20 Rekomendasi Tempat Makan di Bogor yang Enak dan Murah

Dipublikasikan oleh Putri Aprilia ∙ 30 January 2022 ∙ 8 menit membaca

Kamu lagi ada rencana jalan-jalan ke Bogor… sayang banget nih kalau gak nyobain kuliner di kota itu juga. Buat kamu yang bukan orang Bogor asli, jangan bingung ya… karena kita bakal ngasih rekomendasi tempat makan di Bogor yang murah, tapi dijamin enak.

Yuk, kita lihat apa aja sih tempat makan yang wajib dikunjungi di kota hujan ini?

1. Pecel Lele Bakar Malabar Pak Putri

Tempat makan di Bogor murah
(indahhardi.wordpress.com) 

Buat kamu pencinta pecel lele, kamu wajib banget nyobain Pecel Lele Bakar Malabar Pak Putri. Tempatnya ada di belakang Rumah Sakit PMI Bogor. Harganya jelas tetap bersaing sama pecel lele kaki lima di pinggir jalan. 

Nggak cuma lele ya… di tempat makan ini kamu juga bisa pesan ayam dan bebek. Tapi, menu paling best seller dari tempat makan ini memang pecel lele bakarnya yang rasanya nikmat banget kalau dicampur sambal.  Kamu bisa mulai datang ke tempat makan ini mulai dari jam 5 sore. Semoga gak kehabisan!

2. Mie Janda

Tempat makan di Bogor murah
(liputan6.com) 

Siapa nih yang selalu kangen Indomie pas hujan? Kalau kamu jalan-jalan ke Bogor, kalian bisa banget nyobain Mie Janda yang ada di daerah Cibinong. Kalian gak perlu khawatir dengan MSG dan kandungan pengawet dari mie-nya, karena mie Janda bebas MSG dan bahan pengawet. Harganya pun cukup murah untuk area Jabodetabek. Cuma 10-30 ribu aja. Apa malah masih mau milih Indomie nih?

3. Mie Ayam Dores

(food.detik.com)
(food.detik.com) 

Masih berkutat tentang mie, kamu yang lagi jalan-jalan ke Bogor juga disaranin buat mampir ke tempat makan murah ini. Mie Ayam Dores nyediain mie ayam yang dijamin gak bikin kamu nyesel buat pergi ke Bogor. Untuk harganya gak usah khawatir, hampir sama kaya mie ayam gerobakan kok. 

4. Bubur Ayam Spesial Bahari

ahari
(food.grab.com) 

Kalau kamu bosen makan nasi, Bogor punya tempat makan murah yang nyediain bubur ayam maknyus. Datang aja ke jalan Raya KS Tubun di pagi atau malam hari, kamu bakal nemu tempat makan Bubur Ayam Spesial Bahari. Kalau biasanya bubur ayam disiram pakai kuah kuning, di sini bubur ayamnya disiram pakai kuah soto. Hmm… kebayang banget kan rasanya seseger apa.

5. Pepes Sagu

 Pepes Sagu
(kompas.com) 

Biasanya pepes ikan, jamur, teri… ini kok pepes sagu? Kalau kamu kebetulan lagi di Jalan Suryakencana, Bogor jangan lupa mampir ke jajanan gerobak yang jual pepes sagu. Sebenernya pepes ikan, jamur, teri juga dijual di sini sih. Cuma menu favorit dari tempat makan ini ialah pepes sagunya yang jarang banget ada di penjual pepes lainnya. Harganya juga murah, di bawah 10.000 per bungkus.

6. Toge Goreng Mang Gebro

Toge Goreng Mang Gebro
(liputan6.com)

Kamu gak perlu ke Kampung Betawi buat nyobain sepiring toge goreng. Di Bogor ada Toge Goreng Mang Gebro yang rasanya dijamin enak. Toge, oncom, dan ketupat direbus jadi satu terus ditaburin bumbu kacang khas betawi. Toge goreng juga rasanya bakal lebih gurih dan nikmat kalau makannya ditambah kerupuk. Tenang, untuk nyobain makanan ini kamu cuma perlu uang sekitar sepuluh ribu kok.

