BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Ide Desain Kamar Mandi Low Budget Tapi Tetap Aesthetic
0
0

8 Ide Desain Kamar Mandi Low Budget Tapi Tetap Aesthetic

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Nov 18, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Mempunyai kamar mandi dengan nilai estetika yang tinggi memang menjadi impian bagi hampir semua orang. Terutama jika Kamu baru saja memulai tahap memiliki rumah sendiri. Kamu pastinya ingin membuat desain kamar mandi seestetik mungkin, akan tetapi tetap low budget. Pada artikel ini, Pinhome telah merangkum beberapa ide desain kamar mandi low budget tapi tetap aesthetic.

Walaupun menggunakan budget yang minim, kamar mandi tentunya tetap dapat dibuat aesthetic dan menarik dengan menghadirkan suasana yang nyaman di dalamnya. Biasanya, kamar mandi yang mempunyai ukuran kecil cocok untuk rumah yang menerapkan gaya minimalis atau apartemen yang berukuran kecil.

Kamu bisa memanfaatkan fitur PinValue yang mempermudah proses pembelian dan penjualan properti. Dengan fitur ini, kamu bisa mencari tahu estimasi harga rumah bekas di Jakarta Timur atau perumahan di BSD

Baca juga:

Ide Desain Kamar Mandi Low Budget Tapi Tetap Aesthetic

Kamar mandi merupakan sebuah ruangan yang akan Kamu jumpai setiap harinya tanpa Kamu sadari. Kamar mandi yang cantik, bersih, dan estetik pastinya bisa menimbulkan kesan bahagia bagi siapa pun yang menggunakannya. Dengan desain kamar mandi yang rapi, pastinya Kamu juga bisa melemaskan otot-otot Kamu di kamar mandi dengan santai dan rileks di bawah pancuran air hangat.

Bagi Kamu yang saat ini sedang bingung untuk menentukan desain kamar mandi low budget akan tetapi tetap estetik. Berikut ini beberapa ide desain kamar mandi low budget yang sudah Pinhome rangkum untukmu.

1. Desain Kamar Mandi Sederhan Bergaya Industrial

Source : Carter Grange

Ide desain kamar mandi low budget yang pertama yaitu yang menggunakan gaya industrial. Bagi Kamu yang memiliki anggara terbatas akan tetapi ingin mempunyai kamar mandi yang estetik, ide yang satu ini tentunya sangat bisa Kamu terapkan. Batu bata tanpa finishing dapat menjadi salah satu ide desain yang menarik. Tampilannya yang sederhana akan tetapi tetap mempunyai daya tarik yang tentunya menarik.

Kamu dapat menambahkan beberapa barang bekas pakai yang masih dapat digunakan, salah satunya yaitu pipa air yang dapat Kamu jadikan sebagai rak ataupun gantungan baju untuk menciptakan desain kamar mandi industrial.

2. Desain Kamar Mandi Minimalis

Source : Haaus

Ide berikutnya yaitu yang menerapkan gaya minimalis. Kamu dapat menggunakan wana putih sebagai warna utama ruangan agar memberikan kesan yang sederhana dan bersih. Kamar mandi sederhana akan tetapi bersih ini menggunakan desain tempat shower dengan sekat rendah yang berdekatan dengan kloset.

3. Desain Kamar Mandi Dengan Water Heater

Source : Camping World

Berikutnya terdapat desain kamar mandi low budget dengan water heater. Selain berguna untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Kamu, water heater sendiri bisa menambah nilai estetika pada kamar mandi Kamu. Kamu dapat menggunakan warna cat putih pada kamar mandi untuk memberikan kesan yang estetik.

4. Desain Kamar Mandi dengan Wall Lamp

Source : Luminaire

Desain yang satu ini membuktikan bahwa sebuah kamar mandi tidak membutuhkan biaya yang besar untuk membuat tampilan kamar mandi Kamu tetap estetik. Kamu dapat menggunakan wall lamps untuk memberikan kesan yang nyaman dan elegan pada kamar mandi Kamu. Jangan lupa untuk memberikan aksen hijau pada ruangan Kamu. Sehingga ruangan yang tadinya sempit dapat menjadi sebuah kamar mandi dengan tampilan yang berkelas.

5. Desain Kamar Mandi dengan Nuansa Remang

Source : Kozikaza

Saat ini, desain kamar mandi yang berwarna hitam bisa menjadi populer karena kesan minimalis dan juga elegan yang dihasilkan. Akan tetapi, untuk desain kamar mandi tersebut, Kamu harus memperhatikan unsur pencahayaan pada ruangan Kamu. Kamu juga harus menggunakan lampu dengan matur yang menghasilkan kesan hangat dan memaksimalkan pemanfaatan pencahayaan alami jika memungkinkan.

6. Desain Kamar Mandi dengan Tema Monokrom

Source : Bathroom Mountain

Desain dengan penggunaan material lantai dan dinding yang berwarna putih pastinya akan membuat tampilan kamar mandi Kamu lebih estetik walaupun dengan desain yang santai dan simple. Langit-langit yang berwarna hitam juga bisa membuat aksen yang menarik pada kamar mandi Kamu disaat dinding dan lantainya berwarna putih.

7. Desain Kamar Mandi dengan Tema Scandinavian

Source : Qanvast

Ide berikutnya yaitu desain kamar mandi low budget yang menggunakan tema Scandinavian. Kamu bisa menggunakan material lapisan waterprood dengan motif batu bata putih pada bagian dinding yang sering terkena cipratan air. Kamu juga bisa memadukannya dengan cermin yang dibingkai menggunakan material kayu, untuk memberikan kesan scandinavian lebih dari interior kamar mandi rumah Kamu.

8. Desain Kamar Mandi dengan Sentuhan Lantai Batu Kerikil

Source : Behance

Jika Kamu bosa dengan tampilan kamar mandi dengan menggunakan lantai keramik. Kamu dapat menggunakan lantai dari batu kerikil untuk membuat kamar mandi tetap estetik. Penggunaan batu kerikil yang disusun secara rapi dan merata pastinya bisa membuat tampilan kamar mandi Kamu menjadi lebih indah dan elegan. Disamping itu, Kamu dapat dengan mudah menemukan batu kerikil tersebut, sehingga Kamu dapat menghemat biaya untuk menata tampilan dari kamar mandi Kamu.

Itu dia beberapa ide desain kamar mandi low budger tetapi tetap aestethic. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Panorama Bekasi Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download