BlogLifestyle25 Rekomendasi Meja TV Minimalis Modern untuk Mempercantik Rumah Kamu
0
0

25 Rekomendasi Meja TV Minimalis Modern untuk Mempercantik Rumah Kamu

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Feb 8, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Buat kamu yang sedang bingung mencari rekomendasi meja TV minimalis modern yang mampu mempercantik ruang tamu ataupun ruang keluarga kamu, maka kamu ada dalam artikel yang tepat. Seperti yang kita tahu, Televisi adalah salah satu barang elektronik yang sudah menjadi benda wajib ada dalam setiap rumah.

Biasanya TV diletakkan di atas meja atau rak TV bersama barang lain, seperti DVD, buku, atau pajangan. Jika kamu memilih meja yang kurang pas, tentu akan membuat penampilan interior ruang tamu atau ruang keluarga kamu menjadi berantakan.

Memilih meja TV yang pas pada ruang keluarga atau kamar pribadi dapat menambahkan nilai estetika tersendiri pada ruangan. Jadi sudah sepatutnya kamu memilih meja ataupun rak TV yang mampu memberikan nilai estetika pada ruangan tersebut. Untuk itu, berikut beberapa rekomendasi meja TV minimalis dan modern untuk mempercantik ruang tamu.

Baca juga:

1 Set Kombinasi Meja TV dengan Kabinet Dinding

Rekomendasi Meja TV Minimalis Modern - 1 set kombinasi meja TV dengan storage dinding
Source : IKEA

Rekomendasi meja TV minimalis modern pertama yang bisa kamu aplikasikan pada ruang tamu adalah model meja TV dengan bentuk persegi panjang yang dikombinasikan dengan rak dinding sebagai tempat menata pajangan. Untuk warna dan material, kamu bisa menyesuaikan sesuai selera atau menyesuaikan dengan konsep rumah kamu. Untuk konsep yang minimalis, kamu bisa memilih material kayu dan warna-warna yang soft seperti warna biru pastel atau warna kayu yang muda.

Meja TV Minimalis Dari Kayu

Rekomendasi Meja TV Minimalis Modern - Meja TV minimalis dari kayu
Source : kavuus.com

Furnitur berbahan dasar kayu selalu berhasil menciptakan interior yang mengesankan. Hal ini membuat Meja TV dari kayu layak dijadikan pilihan untuk menjadikan ruangan terasa semakin hangat dan nyaman. Kamu bisa memilih meja TV dengan model yang minimalis dan penutup rak geser sehingga bentuknya tampak rapi dan bagus.

Meja TV Dari Kayu yang Chic

Rekomendasi Meja TV Minimalis Modern - Meja TV dari kayu yang chic
photo via zdesignathome.com

Buat kamu yang suka dengan konsep rumah bergaya chic, kamu bisa memanfaatkan bangku kayu untuk dijadikan meja TV yang menawan di ruang tamu kamu. Pilih meja bangku yang nampak natural dari segi bentuk dan warna agar kesan natural dan chic lebih terlihat.

Baca juga: Ragam Jenis Meja Kantor & Kegunaannya

White Floating TV Table

Rekomendasi Meja TV Minimalis Modern - White floating TV table
Source : citysidefurniture.com.au

Meja atau rak TV yang mengambang alias floating TV table tengah menjadi trend dikalangan masyarakat untuk menciptakan nuansa modern dan minimalis pada ruangan. Kamu bisa memilih floating TV table yang minimalis berwarna putih sehingga memudahkan kamu dalam memadukannya dengan warna background apapun.

Kombinasi Meja TV dan Rak Dinding yang Berirama

Rekomendasi Meja TV Minimalis Modern - Kombinasi meja TV dan rak dinding yang berirama
Source : casavivamuebles.com

Rekomendasi meja TV lainnya adalah kombinasi meja TV dan rak dinding yang ditata berirama. Selain menggunakan meja TV hanya untuk TV, kamu bisa memanfaatkan rak di atasnya untuk meletakkan buku-buku atau pajangan lainnya. Bentuk meja yang memanjang membuat meja TV minimalis ini memiliki tambahan fungsi. Kamu dapat meletakkan televisi plus pajangan hingga table lamp di sampingnya sehingga meja TV terlihat lebih rapi dan menarik.

Meja TV Minimalis Kayu Kecil

Meja TV Minimalis
Source : unsplash.com

Meja TV kayu kecil menjadi rangkain model meja TV yang tak akan habis zamannya. Dari dahulu hingga kini, model meja TV kayu kecil menjadi favorit para keluarga. Dengan model klasik yang tidak rumit, meja tersebut bisa Pins geser kesana kemari dengan mudah. Jadi bila letak televisi di rumah Pins ingin diubah, Pins dapat mengubahnya dengan mudah tanpa ribet. 