7. Nasi Dulang Cianjur Rahmawati

Nasi Dulang Cianjur Rahmawati
(pergikuliner.com) 

Rekomendasi tempat makan murah di Bogor selanjutnya yaitu Nasi Dulang Cianjur Rahmawati. Buat kamu yang makan porsi kuli, wajib banget nih buat ke tempat makan yang lokasinya ada di Gedung Wisata Kuliner. Model penyajian di tempat makan ini tuh prasmanan. Jadi, kamu bisa ngambil lauk semaumu, asal diingat ketika membayar aja ya!

8. Warunk Talubi

Warunk Talubi
(mewdavinci.com) 

Walaupun tempatnya mirip restoran, jangan khawatir, warung Talubi merupakan salah satu tempat makan murah dan enak di Bogor. Menu yang dijual di sini hampir mirip dengan warung pecel kaki lima. Tapi, kalau ke sini, kamu wajib banget nyobain menu andalannya, yaitu ayam bakar dicampur sambal terasi. Sudah kebayang apa belum nih enaknya gimana?

9. Es Sekoteng Bogor Permai

Es Sekoteng Bogor Permai
(superapp.kompas.com) 

Kalau kamu gak mau makanan yang terlalu berat, kamu wajib banget buat beli Es Sekoteng Bogor Permai. Walaupun bentuknya berupa minuman, jangan takut gak kenyang setelah menghabiskan seporsi es sekoteng. Alpukat, bubur pacar cina, kelapa muda, es serut, dan susu kental manis dijamin menyegarkan tenggorokan dan bikin kamu merasa kenyang. Harganya juga gak sampai lima belas ribu kok.

 10. Soto Mang Bonin

Soto Mang Bonin
(food.detik.com) 

Apa sih spesialnya tempat makan Soto Mang Bonin yang ada di daerah Kota paris, Bogor ini? Yup, soto di sini tuh kuahnya bening, tapi jangan diragukan rasanya ya. Kuah beningnya itu justru bikin rasa sotonya makin seger. Apalagi potongan daging sapinya tuh gede dan empuk. Soto ini bakal makin mantap lagi kalau dicampur perkedel dan nasi hangat. Gimana mau nyobain?

11. Bakso Gulung Bragi

Bakso Gulung Bragi
(pergikuliner.com) 

Mana nih para bakso lovers? Kalau ke kota Bogor kamu harus nyobain bakso unik satu ini, Bakso Gulung Bragi. Seperti namanya, bakso ini penyajiannya dengan cara digulung dengan kulit tahu. Sudah kebayang gak gurih rasanya. Apalagi kalau kamu makan di siang hari dengan tambahan ampela dan es teh manis. Dijamin nikmat. Tenang aja, Bakso Gulung Bragi ini juga nyediain jenis bakso lain yang bisa kamu cobain kok.

12. Cungkring

Cungkring
(bisniswisata.co.id) 

Sayang banget kalau ke Bogor, tapi gak nyobain makanan khas Bogor. Yuk, cobain cungkring. Makanan ini berisi potongan kepala sapi dan kikil lalu disiram dengan bumbu kacang. Kalau kamu merasa porsinya kurang, tambahin aja lontong atau nasi. Dijamin cungkring bisa jadi makanan alternatif yang enak dan murah saat jalan-jalan ke Bogor.

13. Laksa Gang Aut Mas Wahyu

Tempat makan di bogor murah
(garvingoei.com) 

Tempat Makanan murah di Bogor selanjutnya yang harus banget kamu cobain ialah Laksa Gang Aut Mas Wahyu. Menu yang ada di tempat makan ini dijamin bisa bikin kamu kenyang. Ketupat dicampur bihun, toge, daun kemangi, parutan kelapa, dan santan bakal memanjakan lidah kamu. harganya pun gak mahal-mahal amat kok, kurang dari dua puluh ribu, kamu sudah bisa nikmatin sepiring laksa plus es teh manis.

