Desain Kamar Tidur Bayi Lucu Namun Tetap Nyaman

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari ∙ 11 August 2022 ∙ 5 menit membaca

Menunggu kelahiran buah hati ke dunia adalah masa-masa penuh mendebarkan. Selain menyiapkan perlengkapan bayi tentu Pins perlu mempersiapkan kamar tidur bayi.

Kamar tidur bayi tidak hanya sebagai tempat ia beristirahat saja. Disini merupakan ruangan yang paling banyak ia tempati. Mendesain ruangan senyaman mungkin menjadi perhatian para orang tua sebelum ia lahir ke dunia.

Ada banyak pilihan dekorasi yang membuat kamar bayi terlihat lucu. Pemilihan perabotan dan warna juga mampu menunjang tumbuh kembangnya kelak. 

Berdekorasi Wallpaper Lucu

(Shutterstock)

Dengan menggunakan dekorasi wallpaper lucu akan membuat anak betah seharian di kamar. Dekorasi wallpaper ini memiliki banyak motif. Ada yang menggunakan ragam jenis hewan bahkan aneka bentuk geometris.

Nuansa cerah mudah dibentuk dengan pilihan warna yang beragam. Misalnya penggunaan warna merah, kuning, orang dan warna kesukaan anak pada umumnya.

Selain itu Pins dapat pula memakai tokoh kartun favorit dan motif teknologi maupun kendaraan guna menstimulasi anak untuk berimajinasi. Wallpaper imajinatif yang nyata bisa membuat kesan dramatis dan menenangkan bagi anak.

Wallpaper juga mampu melindungi dinding yang sering terkena air. Rumah berlumut dapat ditutupi dengan wallpaper seperti ini. 

Wallpaper dapat menutupi kekurangan cat dinding bahkan tahan akan cipratan air. Perawatannya sederhana dan mudah dibersihkan dari noda.

Baca Juga : 10 Desain Kamar Tidur Kecil 2×2 yang Super Cozy

Desain Warna Senada

(Shutterstock)

Jika Pins tidak ingin kamar bayi terlihat terlalu ramai bisa pula memakai warna senada. Perabotan dan cat dinding dapat didominasi dengan satu warna saja. 

Untuk memudahkan dalam memilih warna cat bisa temukan perlengkapannya dulu. Pins bisa memilih set tempat tidur maupun permadani yang disukai. Setelah itu baru cat dinding menyesuaikan warna dominasi perabotannya.

Beberapa pilihan warna yang cocok untuk kamar bayi disesuaikan dengan pertambahan usia anak diantaranya adalah sebagai berikut :

0-3 Bulan

Bayi pada usia ini hanya mampu melihat warna abu-abu, putih dan hitam saja. Pins bisa menggunakan warna tersebut untuk cat dinding maupun aneka furniture di kamarnya.

3-6 Bulan

Pada usia ini anak mulai jelas melihat warna sehingga bisa menggunakan warna cerah. Kamar bisa dihiasi beragam dekorasi motif berwarna seperti sprei dengan warna cerah yakni kuning atau orange.

6-12 Bulan

Menginjak hampir setahun anak akan mengenali warna muda dan tua. Pins dapat menambahkan lampu LED dan membuat tampilan kamar glow in the dark. Warna tua bisa mengembangkan imajinasi bayi agar semakin berkembang.

Kamar Tidur Dengan Kelambu

(Shuttestock)

Kamar bayi semakin lucu saat ditambahkan kelambu di bagian tempat tidurnya. Fungsi kelambu sendiri sangat banyak diantaranya melindungi bayi dari serangga atau nyamuk.

Kelambu akan membuat keadaan dalam box tidurnya lebih hangat. Apalagi ketika musim hujan suhu udara jadi lebih dingin.

Kelambu mampu menjaga kebersihan udara dan meningkatkan kualitas tidur buah hati. Untuk membuat ruangan lebih anggun bisa tambahkan baby box dengan gaya shabby chic.