Meja TV Minimalis Kayu Century

Source : Pinterest

Desain meja ini mengedepankan panjang meja yang berbanding terbalik dengan lebar. Seperti contohnya di atas. Pins dapat melihat meja televisi yang cukup panjang, diisi dengan dekorasi tanaman hidup yang hijau. Model meja satu ini memang cukup populer di kalangan pecinta minimalis modern.

Meja TV dengan Tampilan Kayu Klasik

Rekomendasi Meja TV Minimalis Modern - Meja TV yang terlihat klasik dari kayu
Source : allmodern.com

Model meja TV berikutnya adalah model meja dari kayu yang sangat simpel. Meja sekaligus rak panjang dan pendek berwarna cokelat cocok untuk meletakkan TV di ruang tamu atau keluarga. Dengan menggunakan meja ini, ruangan akan terlihat lebih rapi dan memberikan nuansa klasik.

Baca juga: Posisi dan Standar Ukuran Meja TV Kamar Tidur Ideal

Meja Televisi Perpustakaan

Meja TV Minimalis
Source : unspalsh.com

Untuk Pins yang ingin memaksimalkan pemanfaatan fungsi ruangan dalam rumah Pins yang cenderung tidak luas, Pins dapat menggunakan desain meja televisi minimalis bersamaan dengan rak buku seperti ide di atas. Selain dapat menjadi ruang untuk menonton bersama keluarga, meja tersebut juga bisa menjadi tempat meletakan buku bacaan favorit.

Meja TV Sudut yang Simpel dan Elegan

Rekomendasi Meja TV Minimalis Modern - Meja TV sudut yang simple dan elegan
Source : m.laredoute.co.uk

Desain meja TV berikut ini sedikit berbeda dari desain meja TV kebanyakan. Kamu bisa menggunakan Meja TV sudut yang simple dan elegan ini untuk menempatkan TV pada sudut ruangan.

Ada banyak jenis meja sudut yang bisa kamu pilih, salah satunya adalah meja TV dengan alas berwarna putih dan kaki yang terbuat dari kayu dengan desain yang minimalis dan modern ini. Penggunaan meja ini akan memberikan kesan yang berbeda pada ruang tamu kamu.

Meja TV yang Modern dengan LED

Rekomendasi Meja TV Minimalis Modern - Meja TV yang modern dengan LED
Source : wayfair.com

Selanjutnya ada meja TV modern dengan LED yang nampak keran. Meja TV yang bentuknya memanjang ini didominasi dengan warna hitam yang glossy. Atasannya juga bermaterialkan kaca sehingga nampak lebih mewah. Dilengkapi dengan banyak storage sehingga kamu bisa menempatkan barang-barang dengan rapi.

Meja TV Minimalis Modern

Meja TV Minimalis
Source : Pinterest

Selanjutnya untuk Pins yang serba modern dan senang dengan rangka elektronik sebagai bagian dari perabot, Pins dapat mencoba model meja TV yang modern. Perpaduan antara warna hitam dan aksen kaca pada meja akan menambah kesan modern dalam rumah Pins. Apakah Pins tertarik dengan model seperti ini?

Modern Oval TV Table yang Elegan

Rekomendasi Meja TV Minimalis Modern - Modern oval TV table yang elegan
Source : homary.com

Buat kamu yang suka dengan gaya elegan, kamu bisa memilih meja TV dengan desain yang elegan salah satunya meja TV dengan bentuk oval. Bermaterialkan marmer kaca hitam yang dipadu dengan storage berwarna tosca dan kaki meja berwarna gold. Secara kesuluruhan meja TV ini terlihat sangat elegan dan mewah.

Baca juga: 10 Harga Meja Makan Dibawah 1 Juta yang Berkualitas

Kombinasi Meja TV dan Pajangan

Rekomendasi Meja TV Minimalis Modern - Kombinasi meja TV dan pajangan
Source : emfurn.com

Mau menghemat tempat namun ada banyak pajangan yang sayang jika disimpan di gudang? Tenang, kamu bisa memadukan meja TV dan pajangan-pajangan, dengan menggunakan kombinasi meja TV dengan rak pajangan yang terlihat vintage.

Di sebelah kanan dan atas TV terdapat rak untuk aksesoris favoritmu yang ingin kamu pajang. Ingat juga untuk jangan memasang kebanyakan dekorasi supaya tidak terlihat terlalu ramai. Pajangan warna putih atau tanaman hias kecil juga cocok dipadukan pada meja TV dari kayu tersebut.

Meja TV Minimalis Campuran

Meja TV Minimalis
Source : Pinterest

Untuk Pins yang menyukai dekorasi modern ala instagramable kekinian, Pins dapat mengaplikasikan bahan kayu dan warna putih pada meja TV milik Pins. Pencampuran warna di atas didukung dengan dekorasi cantik yang menggemaskan, dapat membuat ruang televisi Pins semakin nyaman. Apalagi ditambah bean bag dan beberapa bantal, dijamin kamu dan keluarga akan tertidur sambil menonton.

Meja TV Minimalis Kayu Dekorasi

Meja TV Minimalis
Source : Pinterest

Model meja TV kayu lainnya dapat Pins buat dengan sentuhan dekorasi di sekitarnya. Selain televisi itu sendiri yang menjadi barang utama yang paling menonjol, Pins bisa memadu padankan dengan rak di sekitarnya untuk mengisi ruang dekorasi. Mulai dari penambahan tanaman hidup, sampai wadah-wadah kaca koleksi.

Meja TV Minimalis Artsy

Source : Pinterest

Mengedepankan unsur dekorasi dalam meja televisi memang tidak ada habisnya. Salah satu contohnya adalah desain abstrak yang tetap artsy. Perpaduan warna abu-abu dan putih dengan motif zig-zag dapat Pins aplikasikan menjadi desain model meja TV yang tidak terkesan monoton. Dijamin Pins dan keluarga akan betah berlama-lama di ruangan ini.

Meja TV Minimalis Putih

Source : Pinterest

Selanjutnya, untuk Pins yang menyukai model meja televisi serba putih, Pins dapat membuat meja televisi seperti contoh di atas. Dengan tambahan meja kecil untuk menaruh minuman saat Pins santai, ruang keluarga Pins akan terlihat lapang dan hangat. Pengaplikasian warna putih dalam semua perabot rumah tangga memang tidak pernah mati. Pins bisa menambahkan pot tanaman kecil sebagai penghias pula.

Meja TV Minimalis Lemari Tertutup

Source : Pinterest

Siapa yang tidak menyukai meja TV minimalis tipe lemari? Sebagian masyarakat pasti memilih meja tipe ini dikarenakan fungsinya yang cukup bermanfaat. Selain sebagai penyangga dudukan televisi, meja tersebut juga dapat berfungsi sebagai tempat penyimpanan. Pins bisa menyembunyikan kaset-kaset game maupun buku-buku yang sering Pins baca. Menarik bukan?

Baca juga: 12 Model Meja Makan Aesthetic Unik

Meja TV Industrial

Source : Rumah Mebel

Meja TV bergaya industrial memberikan nuansa modern pada ruangan dengan perpaduan material kayu dan besi. Bentuknya dapat disesuaikan dengan ruangan dan preferensi kamu.

Meja TV dengan Laci

Source : Shopee

Meja TV model satu ini memiliki beberapa kabinet yang dapat ditarik. Berbeda dengan rak, laci bersifat lebih tertutup dan kamu dapat menyimpan barang-barang didalamnya.

Meja TV dengan Rak

Source : OLX

Meja TV dengan rak merupakan meja TV yang memiliki kabinet ruangan penyimpanan di bagian bawahnya. Bagian kabinet penyimpanan cocok untuk meletakkan barang-barang seperti buku atau hiasan lainnya. Model meja seperti ini juga seringkali dijumpai di pertokoan.

Meja TV Gantung

Source : Shopee

Meja TV gantung sering dijumpai di hotel-hotel. Meja model ini dipasang menempel pada dinding tanpa kaki meja sehingga menjadi melayang. Perlu diperhatikan bahwa meja seperti ini tidak boleh menopang beban yang terlalu berat karena berisiko ambruk.

Meja TV Built-in

Source : BCulinary Lab.

Meja TV built-in merupakan tipe meja yang termasuk dalam perabot mati. Meja ini tidak dapat dipindah-pindah karena dibangun langsung dengan material seperti bata atau semen. Kamu dapat memajang TV dan beberapa pernaik pernik lainnya. Bentuknya pun beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi model kamu.

Meja TV Kaca

(

Jika kamu kurang suka dengan material kayu, terdapat juga opsi meja TV yang dibuat dari kaca. Bentuknya dapat disesuaikan menurut kebutuhan dan preferensi kamu, mulai dari model, adanya laci atau tidak, hingga ukuran. Meja kaca akan memberikan kesan yang modern dan unik dalam ruangan. Namun, perlu berhati-hati dengan furnitur kaca karena mudah pecah.

Itu dia beberapa inspirasi meja TV minimalis modern yang bisa kamu jadikan referensi dalam mempercantik ruang tamu, ruang keluarga ataupu ruang tidur kamu. Jadi sudah menemukan model meja TV yang tepat untuk ruanganmu?

Baca juga: Mudah! Cara Membuat Meja Makan dari Kayu


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download