7 Rekomendasi Furniture Untuk Kamar Korea Modern 

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari ∙ 13 August 2022 ∙ 5 menit membaca

Drama Korea semakin digemari dan juga mempengaruhi selera masyarakatnya. Apalagi tak jarang ditunjukan pula scene kamar tidur yang estetik. Hal ini menjadi inspirasi untuk membuat kamar Korea modern.

Jika ingin memiliki kamar Korea modern ada beberapa furniture yang selalu ada dalam drama dari negeri gingseng tersebut. Berikut rekomendasi furniture yang bisa menambah estetik interior kamarmu diantaranya adalah :

Standing Mirror

(Shutterstock)

Pins pasti sering melihat standing mirror dalam beberapa drama Korea khususnya di kamar tidur sang tokoh utama. Aktor maupun aktris berdandan di depan cermin ini untuk melihat penampilan keseluruhan.

Standing mirror memiliki banyak fungsi unik lho. Bentuknya persegi panjang dan bagian belakang ada penyangga agar dapat berdiri dengan stabil. Selain difungsikan untuk berhias bisa pula sebagai dekorasi ruangan.

Cermin berdiri mampu menyiasati ruang yang tampak kosong. Modelnya sederhana namun bingkainya memakai warna pastel sehingga lebih netral.

Bila ingin ruangan lebih estetik maka corak kayu alami sering menjadi pilihan. Panjangnya sekitar 1-1.8 meter dengan lebar 30-60 cm. 

Baca Juga : Tampak Maskulin & Modern, Inilah 6 Inspirasi Kamar Tidur Pria yang Keren!

Tempat Tidur Rendah

(Shutterstock)

Pilihan kasur tanpa ranjang juga membuat kamarmu seperti dalam drama Korea. Desain ranjang seperti ini cocok untuk ruangan yang lebih sempit. Tempat tidur tanpa rangka mudah ditata dan dibersihkan.

Debu mudah sekali bersarang dimana saja termasuk pada kolong tempat tidur. Adanya ranjang akan memakan tempat di ruang kamar yang sudah berukuran kecil.

Kamarpun terlihat lebih luas dan sebagai sandaran dapat memakai dinding. Pins bisa leluasa berkreasi dengan permainan warna sprei, bed cover hingga sarung bantal.

Karpet Bulu

(Shutterstock)

Pelengkap dekorasi kamar ala drakor ialah adanya karpet bulu sintetis. Pemilihan karpet bulu sebaiknya senada dengan cat dinding maupun furniture yang dimiliki.

Apalagi dalam budaya Korea Selatan, kebanyakan aktivitas dilakukan di lantai. Misalnya saja saat makan maupun ruang tamu juga umum memakai lantai sebagai alas duduknya.

Begitu pula karpet bulu selain sebagai alas duduk mampu sebagai penghangat tubuh ketika duduk. Kenali bahan karpet bulu sehingga bisa meningkatkan kenyamanan penggunanya.

Contohnya saja karpet bahan wol lebih tebal sehingga mampu memberikan kehangatan ekstra. Karpet bahan wol cocok untuk kamar tidur yang memakai AC.

Bahan karpet dari rasfur sering dipakai pembuat boneka. Semakin panjang bulunya maka harganya semakin tinggi.

Lalu ada pula karpet polipropilena yang mudah dibersihkan. Jenis material ini tidak mengeluarkan bau tidak sedap karena kualitasnya premium.

Baca Juga : 10 Desain Kamar Tidur Mewah Untuk Master Bedroom

Cushion Pillow

(Shutterstock)

Sebagai pemanis tempat tidur ditambahkan bantal cushion yang lucu. Fungsi bantal ini bisa dialihfungsikan untuk sandaran punggung saat membaca buku. Model cushion beragam dan lucu-lucu.

Bantal cushion bisa membuat tempat tidur polos menjadi lebih menarik. Bantal seperti ini mampu menjadi pusat perhatian dan mempermanis penampilan ruangan.

Cover cushion ada yang memakai kain blacu, kanvas, katun, suede, chenille, corduroy maupun linen. Motifnya bervariasi dan polosan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhanmu.

