tradisi pemakaman termahal di dunia.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Blora yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan Ketika Berkunjung di Kota Ini

7. Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air

Snorkeling Lombok
Snorkeling Lombok

Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air adalah sebuah tempat wisata Lombok yang menyuguhkan panorama alam terindah yang ada di Indonesia. Salah satu pulau wisata di Indonesia ini menjadikan Trio Gili ini tempat yang penuh akan kekayaan alam, dan pemandangan alam yang melimpah dan sangat menakjubkan.

Di antara tiga pulau ini, Gili Trawangan adalah yang objek wisata paling populer. Namun, bukan berarti kedua pulau lainnya tidak cantik atau tidak bagus, melainkan Gili Trawangan adalah pulau yang paling besar dan yang paling banyak terdapat berbagai keindahan yang tersimpan di pulau ini.

Salah satu tempat wisata di Lombok yang menyuguhkan pemandangan alam terindah di Indonesia ini menjadikan Trio Gili ini menjadi tempat wisata yang kini sedang banyak di cari oleh para wisatawan domestik dan asing.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata di Kebumen

8. Taman Laut Bunaken

Gambar Taman Laut Bunaken
Gambar Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken merupakan salah satu tempat wisata Indonesia yang lagi-lagi ditetapkan sebagai salah satu situs warisan dunia setelah Pulau Komodo dan Candi Borobudur.

Hal ini karena kekayaan dan keanekaragaman biota laut yang ada di laut bunaken menjadikan Taman Laut Bunaken terpilih menjadi salah satu situs warisan dunia. Salah satu tempat wisata alam Indonesia yang sangat indah dengan keanekaragaman biota lautnya menjadikan taman lut bunaken ini surganya para pecinta snorkling.

Menjadi sebuah taman wisata laut yang menakjubkan ini menjadikan laut bunaken ini patut kita jaga untuk tidak merusak terumbu-terumbu karang dengan menangkap ikan dengan menggunakan bom atau sejenisnya.

Mari kita jaga tempat terindah di Indonesia ini agar anak dan cucu kita masih dapat menikmati keindahan dan pesona dari Taman Laut Bunaken.

9. Puncak Jaya Wijaya

Hipwee

Puncak Jaya Wijaya adalah satu-satunya gunung yang berada di Indonesia yang memiliki salju abadi yang berada di puncak gunung Jaya Wijaya ini.

Gunung yang menjulang tinggi lebih dari 5000 meter dari atas permukaan laut ini, menjadi sebuah tempat yang memiliki pemandangan paling indah yang ada di Indonesia. Ini merupakan sebuah tempat wisata yang Allah Subnahu Wata’ala limpahkan kepada bumi tercinta Indonesia berupa gunung yang berselimut salju abadi ini menjadikan Puncak Gunung Jaya Wijaya ini tempat yang patut kita jaga dan kita lindungi bersama-sama.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini: 

KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR BTN Syariah | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai | KPR Panin Bank | KPR Bank Permata

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.