BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Warung Sayuran di Rumah yang Simpel
0
0

10 Desain Warung Sayuran di Rumah yang Simpel

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Des 14, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Mendirikan warung sayuran di rumah bisa jadi peluang bisnis yang menjanjikan. Tapi sebelum melakukannya, Pins perlu juga memerhatikan desain warung sayuran di rumah yang baik. Desain tersebut nantinya berpengaruh dalam menarik pelanggan agar tetap nyaman bagi para pelanggan. 

Jika Pins ingin membangun sebuah warung, Pins bisa membeli rumah seperti rumah second di Kec Depok yang dekat dengan Stasiun Depok Baru atau rumah dijual di Jagakarsa maupun hunian di Tangerang seperti Kronjo Regency. Rumah-rumah tersebut bisa Pins coba beli dengan Program KPR Bank di Pinhome sebagai solusi ringan memulai bisnis di rumah Pins.

Desain Warung Sayuran di Rumah

Penasaran seperti apa desain warung yang menarik pelanggan? Yuk, cek beberapa desain warung sayur di rumah selengkapnya berikut ini:

1. Desain Warung Minimalis

desain warung sayuran di rumah
Source : Trikves

Pins bisa pilih desain toko sayuran dan buah yang sederhana dan minimalis untuk menarik pelanggan tanpa memerlukan banyak pernak-pernik. Desain minimalis ini tidak akan mengganggu bagian dalam rumah dan akan memberikan kesan yang lebih modern dan kekinian. 

Dengan desain ini, pastikan Pins menyediakan rak yang rapi dan terorganisir sehingga pembeli dapat dengan mudah memilih sayuran yang diinginkan. Gunakan perabotan yang simpel dan gunakan cubicle untuk memisahkan antara buah dan sayuran agar tidak tercampur.

Baca juga: 6 Pertimbangan Penting Saat Mendesain Rumah Toko Ekonomis

2. Warung Sederhana Modern

Source : Pinterest

Pins bisa mencoba membangun warung sederhana dengan desain modern. Desain ini bisa mencakup kulkas mini, rak kaca di depan, dan gantungan barang sesuai kebutuhan.

Dengan tampilan yang segar dan bersih, warung ini akan memberikan kenyamanan kepada pelanggan saat berbelanja. Pins juga bisa bilih jenis barang yang akan dijual, apakah warung serba ada, sayuran, atau makanan dan jajanan ringan.

3. Desain Warung Agen Sembako

Source : Pinterest

Warung agen sembako selalu menjadi primadona di masyarakat karena menyediakan kebutuhan pokok. Jika memiliki lahan yang luas, pertimbangkan membangun warung agen sembako di depan rumah. 

Pastikan menyediakan banyak tempat untuk menaruh bahan-bahan sembako yang dibutuhkan masyarakat sehingga pelanggan dapat memperoleh semua kebutuhan pokok mereka dengan mudah.

4. Warung Kecil dengan Dorongan

desain warung sayuran di rumah
Source : iNews

Jika lahan di depan rumahmu sangat kecil, Pins masih bisa membangun warung kecil dengan dorongan sederhana untuk berjualan. Pilihlah jenis barang dagangan yang spesifik, seperti makanan atau minuman ringan. Dengan dorongan ini, Pins juga bisa berjualan di tempat lain dan meningkatkan peluang mendapatkan calon pelanggan baru.

5. Desain Warung Ala Warung Kopi

Source : Pinterest

Jika Pins tertarik pada tren desain coffee shop, Pins bisa mempertimbangkan untuk membuka warung kopi di rumah. Warung kopi telah menjadi populer di kalangan anak muda dan milenial. Pins bisa menawarkan berbagai macam minuman kopi dan menyesuaikan desain warung dengan tema kopi yang menarik perhatian pelanggan.

6. Warung Sayuran dengan Kesan Natural

Source : Diadona

Menyediakan sayuran organik menjadi pilihan menarik bagi pelanggan yang peduli akan kesehatan dan lingkungan. Fokuskan pada desain yang natural dan ramah lingkungan, serta pastikan sumber sayuran yang dijual berasal dari petani yang mengikuti praktik pertanian organik yang baik.

Baca juga: Nama Usaha yang Unik & Belum Dipakai

7. Desain Warung Sayuran Segar dan Siap Makan

Source : LovelyBogor

Seiring dengan perubahan tren belanja, semakin banyak orang mencari sayuran segar dan siap makan. Pertimbangkan menyediakan sayuran yang telah dipotong dan diolah sehingga pelanggan dapat lebih mudah dan cepat memasaknya. Desain toko yang menarik dan penyimpanan yang tepat untuk sayuran segar akan menjadi nilai tambah untuk warung Pins.

8. Desain Warung Sayuran Rapi

Source : Pinterest

Tawarkan beragam rempah-rempah dan bumbu dapur di warung sayuranmu. Pastikan menyediakan tempat penyimpanan yang tepat untuk menjaga kualitas dan aroma rempah-rempah. Desain toko yang rapi dan terorganisir akan membantu pelanggan dalam memilih rempah-rempah yang diinginkan.

Baca juga: Bisnis Kecil Kecilan: Keuntungan, Tips, dan 7 Contoh

9. Warung Sayuran Berbasis Komunitas

desain warung sayuran di rumah
Source : Pinterest

Jika ingin menciptakan ikatan yang lebih erat dengan pelanggan, pertimbangkan untuk membuka warung sayuran berbasis komunitas. Kolaborasi dengan petani lokal atau kelompok tani di sekitar wilayahmu. Buatlah warung dengan sentuhan kebersamaan dan dukungan pada produk lokal.

10. Warung Sayur Depan Rumah

Source : Pinterest

Salah satu opsi lokasi yang bisa Pins manfaatkan untuk mendirikan warung sembako adalah teras rumah. Pasalnya, teras rumah mudah dilihat oleh orang-orang yang lewat, sehingga mereka tertarik untuk membeli barang-barang yang tersedia.

Jika tertarik untuk mencoba, Pins bisa menampilkan barang jualan di satu atau dua rak besar di sudut teras rumah. Untuk menciptakan tampilan warung yang lebih luas dan menarik, buatlah layout dalam bentuk U.

Selain itu, pasanglah showcase dan freezer di bagian ujung teras agar penggunaan ruangan teroptimalkan. Sebagai pemilik warung dan tempat tinggal, penting untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapian teras agar menarik perhatian calon pembeli.

Itu tadi beberapa ide inspirasi desain warung sayur di rumah yang bisa Pins jadikan referensi. Semoga ide-ide desain warung sayuran di atas dapat membantu Pins dalam memulai bisnis sayuran di rumah dengan gaya dan konsep yang menarik serta sesuai dengan kebutuhan pelanggan!

Baca juga: Rekomendasi Nama Toko Sembako Pembawa Rezeki

Source Feature Image: Wikimedia Commons


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Daun Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download