BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Rekomendasi Furniture Untuk Kamar Korea Modern 
0
0

7 Rekomendasi Furniture Untuk Kamar Korea Modern 

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Achlisia Putri

Jun 20, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Drama Korea semakin digemari dan juga mempengaruhi selera masyarakatnya termasuk dalam interior desain. Apalagi tak jarang ditunjukan pula scene drama dengan lokasi kamar tidur yang estetik. Hal ini menjadi inspirasi pecinta drakor untuk membuat kamar Korea modern.

Jika ingin memiliki kamar Korea modern ada beberapa furniture yang selalu ada dalam drama dari negeri gingseng tersebut. Berikut rekomendasi furniture yang bisa menambah estetik interior kamarmu di antaranya adalah:

Standing Mirror

kamar Korea modern dengan karpet bulu putih
Source : Shutterstock

Pins pasti sering melihat standing mirror dalam beberapa drama Korea khususnya di kamar tidur sang tokoh utama. Aktor maupun aktris berdandan di depan cermin ini untuk melihat penampilan mereka secara keseluruhan.

Standing mirror memiliki banyak fungsi unik lho yakni untuk berhias sekaligus dekorasi ruangan. Bentuknya persegi panjang dan bagian belakang ada penyangga agar dapat berdiri dengan stabil.

Cermin berdiri mampu menyiasati ruang yang tampak kosong. Modelnya sederhana namun bingkainya memakai warna pastel sehingga lebih netral.

Bila ingin kamar Korea modern lebih estetik maka corak kayu alami sering menjadi pilihan. Panjangnya sekitar 1-1.8 meter dengan lebar 30-60 cm. 

Baca juga:

Tempat Tidur Rendah

kamar korea modern dengan futon
Source : Shutterstock

Pilihan kasur tanpa ranjang juga membuat kamarmu seperti dalam drama Korea. Desain ranjang seperti ini cocok untuk ruangan yang lebih sempit. Tempat tidur tanpa rangka mudah ditata dan dibersihkan.

Debu mudah sekali bersarang di mana saja termasuk pada kolong tempat tidur. Adanya ranjang akan memakan tempat di ruang kamar yang sudah berukuran kecil.

Kamarpun terlihat lebih luas dan sebagai sandaran dapat memakai dinding. Pins bisa leluasa berkreasi dengan permainan warna sprei, bed cover hingga sarung bantal.

Karpet Bulu

Source : Shutterstock

Pelengkap dekorasi kamar ala drakor ialah adanya karpet bulu sintetis. Pemilihan karpet bulu sebaiknya senada dengan cat dinding maupun furniture yang dimiliki.

Apalagi dalam budaya Korea Selatan, kebanyakan aktivitas dilakukan di lantai. Misalnya saja saat makan maupun ruang tamu juga umum memakai lantai sebagai alas duduknya.

Begitu pula karpet bulu selain sebagai alas duduk mampu sebagai penghangat tubuh ketika duduk. Kenali bahan karpet bulu sehingga bisa meningkatkan kenyamanan penggunanya.

Contohnya saja karpet bahan wol lebih tebal sehingga mampu memberikan kehangatan ekstra. Karpet bahan wol cocok untuk kamar tidur yang memakai AC.

Bahan karpet dari rasfur sering dipakai pembuat boneka. Semakin panjang bulunya maka harganya semakin tinggi.

Lalu ada pula karpet polipropilena yang mudah dibersihkan. Jenis material ini tidak mengeluarkan bau apapun karena kualitasnya premium.

Baca juga:

Cushion Pillow

sofa dan kursi di kamar korea modern
Source : Shutterstock

Sebagai pemanis tempat tidur ditambahkan bantal cushion yang lucu dengan variasi ukuran. Fungsi bantal ini bisa dialihfungsikan untuk sandaran punggung saat membaca buku.

Bantal cushion bisa membuat tempat tidur polos menjadi lebih menarik. Bantal seperti ini mampu menjadi pusat perhatian dan mempermanis penampilan ruangan.

Cover cushion ada yang memakai kain blacu, kanvas, katun, suede, chenille, corduroy maupun linen. Motifnya bervariasi dan polosan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhanmu.

Open Wardrobe

wardrobe untuk kamar korea modern
Source : Shutterstock

Beberapa orang menggunakan open wardrobe untuk menyamarkan lemari pakaian. Open wardrobe meniadakan sekat sehingga terlihat lebih luas.

Pakaian digantung memakai hanger sebagai dekorasi. Pins bisa menggunakan rak gantungan baju dari besi agar lebih estetik. Rak seperti ini ada pula dilengkapi roda agar mudah dipindah-pindahkan.

Penataan baju seperti ini dapat pula menghemat tenaga karena tidak perlu melipatnya. Selain baju bisa pula digantung aksesoris penunjang lainnya misalnya topi, selendang, dasi dan lainnya.

Pakaian yang digantung bisa meminimalisir baju kusut setelah dicuci. Keunggulan lainnya memakai wardrobe adalah saat mengeluarkan pakaian dari rak gantung tidak perlu khawatir akan takut berantakan.

Rak Kayu

Source : Shutterstock

Furniture selanjutnya yang menambah semarak interior kamar Korea modern adalah rak kayu. Pemakaian rak kayu ini bisa dijadikan storage tambahan yang diletakan di dinding.

Bahannya alami dengan bobot yang ringan dengan sistem kuncinya lebih kokoh dan daya tahan tinggi. Rak kayu terbuka sering dipakai untuk tempat buku, vas maupun pigura foto. Beberapa orang menambahkan tanaman pada rak ini agar ruangan terkesan lebih alami.

Selain mempertahankan warnanya juga bisa dicat dengan warna pastel. Pins bisa pula memilih rak kayu dengan warna yang kontras terhadap dinding. Contohnya seperti pada gambar pemilihan rak kayu berwarna putih pada cat dinding toska.

Baca juga: Ragam Ventilasi Kamar Tidur Minimalis Agar Bebas Pengap

Roll Curtain

Source : Pexels

Kebanyakan warga Korea Selatan tinggal di apartemen. Hunian apartemen mereka biasa menggunakan jendela lebar. Tujuannya agar ruangan mendapatkan penerangan lebih baik dari cahaya matahari.

Untuk menghalau cahaya yang berlebihan masuk kedalam ruangan digunakan roll curtain. Pemasangannya mudah dan pengoperasian yang sederhana.

Fungsi utamanya membatasi paparan sinar matahari agar ruangan tidak terlalu panas. Roll curtain mampu menjaga privasi sehingga sering diaplikasikan pada ruang rapat kantor atau ruang belajar.

Bahannya terbuat dari PVC yang terdiri atas bilah-bilah tipis. Ketika dibuka sebagian saat siang hari mampu menampilkan bayangan cantik dalam ruangan.

Roll curtain ada pula yang dilengkapi remote control sehingga lebih praktis dalam pengoperasiannya. Cara membersihkannya cukup memakai cairan pembersih dan kain saja agar tetap bersih dan tahan lama.

Bagaimana dengan furniture di atas apakah cocok dengan kamar Korea modern yang Pins idam-idamkan? Atur furniture sedemikian rupa agar lebih estetik dan rapi.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi apartemen 88 Avenue dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Source Feature Image: Shutterstock

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download