BlogPemilik PropertiDesain HunianCara Menerapkan Feng Shui Untuk Denah Rumah Minimalis
0
0

Cara Menerapkan Feng Shui Untuk Denah Rumah Minimalis

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Mar 31, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
feng shui untuk denah rumah minimalistop-right-banner

Tidak hanya denah rumah minimalis biasa, denah yang digambar berdasarkan Feng Shui sudah ditata sedemikian rupa agar bisa memberikan keuntungan pada seluruh penghuni rumah. Tidak hanya dibuat berdasarkan keindahan, feng shui untuk denah rumah minimalis juga mempertimbangkan setiap elemen dan peletakkan ruang satu dengan ruang lainnya.

Pinhome – Sebagai perkenalan singkat, Feng Shui adalah ilmu topografi dari Tiongkok yang cukup memberikan pengaruh besar dan positif bagi aspek-aspek kehidupan para penganutnya. Salah satu pengaruhnya adalah ketika membangun rumah.

Baca Juga: 

Feng Shui Untuk Denah Rumah Minimalis

Menerapkan Feng Shui untuk denah rumah minimalis mengajarkan tata letak terbaik pada setiap ruangan, menyesuaikan rumahmu dengan alam agar mampu menciptakan rumah yang tidak hanya berfungsi dengan baik tapi juga sehat, nyaman dan tentunya memberikan energi positif kepada setiap penghuni rumahnya.

1. Perhatikan Bentuk Kavling Rumahmu

Denah Rumah Minimalis
Source : pexels.com

Menurut ilmu Feng Shui, kavling yang baik adalah berbentuk persegi panjang. Tidak hanya itu saja, sebisa mungkin kavling yang dipilih adalah yang tidak mengecil ke arah belakang.

Baca juga:

2. Perhatikan Kontur Tanah

Denah Rumah Minimalis
(homestolove.com)

Dalam Feng Shui, kontur tanah yang sesuai untuk hunian rumah adalah yang bagian belakangnya lebih tinggi. Kenapa? Karena kontur tanah yang semakin tinggi ke bagian belakang dapat memberikan kemakmuran lebih kepada seluruh penghuni rumahnya.

3. Jangan Sembarangan Menata

Denah Rumah Minimalis
(dwell.com)

Feng Shui mengajarkan agar kita tidak sembarangan menata setiap detail ruangan ketika akan membangun rumah. Salah satu hal yang paling penting adalah menjaga agar kamar mandi, tangga dan dapur tidak boleh berada di bagian tengah rumah. Hal ini bukan dibuat tanpa alasan, Pins.

Dalam Feng Shui, sangat disarankan untuk melakukan pemisahan antara unsur panas dan unsur dingin. Hal ini penting untuk dilakukan demi mengundang lebih banyak keberuntungan. Di dapur biasanya oven, kulkas dan microwave diletakkan berdekatan, hal ini bagus untuk mendapatkan Feng Shui positif.

Apalagi jika diletakan tanaman di antara barang-barang tersebut. Satu hal lagi, akan jauh lebih baik bila memposisikan unsur dingin kulkas menghadap timur, sementara kompor, oven dan microwave dengan unsur panasnya menghadap ke arah utara. Kompor dan wastafel mewakilkan api dan air, jadi berikan jarak antara keduanya.

Baca juga:

4. Letakkan Pintu Masuk Dengan Baik

Untuk urusan pintu masuk utama, Pins harus camkan bahwa arah pintu masuk utama harus disesuaikan dengan perhitungan angka KUA Feng Shui yang memang terbaik bagi para seluruh penghuni rumah. Seperti yang kita ketahui, dalam Feng Shui aliran udara dalam rumah mengundang banyak rejeki, dan hal ini dimulai dari pintu masuk rumah.

Pintu masuk utama sebagai awal jalan masuk keberuntungan harus dikondisikan selalu lega dan bersih dari berbagai barang-barang yang menghalangi. Jika hal ini bisa dipenuhi, maka energi baik akan semakin mudah masuk ke dalam rumah. Untuk memaksimalkan efeknya, Pins bisa meletakkan cermin yang tentunya tidak lebih besar dari keseluruhan tubuh pada bagian kiri pintu masuk utama.

5. Perhatikan Juga Waktu Pembangunannya

Tahun-tahun jiong merupakan salah satu waktu terbaik untuk mendirikan rumah karena waktu tersebut memberikan banyak keuntungan.

Baca Juga: 

6. Terapkan Konsep Rumah Terbuka

Dalam ilmu Feng Shui, rumah yang terbuka berarti mengundang kemakmuran dan orang-orang dengan pemikiran dan dampak positif. Rumah yang menerapkan konsep terbuka juga mengundang banyak energi positif. Jadi sebisa mungkin, buatlah denah rumah minimalis yang membuat rumah hunian kita nantinya terkesan luas dan juga teratur.

7. Terapkan Juga Pada Kamar Tidur

Denah Rumah Minimalis
(pexels.com)

Dalam Feng Shui, usahakan agar bagian kepala tempat tidur tidak menghadap pintu kamar tidur secara langsung karena bisa mengganggu ketenangan istirahat.

Posisikan badan saat tidur dengan menghadap ke arah utara ataupun selatan demi mengundang keberuntungan masuk. Satu hal lagi, posisikan bagian kepala tempat tidur agar tidak menghadap langsung ke arah cermin dan jendela kaca yang ada di dalam kamar tidur.

Baca Juga:

8. Letakkanlah Tanaman Pada Ruang Tamu

Denah Rumah Minimalis
(pexels.com)

Penambahan tanaman hias ke dalam ruang tamu sangat berguna untuk menghadirkan suasana harmonis ke dalam ruang tamu. Dalam Feng Shui, kedua elemen ini dipercaya bisa menambah aura dan energi positif yang mengundang banyak rejeki. Jika Pins ingin mempunyai pohon besar di area rumah, pastikan pohon besar itu berada di area timur, timur laut ataupun selatan dari rumah kita.

Baca Juga: 


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download