Pins dapat memilih kelambu dengan warna transparan atau bermotif. Pastikan kelambu bisa melindungi seluruh area tempat tidur bayi. Kamar tidur bayi semakin cantik dan menarik berkat aksesoris kelambu ini.

Kamar Bayi Dengan Tenda

(Shutterstock)

Selain kelambu Pins dapat pula menambahkan tenda. Anak-anak semakin tumbuh besar memiliki rasa penasaran yang besar. 

Ia akan gemar bersembunyi dan aktif bermain walaupun belum bisa berjalan. Pins bisa memilih tenda anak dengan ukuran 100 x 100 yang muat untuk tiga orang sekaligus.

Bagian alas tenda diberikan matras berbahan tebal dan halus. Dekorasi tendanya memakai motif lucu serta ada pula tambahan lampu hias. 

Baca Juga : 12 Desain Kamar Tidur Remaja Simple Untuk Perempuan dan Laki-laki

Pink Room

(Shutterstock)

Nah, bagi penyuka pink maka desain kamar dominasi warna tersebut pasti menjadi pilihan utama. Pins tidak hanya bisa mewarnai dinding kamarnya saja namun memilih furniture berwarna merah muda.

Gunakan warna pink yang soft seperti dusty pink dengan dominasi warna putih agar terlihat lebih kalem. Apabila ingin memakai warna pink terang yang menyalak sebaiknya sematkan pada furniture yang ingin ditonjolkan.

Misalnya saja pada sofa untuk senderan ibu menyusui atau pernak-pernik kecil seperti gantungan baju dan dudukan kursi kecil. 

Kamar Bayi Minimalis

(Shutterstock)

Kamar bayi yang minimalis dapat dimaksimalkan kesan mewahnya dengan penataan furniture. Pins dapat menggunakan karpet bulu yang senada dengan warna dinding.

Selain itu kamar yang mungil juga harus memiliki pencahayaan yang cukup. Letakan tempat tidur anak bersebelahan dengan jendela.

Fungsikan tiap sudut ruangan dengan maksimal. Misalnya bagian celah dinding bisa ditambahkan rak. 

Baca Juga : 10 Desain Lampu Tumblr, Buat Kamar Tidur Semakin Menarik!

Kamar Bayi Bergaya Vintage

(Shutterstock)

Terakhir kamar bayi dengan gaya vintage memiliki dinding berwarna pastel. Material lantainya terkesan hangat dengan bahan kayu. Motif warna cenderung diaplikasikan pada perabot.

Ukiran furniturenya khas namun tetap elegan. Ornamen dekorasi unik dan jarang sekali ditemukan di tempat lain.

Gaya ini sangat cocok dipadupadankan dengan interior lainnya. Ketika bayi beranjak dewasa maka interior kamar tidurnya tidak akan lekang oleh waktu.

Kesan kamar yang hangat dan bisa dikombinasikan dengan ruang kerja. Bagaimana berminat untuk mencoba interior kamar tidur bayi seperti ini? Cocok pula untuk kamar dengan ukuran minimalis namun tetap nyaman.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 12 Ide Hiasan Kantor Untuk Mempercantik Dinding

Hiasan kantor tidak hanya membuat dinding tampak lebih hidup. Tujuan keberadaan hiasan kantor adala

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Ragam Jenis Meja Kantor & Kegunaannya

Setiap perusahaan tentu membutuhkan meja kantor untuk meningkatkan kenyamanan dalam bekerja. Ternya

Lifestyle
Lifestyle 18 Merk Laptop Terbaik untuk Kerja, Multimedia & Gaming

Bagi pekerja profesional di bidang tertentu, sudah saatnya untuk mengetahui merk laptop terbaik apa

Teknik Sipil
Teknik Sipil Harga Pipa Besi Galvanis dan Lainnya, Terbaru 2022

Pipa besi merupakan material bangunan yang digunakan untuk konstruksi bangunan. Pipa besi tersebut

Lifestyle
Lifestyle 20 Aplikasi Kamera Laptop untuk Foto & Video Webcam yang Bagus

Kebutuhan di dunia digital yang semakin beragam membuat pemakaian aplikasi kamera laptop ikut menin

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia