BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Ide Dekorasi Kamar Wanita Dewasa yang Nyaman
0
0

15 Ide Dekorasi Kamar Wanita Dewasa yang Nyaman

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Apr 28, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
Dekorasi Kamar Wanita Dewasatop-right-banner

Bagi wanita dewasa, memiliki kamar tidur yang nyaman dan penuh privasi sangat penting. Sehingga, rasanya perlu bagi untuk mengubah dekorasi kamar tidur ketika menginjak usia dewasa. Berikut beberapa ide dekorasi kamar wanita dewasa yang bisa dijadikan referensi. 

Mendesain kamar wanita dewasa sama pentingnya dengan memilih desain rumah itu sendiri.Kamu yang ingin beli rumah, bisa melihat daftar rumah eksklusif dari Pinhome yang desainnya beragam.

Kamu yang ingin punya rumah di BSD bisa memilih untuk tinggal di Golden Flower, The Zora, atau Green Serpong Bintaro. Di Pinhome, kamu juga bisa pasang iklan properti gratis jika ingin menjual rumah bekas di Kec Tangerang

Baca juga: 7 Dekorasi Kamar Tidur ala Staycation di Hotel

Dekorasi Kamar Wanita Dewasa

Setelah mengetahui manfaat punya kamar tidur yang nyaman, kamu pasti ingin mengubah dekorasi kamar, bukan? Tenang, berikut beberapa ide dekorasi kamar wanita dewasa yang bisa kamu tiru!

1. Kamar Sederhana

Dekorasi Kamar Wanita Dewasa
Source : Pinterest

Dekorasi kamar sederhana adalah cara yang efektif untuk menciptakan lingkungan kamar yang nyaman dan menampilkan kepribadian kamu tanpa perlu terlalu banyak usaha atau biaya.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mendesain kamar sederhana adalah palet warna yang sesuai, furniture multifungsi, hiasan dinding pribadi, pencahayaan yang hangat, hingga memastikan dekorasi sesuai kepribadian. 

Baca juga: Inspirasi Desain Kamar Tidur Remaja Perempuan

2. Kamar Aesthetic

Dekorasi Kamar Wanita Dewasa
Source : Pinterest

Dekorasi kamar aesthetic biasanya menekankan pada estetika visual, gaya, dan kreativitas. Dalam dekorasi ini, penampilan dan nuansa kamar sangat penting untuk menciptakan suasana yang indah dan mempesona.

Salah satu cara menciptakan kesan estetik adalah dengan menggunakan warna-warna pastel, salah satunya warna cyan. Selain kesan estetik, warna ini juga bisa menghadirkan kesan mewah ketika dipadukan secara tepat dengan warna lain. 

3. Kamar Minimalis

Dekorasi Kamar Wanita Dewasa
Source : Pinterest

Gaya dekorasi minimalis menekankan pada kesederhanaan, ketertiban, dan penggunaan elemen-elemen yang sangat efisien. Prinsip utama dalam dekorasi ini adalah “kurangi sesuatu yang berlebihan” sehingga menciptakan ruangan yang tenang dan rapi. 

Pilih warna-warna netral untuk menciptakan kesan minimalis, serta pilih furniture yang benar-benar digunakan saja untuk diletakkan di kamar.  

4. Kamar Mewah

Dekorasi Kamar Wanita Dewasa
Source : Pinterest

Gaya dekorasi ini menekankan pada kemewahan, elegansi, dan detail-detail berkualitas tinggi. Dalam dekorasi ini, setiap elemen dirancang untuk menciptakan suasana yang megah dan serba mewah. 

Kamar dengan dekorasi mewah tidak harus untuk ruangan yang luas. Kamu bisa bermain pada palet warna kaya, perabotan yang classy, hiasan yang eksklusif, hingga pencahayaan yang glamor. 

5. Kamar Feminin

Dekorasi Kamar Wanita Dewasa
Source : Pinterest

Dekorasi kamar feminin untuk wanita dewasa adalah gaya dekorasi yang menekankan pada unsur-unsur yang lembut, elegan, dan feminin. Dalam dekorasi ini, palet warna yang cerah, detail feminin, dan sentuhan romantis seringkali mendominasi.

