BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Kamar Tidur Kayu yang Punya Kesan Hangat
0
0

10 Desain Kamar Tidur Kayu yang Punya Kesan Hangat

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Agu 8, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Tidur menjadi hal pokok manusia dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan. Ketika memiliki desain kamar tidur kayu yang punya kesan hangat, hal ini dapat membantu manusia untuk istirahat dengan lelap kenyamanan.

Pins dapat menciptakan kesan hangat tersebut di rumah second di Kec Bandung Wetan dan perumahan baru di Kabupaten Bogor dengan membangun kamar tidur yang terbuat dari kayu. Pins bisa juga mendapatkan kesan hangat tersebut dengan menemukan rumah yang memiliki kamar tidur beraksen kayu di Rumah Ekslusif.

10 Desain Kamar Tidur Kayu

Penggunaan material kayu di dalam rumah memiliki banyak kelebihan yang dapat menyenangkan pemilik rumah. Salah satunya adalah dapat memberikan kehangatan. Selain kehangatan, penggunaan material kayu juga dapat mendatangkan kesejukan. Hal ini dikarenakan, sifat alami kayu yang memiliki pori-pori menyebabkan mudahnya aliran udara keluar masuk.

Walaupun memiliki beberapa kekurangan yang salah satunya dapat dihancurkan rayap, dengan pemilihan kualitas kayu dan cara penjagaannya dapat sangat maksimal terjaga. Berikut ini beberapa desain kamar kayu yang dapat Pins jadikan inspirasi:

1. Desain Kamar Tidur Kayu Modern

kamar tidur kayu
Source : Shutterstock

Desain kamar pertama dibangun dengan beberapa material kayu dan pewarnaan yang mengikuti warna kayu. Terdapat sandaran tempat tidur yang bermaterial kayu, lalu terdapat tutup penghias lampu tidur, dan juga meja unik bermaterial kayu.

Vas yang berbahan kayu digunakan sebagai tempat meletakan dahan pohonan tipis yang sudah kering. Pencahayaan dimaksimalkan dengan penggunaan jendela kayu bermodel renggang. Sungguh maksimal penggunaan material dan pewarnaan yang membawa kehangatan.

2. Desain Kamar Tidur Kayu Minimalis

desain kamar tidur kayu
Source : Shutterstock

Pins dapat mengikuti desain kamar tidur ini jika menginginkan konsep minimalis. Kamar tidur yang beralas kayu, ditambah dengan sandaran tempat tidur yang dibuat sedikit menjorok ke dalam dapat digunakan untuk menaruh barang-barang yang dapat dijadikan pajangan.

Penggunaan lantai penuh dengan material kayu semakin mendukung kehangatan dan minimalis di dalam ruangan.

Baca juga: 21 Inspirasi Desain Rumah Kayu Modern Minimalis

3. Desain Kamar Tidur Kayu Bertema Alami

kamar tidur kayu
Source : Shutterstock

Desain kamar berikut ini mengusung tema alami. Terlihat dari tempat tidur yang tidak menggunakan alas langsung menyentuh lantai bermaterial kayu. Lalu, sandaran tempat tidur juga terbuat dari kayu. Di sebelahnya terdapat meja rias berbahan kayu yang sangat mudah untuk dijangkau.

Pada dinding di atas tempat tidur diletakan sebuah rajutan yang menggantung di atas sanggahan kayu. Tanaman-tanaman yang diletakkan di dalam kamar semakin menumbuhkan kesan alami. Bagi pins yang ingin merasakan kehangatan bercampur kesejukan alami, bisa mengikuti inspirasi ini!

4. Desain Kamar Tidur Kayu Untuk Anak

desain kamar tidur kayu
Source : Shutterstock

Kamar kayu selanjutnya hampir seluruhnya terbuat dari material kayu, hanya dinding saja yang tidak. Tempat tidur yang terbuat dari kayu, penyamaan warna sprei dengan warna kayu, laci penyimpanan beraksen kayu, lantai yang terbuat dari kayu lalu dibalut dengan karpet serupa dengan warna kayu, jam dinding yang terbuat dari kayu.

