BlogPemilik PropertiDesain Hunian9 Ide Desain Rumah 1 1/2 Lantai yang Menarik
0
0

9 Ide Desain Rumah 1 1/2 Lantai yang Menarik

Dipublikasikan oleh M. Agung Septyanto dan Diperbarui oleh M. Agung Septyanto

Sep 4, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
desain-rumah-1-½-lantaitop-right-banner

Pins, apakah kamu berniat untuk mendesain rumah 1 ½ lantai? Yuk cek informasi selengkapnya mengenai desain rumah 1,5 lantai. 

Namun, sebelum kamu membaca inspirasi desain rumah 1 ½ lantai,, kamu bisa cek estimasi harga rumah. Selain itu kamu juga bisa cek cara pengajuan KPR. Semua informasi tersebut tersedia di website Pinhome ya Pins! 

Apabila kamu sedang cari rumah di Bogor, mencari rumah di Jakarta Timur, rumah di Paradise Serpong City dan Bali Resort Tangerang bisa juga cari di Pinhome

Sebuah rumah harus menjadi hunian tinggal paling nyaman untuk istirahat dan juga berkegiatan. Kamu yang mempunyai rumah pasti menginginkan rumah tersebut menjadi nyaman bukan? Untuk membuat rumah menjadi nyaman tentunya desain interior rumah harus menyesuaikan dengan keinginan pemilik rumah.

Baca juga: 11 Inspirasi Desain Rumah Impian Sederhana Tapi Elegan

Misalnya ketika kamu mempunyai rumah 1 ½ lantai sehingga kamu memerlukan referensi desain rumah 1 ½ yang sesuai dengan kondisi hunian. Tentu untuk mendapatkan rekomendasi dan referensi desain ini bisa kamu akses melalui berbagai sumber, termasuk artikel Pinhome berikut Pins. 

Ide desain rumah 1 ½ lantai sebenarnya mirip hunian dengan mezzanine karena mempunyai lantai tingkat setengah. Desain rumah bisa terdiri dari berbagai macam mulai dari desain minimalis, industrial, vintage dan sebagainya. Untuk mengetahui apa saja desain rumah 1 ½ lantai yuk kepoin informasi berikut! 

Desain Rumah 1 ½ Lantai

Mempunyai hunian atau rumah 1 ½ lantai sebenarnya menguntungkan Pins karena lahan yang kamu dekorasi atau renovasi tidak terlalu luas. Namun, kamu memerlukan rekomendasi desain hunian agar bisa mengetahui bagaimana cara memperlakukan hunian dengan baik. Yuk kita simak informasi selengkapnya. 

1. Minimalis Serba Putih

Desain Rumah 1 ½ Lantai
Source : Architecture Style

Baca juga: 30+ Desain Rumah Minimalis Paling Inspiratif 2023

Ide desain rumah 1 ½ lantai yang pertama mengusung tema minimalis serba putih. Perpaduan warna putih dan elemen kayu membuat interior rumah ini menjadi sangat nyaman untuk dilihat-lihat dan juga dihuni. Kita akan merasa nyaman dengan terus-terusan berada di dalam rumah. Untuk membuat hunian lebih berwarna kamu bisa menambahkan bantal berwarna agar memberikan kesan lebih hidup di dalam rumah. 

2. Semi Industrialis

Desain Rumah 1 ½ Lantai
Source : Arsitag

Baca juga: 15 Desain Rumah 1 Lantai Ternyaman untuk Keluarga

Desain rumah 1.5 lantai selanjutnya menggunakan konsep semi industrialis dan minimalis. Di bagian tangga terdapat pegangan tangga dari kawat dan juga tangga kayu yang memperkuat kesan industrialis. Sementara perabot dan elemen kayu pada lantai serta warna putih pada cat interior rumah memberikan kesan minimalis yang nyaman. Kamu bisa menambahkan hiasan pada meja dengan tanaman artifisial atau tanaman hidup Pins. 