Baca juga: Tampak Maskulin & Modern, Inilah 6 Inspirasi Kamar Tidur Pria yang Keren!

6. Kamar KDrama Vibes

Dekorasi Kamar Wanita Dewasa
Source : Pinterest

Jika kamu penyuka Korean Drama (KDrama), cocok untuk memilih desain kamar seperti yang sering kamu tonton pada serial drama kesayangan. Kombinasi warna dan pencahayaan yang hangat, kasur single bed, dengan sprei dan bantal berwarna putih akan membuatmu layaknya pemeran utama dalam drama Korea. 

7. Kamar Monochrome

Dekorasi Kamar Wanita Dewasa
Source : Pinterest

Desain kamar tidur monochrome adalah gaya dekorasi yang menekankan pada penggunaan warna hitam, putih, dan abu-abu sebagai palet utama. Dalam dekorasi ini, konsep kesederhanaan dan kesan dramatis harus mendominasi. 

Sebagai catatan, kesan monokrom hanya bisa tercipta dari warna-warna hitam, putih, atau abu-abu saja. Sehingga opsi palet warna sangat terbatas pada model dekorasi ini. 

8. Kamar Gaya Industrial

Dekorasi Kamar Wanita Dewasa
Source : Pinterest

Gaya dekorasi ini terinspirasi oleh estetika dan elemen-elemen dari ruang pabrik atau gudang. Dekorasi bergaya industrial sering mengusung nuansa kasar dan tegas dengan eksposur bahan-bahan seperti beton, besi, kayu kasar, dan pipa saluran udara.

9. Kamar Klasik

Dekorasi Kamar Wanita Dewasa
Source : Pinterest

Dekorasi kamar bergaya klasik adalah gaya dekorasi yang terinspirasi oleh elemen-elemen arsitektur, furniture, dan seni klasik yang berasal dari periode tertentu dalam sejarah. 

Gaya ini menekankan pada estetika yang elegan, detail yang kaya, dan sentuhan kemewahan. Warna dan pemilihan perabot harus mengedepankan unsur elegan untuk menghadirkan kesan klasik. 

10. Kamar Coquette

Dekorasi Kamar Wanita Dewasa
Source : Pinterest

Secara bahasa, coquette adalah kata yang berarti perempuan genit. Tapi dalam tren style atau dekorasi, coquette menggambarkan desain yang terlihat indah, feminin, dan anggun.

Dekorasi kamar coquette fokus pada nuansa yang manis, feminin, dan bermain-main. Selain itu, gaya ini sering menekankan pada sentuhan girly dengan palet warna yang cerah dan detail-detail yang lucu.

11. Kamar Shabby Chic

(

Gaya kamar shabby chic menunjukan kelembutan dan sentuhan feminim yang kental. Hal ini dilihat dari pemilihan perabotan mulai dari dekorasi renda dan penggunaan warna cerah dan netral seperti putih, pink hingga abu-abu.

Baca juga: 12 Desain Kamar Tidur Remaja Simple dan Menarik

12. Desain Kamar Elegan

(

Dekorasi dinding yang elegan mampu menyatu dengan furnitur dan warna dinding kamar tidur. Apalagi dengan dikombinasikan dengan warna bantal yang senada lukisan di dinding.

13. Kamar Earth Tone

Source : Pixabay

Warna earth tone sangat menawan karena menggunakan pilihan cat yang menenangkan. Kesan hangat terpancar jelas apalagi jika rungan memiliki sofa kecil untuk tempat membaca santai dalam kamar tidur.

14. Kamar Industrial

Source : Pixabay

Kamar industrial juga cocok untuk alpha woman dengan dominasi warna abu-abu. Furnitur kayu sering dijadikan pilihan untuk melengkapi interior industrial.

15. Kamar Bohemian

Source : Pinterest

Gaya Bohemian menyukai kamar dengan corak berwarna. Penataan yang pas akan menambah desain kamar tidur semakin cantik dan sempurna.

Itulah beberapa ide dekorasi kamar wanita dewasa yang nyaman yang bisa kamu tiru. Sebagai catatan, pilih dekorasi yang paling sesuai dengan preferensi agar kamu bisa nyaman di dalam kamar.

Baca juga: 

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Avoria Estate dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download