Hal-hal tersebut semakin memperkuat karakter kayu di dalam kamar Pins. Penambahan lemari baju yang terbuat dari kayu dan tanaman kering sewarna dengan warna kayu, menambah keindahan dan kehangatan kamar.

5. Desain Kamar Tidur Kayu Berkonsep Loteng

kamar tidur kayu
Source : Shutterstock

Desain kali ini ditujukan kepada Pins yang ingin membangun kamar berdesain seperti di loteng, terdapat kemiringan yang mengikuti atap rumah. Penambahan nuansa kayu dapat terlihat di bagian sudut-sudut kemiringan, seakan-akan kayu tersebut menopang kemiringannya.

Sandaran tempat tidur yang terbuat dari kayu, senada pula dengan meja rias bermodel renggangan.

6. Desain Kamar Tidur Kayu di Ruang Sempit

desain kamar tidur kayu
Source : Shutterstock

Pins tidak perlu khawatir jika memiliki kamar tidur yang sempit, Kamu tetap bisa menciptakan desain kamar beraksen kayu seperti pada gambar di atas Pins. Terdapat tembok penyanggah antara kamar tidur dan ruangan lain yang berbahan kayu.

Sandaran pada tempat tidur dibalut dengan kayu yang proses finishing-nya dibuat unik seperti bertangga. Berbeda dengan lantai di ruangan lain, kamar tidur ini juga menggunakan kayu sebagai alasnya.

7. Desain Kamar Tidur Kayu Berpadu Hijau

kamar tidur kayu
Source : Shutterstock

Ternyata warna alami kayu yang diwarnai menjadi hijau membuat kamar tidur semakin terlihat natural. Namun, tetap masih ada warna kayunya kok Pins. Perpaduan antara warna hijau dan warna kayu menghasilkan desain yang sungguh menarik mata.

Bila Pins ingin menambah kesan alami, Kamu dapat menambahkan nuansa material batu ke dalam kamar tidur. Tidak perlu khawatir, karena kayu dan batu merupakan bahan alami.

Baca juga: Tips Merawat Lantai Kayu Rumah Terbaik

8. Desain Kamar Tidur Kayu Berseni

desain kamar tidur kayu
Source : Shutterstock

Desain tempat tidur seperti ini akan membuat pemiliknya merasakan kehangatan dari berbagai arah. Bagaimana tidak dari berbagai arah, posisi tidur kita dibuat seperti dihimpit oleh nuansa kayu.

9. Desain Kamar Tidur Kayu Berkonsep Jepang

kamar tidur kayu
Source : Shutterstock

Bagi Pins yang memiliki selera berkonsep Jepang dalam membangun rumah, Kamu bisa menerapkan ide desain ini. Sebab model kamar tidurnya sangat kental dengan rumah-rumah di Jepang.

Konsep Jepang dapat terlihat dari penggunaan matras yang tipis agar mirip dengan kebiasaan orang-orang Jepang saat tidur, yaitu menggunakan tatami atau tikar tidur. Kemudian, jendela luas untuk mendapatkan pencahayaan yang maksimal. Lalu, terdapat vas bunga dengan bunga sakura di atasnya. Penyusunan kayu di belakang tempat tidur, membuat kita mengingat dengan aksen-aksen bambu yang biasa digunakan di Jepang.

10. Desain Kamar Tidur Kayu Bermotif Tua

desain kamar tidur kayu
Source : Shutterstock

Gambaran desain terakhir ini terkesan tua karena pemilihan kayu bermotif seperti pada gambar. Tetapi, bukan berarti desain ini tidak bagus, melainkan pemilihan kayu bermotif tua dan warna sekitar yang netral membuat desain ini terasa istimewa. 

Desain kamar tidur seperti ini lah yang akan membuat Pins seakan-akan sedang berkunjung ke pedesaan dan dibalut dengan romantisme akibat warna catnya.

Itulah berbagai rekomendasi desain kamar tidur yang terbuat dari kayu, semoga Pins dapat memilih dengan kesesuaian selera dan menerapkannya di rumah Pins ya!

Baca juga: Tips Memilih Bangunan Kayu yang Aman dan Berkualitas

Source Feature Image: Shutterstock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download