BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Kamar Tidur Perempuan Mewah Nan Comfy
0
0

10 Desain Kamar Tidur Perempuan Mewah Nan Comfy

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Apr 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Desain kamar tidur perempuan mewah juga mengutamakan kenyamanan. Walaupun material atau furnitur sudah memakai bahan premium namun juga harus memenuhi kenyamanan penggunanya.

Ruangan kamar tidur tak harus luas apalagi jika tinggal di apartemen yang lahannya terbatas. Desain kamar tidur perempuan mewah juga tidak harus dominasi warna girly seperti pink namun dapat memakai pilihan warna pastel.

Bedroom Dengan Sekat Kaca

desain kamar tidur perempuan mewah dengan sekat kaca
Pexels

Bila ukuran kamar tidur tak terlalu besar bisa memakai atau tanpa sekat. Jika memilih menggunakan sekat sebaiknya menggunakan kaca. Bahan kaca terkesan bersih, futuristik dan menghemat tempat.

Sekat kaca bisa bertekstur maupun transparan. Pins dapat menambahkan gorden pada sekat guna meningkatkan privasi saat beraktivitas di kamar tidur. Gunakan warna senada untuk gorden dan headboard agar tidak terlalu tabrak warna.

Area dinding bisa tanpa dekorasi cukup dengan menambahkan ornamen gantung yang terpasang pada plafon. Pemakaian lampu gantung juga sangat cocok untuk lahan kamar tidur yang sempit.

Baca juga:

Kamar Tidur Dengan Queen Bed

desain kamar tidur perempuan mewah dengan kasur queen dan sofa
Pexels

Memiliki ruangan kamar tidur yang luas memberikan keleluasaan dalam memilih furnitur. Desain kamar tidur perempuan mewah dapat memakai queen bed. Standar ukurannya adalah 160 x 200 cm.

Kasur dengan ukuran ini biasa dipakai untuk kamar hotel. Bagian plafon bisa ditambahkan lampu gantung kristal yang mampu meningkatkan kemewahan kamar tersebut.

Bila tak terlalu suka dengan warna pink namun tetap ingin mengesankan ruangan yang feminim dapat menggunakan warna mauve pink. Warna ini adalah campuran antara ungu dan pink.

Bila lantai sudah berwarna gelap sebaiknya furnitur cenderung terang. Misalnya pada bedcover, dinding kamar tidur maupun sofa. 

Vintage Bedroom

desain kamar tidur perempuan mewah dengan dinding warna beige
Pexels

Desain kamar tidur perempuan mewah paling cocok bergaya vintage. Pemakaian warna pastel yang lembut seperti beige atau light brown sangat bagus untuk mendukung penerangan kamar.

Furnitur kamar memakai bahan material kayu dengan warna coklat yang mengkilap. Dinding dengan cat polos bisa ditambahkan lukisan maupun foto sebagai dekorasi.

Tambahkan karpet di sekitar tempat tidur untuk mempertegas area beristirahat. Pins dapat memakai lampu duduk sekaligus lampu dinding yang disusun secara simetris.

Kamar Tidur Mewah Apartemen

desain kamar tidur perempuan mewah di apartemen
Pexels

Bagi Pins yang tinggal di apartemen bisa memanfaatkan material unit khususnya pada dinding. Gunakan wall moulding yakni teknik dekorasi dinding dengan cetakan. 

Teknik ini biasa dipakai pada sudut ruangan untuk menambahkan kesan elegan. Material dinding dari batuan alam seperti marmer bisa menjadi lokasi yang pas untuk menempatkan TV.

Apabila plafon apartemen tidak terlalu tinggi maka gunakan kasur tanpa dipan. Pastikan kasur memiliki headboard agar mencegah benturan ke dinding saat beristirahat.

Baca juga:

Luxury Bedroom Berdinding Batuan Alam

dinding marmer sebagai penegas desain kamar tidur perempuan mewah
Pexels

Kamar tidur mewah biasanya didukung dengan fasilitas yang lengkap. Selain menyediakan TV juga ada AC yang terpasang di dekat pintu. Bagian dinding kamar bisa memakai batuan alam.

Misalnya saja marmer maupun granit yang sudah mempunyai corak khas. Walaupun dinding tidak memiliki dekorasi namun kesan mewah dan elegan sudah terwakilkan oleh dinding batuan alam ini. 

Classic Bedroom Dengan Wallpaper Dinding

Pexels

Furnitur berwarna putih gading kental dengan gaya klasik. Apalagi dengan ukiran pada perabotan kamar tidur seperti di sandaran dipan. Pins dapat menggunakan wallpaper bercorak tanaman untuk keseluruhan dinding.

Seimbangkan dengan furnitur berwarna polos dan warna lantai yang kontras dengan wallpaper tersebut. Tempatkan cermin besar yang berfungsi menghadirkan kesan luas dan lapang pada kamar tidur.

Keunggulan memakai wallpaper dinding adalah menutupi noda serta mudah diganti sewaktu-waktu. Tempatkan tanaman berbunga di salah satu spot seperti meja rias agar wallpaper terkesan lebih hidup.

Desain Kamar Tidur Perempuan Mewah dengan Single Bed

Pexels

Kesan mewah juga bisa dihadirkan pada ruangan yang sempit. Beberapa kamar tidur biasanya didesain memanjang jika lahan cenderung terbatas. Pakai sekat kayu yang berfungsi pula sebagai lemari penyimpanan. 

Desain dengan rak terbuka untuk penempatan aksesoris ruangan. Sementara pakaian memiliki desain rak tertutup. Kamar tidur mewah dengan lahan terbatas sebaiknya memakai lampu tanam.

Lampu bisa ditanam pada plafon maupun memakai lampu dinding sehingga hemat tempat. Warna sekat dan lantai bisa memakai cat senada. Pins dapat memakai bedcover mencolok sebagai penegasan ruangan.

Bright Spacious Bedroom

Pexels

Selanjutnya ada bright spacious bedroom yang menonjolkan lampu built in pada bagian rak dan plafon. Tempat TV dibangun fleksibel sehingga bisa ditarik keluar dari lemari.

Kesan mewah ditampilkan dari furnitur dengan warna gelap. Bagian dinding memakai wallpaper dengan corak batik yang menawan. Kamar tidur juga didukung dengan jendela besar sebagai akses sirkulasi udara.

Baca juga:

Kamar Tidur Dominasi White dan Pink

Pexels

Bagi pecinta pink namun tak ingin mendominasi ruangan bisa mencoba desain ini. Warna pink hanya dipakai pada gorden dan kursi kamar tidur saja. Kombinasikan dengan warna putih baik untuk cat dinding maupun lantai vinyl.

Kamar dengan desain di atas akan terlihat lebih bersih dan lapang. Ditambah lagi jendela yang besar akan mampu meningkatkan sirkulasi udara dan penerangan ruangan.

Desain kamar tidur perempuan mewah selain mengutamakan keindahan juga harus tetap nyaman. Apalagi di ruangan inilah waktu penghuni rumah paling banyak dihabiskan.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Source Feature Image: Pexels

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download