BlogPemilik PropertiDesain HunianDesain Kamar Tidur Bayi Lucu Namun Tetap Nyaman
0
0

Desain Kamar Tidur Bayi Lucu Namun Tetap Nyaman

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 4, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Menunggu kelahiran buah hati ke dunia adalah masa-masa penuh mendebarkan. Selain menyiapkan perlengkapan bayi tentu Pins perlu mempersiapkan desain kamar tidur bayi.

Desain kamar tidur bayi tidak hanya sebagai tempat ia beristirahat saja. Ini merupakan ruangan yang paling banyak ia tempati kedepannya. Tak heran bila mendesain ruangan senyaman mungkin menjadi perhatian para orang tua sebelum ia lahir ke dunia.

Ada banyak pilihan dekorasi yang membuat kamar bayi terlihat lucu. Pemilihan perabotan dan warna juga mampu menunjang tumbuh kembangnya kelak. 

Desain Kamar dengan Wallpaper Lucu

kamar tidur bayi dengan wallpaper dinding motif bintang
Source : Shutterstock

Dengan menggunakan dekorasi wallpaper lucu akan membuat anak betah seharian di kamar. Dekorasi wallpaper ini memiliki banyak motif seperti menggunakan ragam jenis hewan bahkan aneka bentuk geometris.

Nuansa cerah mudah dibentuk dengan pilihan warna yang beragam. Misalnya penggunaan warna merah, kuning, orange dan warna kesukaan anak pada umumnya.

Selain itu Pins dapat pula memakai tokoh kartun favorit dan motif teknologi maupun kendaraan guna menstimulasi anak untuk berimajinasi. Wallpaper imajinatif yang nyata bisa membuat kesan dramatis dan menenangkan bagi anak.

Wallpaper juga mampu melindungi dinding yang sering terkena air. Rumah berlumut dapat ditutupi dengan wallpaper seperti ini. 

Wallpaper dapat menutupi kekurangan cat dinding bahkan tahan akan cipratan air. Perawatannya sederhana dan mudah dibersihkan dari noda.

Baca juga:

Desain Kamar Warna Senada

kamar tidur bayi dengan nuansa putih lengkap dengan furniturenya
Source : Shutterstock

Jika Pins tidak ingin kamar bayi terlihat terlalu ramai bisa pula memakai warna senada. Perabotan dan cat dinding dapat didominasi dengan satu warna saja. 

Untuk memudahkan dalam memilih warna cat bisa temukan perlengkapannya dulu. Pins bisa memilih set tempat tidur maupun permadani yang disukai. Setelah itu baru cat dinding menyesuaikan warna dominasi perabotannya.

Beberapa pilihan warna yang cocok untuk kamar bayi disesuaikan dengan pertambahan usia anak di antaranya adalah sebagai berikut:

0-3 Bulan

Bayi pada usia ini hanya mampu melihat warna abu-abu, putih dan hitam saja. Pins bisa menggunakan warna tersebut untuk cat dinding maupun aneka furniture di kamarnya.

3-6 Bulan

Pada usia ini anak mulai jelas melihat warna sehingga bisa menggunakan warna cerah. Kamar bisa dihiasi beragam dekorasi motif berwarna seperti sprei dengan warna cerah yakni kuning atau orange.

6-12 Bulan

Menginjak hampir setahun anak akan mengenali warna muda dan tua. Pins dapat menambahkan lampu LED dan membuat tampilan kamar glow in the dark. Warna tua bisa mengembangkan imajinasi bayi agar semakin berkembang.

Desain Kamar Tidur Bayi dengan Kelambu

kamar tidur bayi dengan kelambu dan karpet berwarna senada
Source : Shuttestock

Desain kamar tidur bayi semakin lucu saat ditambahkan kelambu di bagian tempat tidurnya. Fungsi kelambu sendiri sangat banyak di antaranya melindungi bayi dari serangga atau nyamuk.

Kelambu akan membuat keadaan dalam box tidurnya lebih hangat. Apalagi ketika musim hujan suhu udara jadi lebih dingin.

Kelambu mampu menjaga kebersihan udara dan meningkatkan kualitas tidur buah hati. Untuk membuat ruangan lebih anggun bisa tambahkan baby box dengan gaya shabby chic.

Pins dapat memilih kelambu dengan warna transparan atau bermotif. Pastikan kelambu bisa melindungi seluruh area tempat tidur bayi. Desain kamar tidur bayi semakin cantik dan menarik berkat aksesoris kelambu ini.

Baca juga: 15 Film Bioskop Terbaru Dijamin Seru 2023!

Desain Kamar Bayi dengan Tenda

kamar tidur bayi dengan tenda dan mainan
Source : Shutterstock

Selain kelambu Pins dapat pula menambahkan tenda. Anak-anak semakin tumbuh besar memiliki rasa penasaran yang besar. 

Ia akan gemar bersembunyi dan aktif bermain walaupun belum bisa berjalan. Pins bisa memilih tenda anak dengan ukuran 100 x 100 yang muat untuk tiga orang sekaligus.

Bagian alas tenda diberikan matras berbahan tebal dan halus. Dekorasi tendanya memakai motif lucu serta ada pula tambahan lampu hias. 

Baca juga:

Desain Kamar Pink Room

Source : Shutterstock

Nah, bagi penyuka pink maka desain kamar dominasi warna tersebut pasti menjadi pilihan utama. Pins tidak hanya bisa mewarnai dinding kamarnya saja namun memilih furniture berwarna merah muda.

Gunakan warna pink yang soft seperti dusty pink dengan dominasi warna putih agar terlihat lebih kalem. Apabila ingin memakai warna pink terang yang menyalak sebaiknya sematkan pada furniture yang ingin ditonjolkan.

Misalnya saja pada sofa untuk senderan ibu menyusui atau pernak-pernik kecil seperti gantungan baju dan dudukan kursi kecil. 

Desain Kamar Bayi Minimalis

kamar tidur bayi dengan cat dinding berwarna hijau
Source : Shutterstock

Kamar bayi yang minimalis dapat dimaksimalkan kesan mewahnya dengan penataan furniture. Pins dapat menggunakan karpet bulu yang senada dengan warna dinding.

Selain itu desain kamar tidur bayi yang mungil juga harus memiliki pencahayaan yang cukup. Letakan tempat tidur anak bersebelahan dengan jendela serta fungsikan tiap sudut ruangan dengan maksimal. Misalnya bagian celah dinding bisa ditambahkan rak. 

Baca juga: 10 Desain Lampu Tumblr, Buat Kamar Tidur Semakin Menarik!

Desain Kamar Bayi Bergaya Vintage

Source : Shutterstock

Terakhir kamar bayi dengan gaya vintage memiliki dinding berwarna pastel. Material lantainya terkesan hangat dengan bahan kayu. Motif warna cenderung diaplikasikan pada perabot.

Ukiran furniture khas namun tetap elegan. Ornamen dekorasi unik dan jarang sekali ditemukan di tempat lain.

Gaya ini sangat cocok dipadupadankan dengan interior lainnya. Ketika bayi beranjak dewasa maka interior kamar tidurnya tidak akan lekang oleh waktu.

Kesan kamar yang hangat dan bisa dikombinasikan dengan ruang kerja. Bagaimana berminat untuk mencoba interior desain kamar tidur bayi seperti ini? Cocok pula untuk kamar dengan ukuran minimalis namun tetap nyaman.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami perumahan Grand Hill dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Source Feature Image: Shutterstock

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download