14. Sop Buntut Mang UU

Tempat makan di bogor murah
(kuliner.hops.id) 

Sop Buntut Mang UU juga bisa jadi pilihan kamu saat sedang jalan-jalan ke Bogor. Kalau kamu sedang berada di sekitar Jalan Achmad Sabana, disarankan banget kamu mampir ke tempat makan ini. Meskipun tampilannya seperti warung kaki lima biasa, jangan ragu dengan rasanya yang gak akan bikin kamu nyesel buat nyobain sop buntut ini. Harganya juga masih tergolong terjangkau kok.

15. Surabi Duren Sukasari

Surabi Duren Sukasari
(pergikuliner.com) 

Anak-anak milenial gak boleh nih ngelewatin makanan pinggir jalanan yang populer ini. Apalagi kalau kamu penyuka durian. kamu bisa pesan surabi dengan rasa durian yang bisa kamu lihat langsung cara pembuatannya. Di sini, pembuatan surabinya juga masih pakai tungku ya. Jadi, tingkat kematangannya juga lebih pas. Buat yang bukan penyuka durian, tenang aja. Surabi rasa lain yang gak kalah enaknya juga disediakan kok di sini.

16. Rumah Makan Padang Piaman Laweh Emi

Rumah Makan Padang Piaman Laweh Emi
(pergikuliner.com) 

Gak kalah sama kota lain, Bogor juga punya rumah makan Padang yang enak dan murah. Kamu bisa mampir ke Rumah Makan Padang Piaman Laweh Emi di Jalan Pandawa Raja. Menu rendang dan gulai ayamnya juga bisa kamu bandingin deh dengan rumah makan Padang favoritmu, dijamin gak kalah enak. Jadi, kalau kamu pencinta nasi Padang, datang ke sini aja ya!

17. Pecel Madiun Mbak Niek

Tempat makan di Bogor murah
(pergikuliner.com) 

Pecel Madiun, kok di Bogor? Biarpun di Bogor, Pecel Madiun Mbak Niek ini gak kalah kok sama pecel Madiun yang ada di Jawa Timur. Sayuran yang menjadi bahan utama dari pecel ini dijamin masih seger. Bumbu pecelnya juga dijamin pedas dan enak. Kalau kamu penasaran sama rasanya, datang aja ke Jalan Ahmad Adnanwijaya. Tempat makan ini buka dari pagi sampai malam kok!

18. Dapur Nene Gode

Dapur Nene Gode
(bogor.pojoksatu.id) 

Mana nih pencari makanan tanpa MSG? Kamu wajib banget loh dateng ke Dapur Nene Gode di belakang RS PMI Bogor buat menikmati berbagai hidangan sehat tanpa MSG. Walaupun penyedap rasanya minim, tapi Dapur Nene Gode ini tetap bisa memberikan hidangan yang enak. Jadi kamu gak usah khawatir sama rasanya.

19. Kupat Tahu 405 Duclang

Tempat makan di Bogor murah
(python-belajar.github.io)

Kalau kamu berhenti di Stasiun Bogor, gak ada salahnya kalau kamu nyobain Kupat Tahu 405 Duclang yang populer di stasiun tersebut. Seperti namanya, Duclang berisi potongan ketupat yang dicampur tahu dan kentang goreng lalu disiram bumbu kacang. Kamu juga bisa nambahin tahu kuning dan telur biar porsinya makin banyak.

20. Kedai Mie Gumurih

Tempat makan di Bogor murah
(detik.com) 

Jalan Suryakencana bisa jadi salah satu tujuan wisata kuliner kamu. Di sana, kamu bakal nemu banyak kuliner unik, salah satunya Kedai Mie Gumurih. Menu yang dijual di sini di antaranya soto mie yang rasanya bikin ketagihan. Campuran antara risoles, kol, irisan daging sapi yang empuk, dan kuahnya buat mata kamu makin melek. Apalagi kalau kamu nambahin sambal dan nasi hangat. Dijamin kenyang deh!

Itu dia 20 rekomendasi tempat makan murah di Bogor. Semoga kamu bisa nyobain salah satu di antaranya, ya! Kalau kamu punya rekomendasi lain, bisa komen di sini biar temen-temen juga bisa tahu kuliner yang lebih murah dan enak dari ini. Selamat berkuliner!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan Rumah di Kabupaten Bogor melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.