Open Wardrobe

(Shutterstock)

Beberapa orang menggunakan open wardrobe untuk menyamarkan lemari pakaian. Open wardrobe meniadakan sekat sehingga terlihat lebih luas.

Pakaian digantung memakai hanger sebagai dekorasi. Pins bisa menggunakan rak gantungan baju dari besi agar lebih estetik. Rak seperti ini ada pula dilengkapi roda agar mudah dipindah-pindahkan.

Penataan baju seperti ini dapat pula menghemat tenaga karena tidak perlu melipatnya. Selain baju bisa pula digantung aksesoris penunjang lainnya misalnya topi, selendang, dasi dan lainnya.

Pakaian yang digantung bisa meminimalisir kekusutan baju.  Saat mengeluarkan pakaian dari rak gantung tidak perlu khawatir akan takut berantakan.

Rak Kayu

(Shutterstock)

Furniture selanjutnya yang menambah semarak interior kamar Koreamu adalah rak kayu. Pemakaian rak kayu ini bisa dijadikan storage tambahan yang diletakan di dinding.

Bahannya alami dengan bobot yang ringan. Walaupun demikian sistem kuncinya lebih kokoh dan daya tahan tinggi.

Rak kayu terbuka sering dipakai untuk tempat buku, vas maupun pigura foto. Beberapa orang menambahkan tanaman pada rak ini agar ruangan terkesan lebih alami.

Selain mempertahankan warnanya juga bisa dicat dengan warna pastel. Pins bisa pula memilih rak kayu dengan warna yang kontras terhadap dinding. Contohnya seperti pada gambar pemilihan rak kayu berwarna putih pada cat dinding toska.

Baca Juga : Ragam Ventilasi Kamar Tidur Minimalis Agar Bebas Pengap

Roll Curtain

(Pexels)

Kebanyakan warga Korea Selatan tinggal di apartemen. Jendela pada rumah vertikal ini cenderung lebar.

Untuk menghalau cahaya yang terlalu banyak masuk kedalam ruangan digunakan roll curtain. Pemasangannya mudah dan pengoperasian yang sederhana.

Fungsi utamanya membatasi paparan sinar matahari agar ruangan tidak terlalu panas. Roll curtain mampu menjaga privasi sehingga sering diaplikasikan pada ruang rapat kantor atau ruang belajar.

Bahannya terbuat dari PVC yang terdiri atas bilah-bilah tipis. Ketika dibuka sebagian saat siang hari mampu menampilkan bayangan cantik dalam ruangan.

Roll curtain ada pula yang dilengkapi remote control. Penutup jendela ini praktis dan mampu bertahan lama. Cara membersihkannya cukup memakai cairan pembersih dan kain saja.

Bagaimana dengan furniture diatas apakah kamar Korea modern yang didambakan sudah didapatkan? Atur furniture sedemikian rupa agar lebih estetik dan rapi.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Ruang Makan & Dapur
Ruang Makan & Dapur Rekomendasi & Tips Membuat Ukuran Meja Dapur Ideal

Ukuran meja dapur ideal akan memudahkan mobilitas dan aktivitas. Khususnya pada dapur yang memiliki

Ruang Makan & Dapur
Ruang Makan & Dapur Rekomendasi Sekat Dapur Minimalis Cantik & Murah Meriah

Sekat dapur minimalis tak harus menggunakan bahan-bahan mahal. Pemilihan desain dan materialnya mam

Ruang Makan & Dapur
Ruang Makan & Dapur Ide Desain Dapur Kering & Tips Penataannya

Dapur kering secara perawatannya tidak perlu dibersihkan setiap hari. Pins hanya butuh mengelapnya

Ruang Makan & Dapur
Ruang Makan & Dapur 7 Peralatan Elektronik Yang Sebaiknya Ada Di Dapur Kantor

Banyak perusahaan saat ini menyediakan dapur kantor untuk karyawan. Dapur ini lebih sering disebut

Ruang Makan & Dapur
Ruang Makan & Dapur Tips Memilih Gorden Dapur Estetik & Berkualitas

Gorden dapur sering digunakan untuk menutupi kolong kabinet. Tujuannya menutupi ruang penyimpanan y

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia