BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Desain Kamar Kost Ukuran 3×4
0
0

10 Inspirasi Desain Kamar Kost Ukuran 3×4

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Feb 27, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
desain kamar kost 3x4top-right-banner

Desain kamar kost 3×4 meter mungkin terlihat kecil, tetapi dengan desain yang tepat, Pins dapat menciptakan ruang yang fungsional dan estetis. Meskipun terbatas dalam ukuran, kreativitas dalam penataan dan pemilihan furnitur dapat mengubah kamar tersebut menjadi tempat yang nyaman dan menawan untuk dihuni.

Namun bagi Pins yang ingin punya hunian yang lebih nyaman, Pins bisa melakukan Pengajuan KPR di Pinhome yang sudah pasti praktis dan aman. Lewat Pinhome, bukan tindak mungkin Pins bisa punya rumah cantik seperti Britania Green Resort atau rumah di Bogor maupun sekitar Pantai Canggu dan lainnya. 

Desain Kamar Kost Ukuran 3×4

Kamar kos semakin nyaman dengan desain yang aktraktif dan mengedepankan fungsionalitas. Yuk, intip beberapa ide desain kamar kost 3×4 di bawah ini!

1. Desain Kos dengan Nuansa Jepang

Source : Freepik

Ternyata, desain kamar kos 3×4 tidak selalu harus monoton. Pins bisa mengubahnya menjadi kosan dengan sentuhan gaya Jepang yang estetis untuk menarik minat calon penyewa. 

Bagi sebagian orang, nilai estetika pada desain kamar sangatlah penting, sehingga mereka mungkin tetap tertarik meskipun harganya sedikit lebih tinggi. Penggunaan warna-warna coklat juga akan menambah nuansa alami dan menyenangkan.

Baca juga: 10 Dekorasi Rumah yang Cocok dengan Warna Hijau Mint yang Sedang Trendi

2. Desain Kamar Kost 3×4 Berjendela

Source : Bangun Rumah Jogja

Praktisnya, memiliki jendela dalam setiap kamar kos adalah hal yang sangat menguntungkan. Jendela berperan penting dalam meningkatkan sirkulasi udara dan pencahayaan alami di dalam kamar. 

Akibatnya, suasana di dalam kamar kos menjadi lebih segar dan cerah. Pilihlah perabotan minimalis yang multifungsi agar semuanya dapat tertata rapi dalam ruangan yang terbatas.

3. Desain Kamar Kost 3×4 Sentuhan Hangat

desain kamar kost 3x4
Source : Unsplash

Dengan ukuran yang sama, yaitu 3×4, desain kamar kos kali ini dihadirkan dengan suasana yang lebih nyaman dan hangat, mirip dengan kenyamanan di dalam rumah. 

Pins bisa menambahkan beberapa perlengkapan seperti ranjang single bed, meja untuk belajar/kerja, serta sebuah meja kecil.

Penggunaan kayu pada furniture, seperti meja, ranjang, dan lemari, akan memberikan nuansa yang lebih hangat dan menyenangkan di dalam kamar kosan. 

Jika Pins ingin, Pins juga bisa menambahkan cermin besar untuk menciptakan ilusi ruang yang lebih luas, serta menambahkan rak untuk meletakkan beberapa buku.

4. Kamar Kos 3×4 yang Estetik

Source : MyDomaine

Tampilan dari kamar kos berukuran 3×4 ini terlihat lebih luas berkat penggunaan furniture yang lebih minimalis. Jadi di dalamnya, Pins bisa menambahkan satu ranjang dan satu lemari.

Lantai bisa Pins dekorasi dengan keramik berukuran 60×60 yang berwarna putih, dan dinding dicat dengan kombinasi warna netral

Secara keseluruhan, kamar kos ini menampilkan keindahan yang sangat menarik dan pastinya akan memberikan kenyamanan yang menyenangkan.

Baca juga: 15 Rumah Atap Miring Untuk Hunian Lebih Modern

5. Desain Kos-Kosan Berukuran 3×4 dengan Tata Letak Berhadapan

(

Setelah membahas desain interior, sekarang mari fokus pada desain eksteriornya. Secara garis besar, desain kamar kos berukuran 3×4 memiliki pola yang serupa, dengan tata letak petak-petak minimalis. 

Namun, dalam rekomendasi ini, terdapat tata letak kamar kos yang berhadapan. Ruang di antara kamar-kamar tersebut dapat dijadikan area parkir motor. Dengan pendekatan desain seperti ini, Pins dapat menghemat ruang dan mengakomodasi lebih banyak kamar kos.

6. Desain Kamar Kost 3×4 dengan Furnitur Terlengkap

Source : iStock

Dapat diungkapkan bahwa kosan ini menawarkan fasilitas yang cukup lengkap, dengan desain persegi panjang yang simpel. 

Namun, untuk memakai desain, Pins harus memilh kosan dengan kapasitas untuk menampung berbagai furniture, meskipun demikian ruang kosong yang tersedia akan berkurang sehingga mobilitas Pins mungkin sedikit terbatas. 

Fasilitas yang bisa Pins tambahkan misalnya kabinet besar, 1 meja serta kursi, dan 1 tempat tidur single. Agar tampilannya semakin menarik, Pins dapat mencoba memadukan warna cerah yang menawan pada beberapa bagian furniture.

7. Desain Kamar Kost 3×4 Gaya Minimalis

Source : Hbpl

Berbeda dengan beberapa jenis kamar kos di atas, kosan ini memiliki desain yang lebih sederhana dan minimalis. Namun, Pins bisa tetap menambahkan ranjang single bed, kursi, dan ukuran meja belajar atau bekerja yang pas di kosan. 

Pintu kamar berada di tengah-tengah ruangan dan langsung menghadap ke kasur. Kosan ini umumnya memiliki harga sewa yang lebih terjangkau dan dapat ditemukan dengan mudah.

Baca juga: Begini Cara Membuat Desain Rumah yang Bagus

8. Kamar Kos Modern dengan Gaya Sederhana

Source : Design Cafe

Desain kamar kos ini mengusung konsep minimalis modern, meskipun area ruangan terbatas, desain ini mencegah Pins merasa terkekang atau bosan. 

Jendela besar di sisi membantu pencahayaan dan sirkulasi udara, dengan tempat tidur single dan meja serbaguna dengan rak dinding. Pencahayaan yang optimal memastikan setiap pagi Pins disambut oleh suasana yang cerah dan menyegarkan.

9. Desain Kos Kosan 3×4 Monokrom

desain kamar kost 3x4
Source : iStock

Model desain kamar kost ukuran 3×4 berikutnya menawarkan pendekatan yang sederhana namun menawarkan kenyamanan yang cukup dan kesan modern.

Kamar hunian ini memiliki ranjang single dengan kabinet kecil berwarna hitam, menciptakan suasana monokrom yang khas dalam ruangan.

Di salah satu sudut, terdapat dapur mini lengkap dengan wastafel, meja dapur, dan lemari gantung. Desain ini memberikan kemudahan dalam beraktivitas dengan ukuran yang ideal untuk mobilitas.

10. Desain Kos Kosan 3×4 Instagramable

Source : Kompas

Dengan dominasi warna kayu cokelat dan putih yang hangat, suasana kamar kos ini sangat menyenangkan, ditambah dengan sentuhan lampu warm light yang memberikan cahaya yang nyaman.

Selain menyediakan fasilitas dapur, setiap kamar juga dilengkapi dengan balkon. Desain ini sangat cocok untuk menjadi latar foto Instagram yang menarik dan membuat penghuninya betah berlama-lama.

Itu tadi beberapa desain kamar kost 3×4 yang bisa jadi inspirasi untuk Pins. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Source Feature Image: iStock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Intan Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download