3. Sederhana dan Hangat

Desain Rumah 1 ½ Lantai
Source : Waspada Online

Lalu ada rumah 1 ½ lantai yang bisa menggunakan desain sederhana dengan warna cat krem serta pencahayaan yang hangat. Meski luas rumah tidak terlalu besar kamu bisa tetap memberikan kesan nyaman di rumah 1.5 lantai kamu Pins. Menambahkan hiasan pada lampu serta tanaman hidup akan membuat rumah menjadi lebih bernyawa dan tidak terlalu kosong. Namu hindari menggunakan perabot yang terlalu banyak agar rumah tidak menjadi sempit ya Pins. 

4. Kombinasi Warna Earth Tone

Desain Rumah 1 ½ Lantai
Source : Desain id

Di rekomendasi ide desain rumah 1 ½ lantai berikutnya kamu bisa menggunakan konsep modern minimalis yang dibalut dengan warna-warna earth tone. Misalnya penggunaan kayu cokelat pada tangga, lantai dan kabinet, lalu warna putih sebagai warna dasar, penambahan tanaman hijau serta pencahayaan yang krem kekuningan. Desain rumah 1.5 lantai seperti ini cocok buat kamu yang ingin memiliki suasana modern namun tetap sederhana. 

5. Abu-abu Elegan

Desain Rumah 1 ½ Lantai
Source : Interior Design

Suka dengan warna abu-abu? Kamu bisa mengaplikasikan warna warna abu-abu sebagai warna dasar interior rumah kamu Pins. Desain rumah 1 ½ lantai seperti di atas bisa memberikan warna dan kesan maskulin yang elegan. Selain itu kamu bisa menambahkan sofa atau kursi berwarna tosca untuk memberikan kesan nyaman di dalam rumah. 

6. American Modern

Desain Rumah 1 ½ Lantai
Source : Dekoruma

Ingin membuat rumah 1 ½ lantai kamu dengan desain American Modern? Tentu bisa dong Pins. Kamu bisa menjadikan foto ini sebagai rekomendasi ketika merenovasi desain rumah 1 ½ lantai kamu Pins. Penggunaan warna teduh seperti krem, putih dan hitam bisa membuat nuansa di rumah menjadi lebih nyaman dan tenang. Kamu pun bisa menambahkan perabot yang mewakili desain american modern seperti bentuk sofa, gantungan lampu dan kabinet. 

7. Desain Dinding Bata

Desain Rumah 1 ½ Lantai
Source : Tokopedia

Bosan dengan desain dinding yang dicat? Ingin membuat hal menyegarkan di rumah? Kamu bisa membuat dinding bata terekspos seperti pada gambar untuk menghias interior rumah kamu Pins. Penggunaan bata ekspos seperti itu bisa memperkuat desain rumah menjadi lebih nyaman. Kamu bisa menjadikan rekomendasi hunian seperti di atas sebagai referensi rumah kamu Pins. 

8. Hitam Elegan

Desain Rumah 1 ½ Lantai
Source : Model Rumah

Senang dengan desain rumah 1 ½ lantai berwarna hitam? Kamu bisa menggunakan desain dominasi hitam ini sebagai salah satu rekomendasi untuk mendesain rumah 1 ½ lantai milik kamu Pins. Warna hitam umumnya akan membuat rumah kamu tampak gelap, namun kamu bisa menyiasatinya dengan cara menambahkan perabot berwarna terang atau kabinet yang warnanya menyala agar membuat.   

9. Semi Klasik

Desain Rumah 1 ½ Lantai
Source : Klik Mania

Selanjutnya adalah desain rumah 1 ½ lantai dengan bentuk klasik. Bentuk klasik tersebut terlihat pada ornamen di dinding, lukisan, serta perabot yang digunakan. Pemilihan warna pada interior rumah juga memberikan kesan semi klasik. Namun karena sudah dipadu padankan dengan gaya modern, maka tampilan yang terlihat adalah semi klasik yang nyaman dihuni Pins. 

Itu saja informasi mengenai desain rumah 1 ½ lantai yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga informasi di atas bisa membuat kamu semakin banyak ide untuk mendapatkan desain rumah 1 ½ lantai kamu ya. 

Baca juga:

Sumber Featured Image: Model Rumah


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download