BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Referensi Cat Rumah Warna Navy Blue yang Punya Kesan Elegan
0
0

8 Referensi Cat Rumah Warna Navy Blue yang Punya Kesan Elegan

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Okt 18, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Warna navy banyak digemari oleh orang karena memiliki tampilan yang nyaman dan klasik. Walaupun sering dijadikan sebagai warna favorit, warna navy juga termasuk warna yang gelap sehingga perlu diseimbangkan agar tidak berlebihan dan membuat desain ruangan tertutup yang suram. Pada artikel kali ini, Pinhome akan memberikan beberapa referensi cat rumah warna navy blue yang punya kesan elegan.

Kamu dapat menemukan banyak warna yang dapat dipadukan dengan baik dengan warna navy, seperti merah muda, merah ceri, emas metalik, dan bahkan kuning mustard. Agar lebih gampang untuk menemukan warna yang cocok dengan biru navy, roda warna dapat Kamu gunakan sebagai alat yang berguna.

Untuk skema warna komplementer, Kamu dapat melihat lawan dari warna biru pada roda warna, Roda warna yang menyala menggambarkan kehangatan yang menyeimbangkan kedalaman dari warna dingin navy. Berikut ini referensi cat rumah warna navy blue yang memiliki kesan elegan.

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Pesona Ciputih atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga: 

Referensi Cat Rumah Warna Navy Blue yang Punya Kesan Elegan

1. Warna Navy Untuk Ruang Keluarga

Source : Home Decor

Untuk mendapatkan kesan ruang keluarga yang nyaman, Kamu dapat menggunakan warna-warna yang menenangkan dan bertekstur tanah yang akan melengkapi warna biru tua. Unsur-unsur yang terinspirasi dari alam seperti aksen anyaman jeramin dan rota, furnitur dari kayu, warna cat netral yang hangat, dan aksen abu-abu beton dapat berpadu dengan sempurna dengan warna navy.

Kamu juga dapat memilih aksesori dan bahan netral yang lebih gelap ataupun lebih terang dibandingkan sentuhan akhir navy. Termasuk furnitur untuk menekanakan perbedaan warna dan memberikan perbedaan pada setiap elemennya. Gunakan palet warna yang kontras untuk memanjakan mata Kamu nantinya.

2. Warna Navy Di Ruang Makan

Kamu dapat memadukan warna navy dengan hijau zamrud, kuning keemasan, dan merah raspberry untuk mendapatkan kesan ruang makan yang formal dan lebih segar. Jika Kamu bingun dengan perpaduan warna yang cocok dengan navy, Kamu dapat menemukan inspirasi dari kain warna-warni atau pola kertas dinding.

Kamu dapat mencari desain yang memadukan navy dengan warna lain dengan cara dan rasio yang menarik bagi diri Kamu sendiri. Lalu, gunakan palet pola tersebut sebagai dasar skema warna navy Kamu.

3. Warna Navy Di Dapur

Source : Etsy

Warna putih merupakan pasangan kontras yang klasik untuk menonjolkan warna navy dengan lebih elegan. Kamu dapat memadukan furnitur, dekorasi, atau kabinet berwarna navy dengan latar belakang dinding berwarna putih bersih. Atau Kamu dapat membaliknya, menggunakan warna navy pada dinding dengan furnitur berwarna putih bersih. Selain warna putih bersih, warna krem ataupun putih pudar juga dapat menjadi pasangan yang selaras dengan warna navy.

4. Warna Navy Sebagai Cat Kamar Tidur

Kamu mungkin telah banyak melihat perpaduan warna navy pada desain interior rumah ataupun bangunan lain di sekitarnya. Bagi Kamu yang ingin mencoba beberapa perpaduan warna navy, mungkin Kamu dapat memulainya dengan kamar tidur. Kamu dapat mendesain skema warna yang dinamis dengan memasangkan navy dengan warna yang jauh lebih cerah dan terang.

Nuansa kuning juga dapat memberikan kehangatan dengan jelas di antara warna navy yang sejuk. Gunakan kombinasi warna tersebut untuk efek yang memberikan energi baru di kamar tidur.

5. Warna Navy Sebagai Cat Dinding Kamar Mandi

Source : Art Fasad

Referensi cat rumah warna navy blue berikutnya yaitu diaplikasikan pada cat dinding kamar mandi.  Kamar mandi merupakan suatu ruangan yang bisa menggunakan aksen metalik. Dan aksen metalik tersebut lah yang sangat cocok untuk dipadukan dengan warna navy. Hal ini akan memberikan kesan klasik yang sempurna.

6. Warna Navy Pada Sofa Ruang Tamu

Kamu dapat memadukan warna navy dengan warna kuning. Hal tersebut dapat mempertahankan tampilan yang kohesif. Kamu dapat menempatkan sofa dengan dua warna yang berbeda untuk memperjelas bahwa warnanya terpisah akan tetapi tetap saling melengkapi. Kamu juga dapat melengkapi ruangan tersebut dengan sebuah meja kopi dan rangkaian bunga dengan nuansa dusty rose untuk memberikan kesan yang sama.

7. Warna Navy Sebagai Warna Langit-Langit Rumah

Kesan yang elegan dari warna biru navy juga dapat tercapai dengan mengaplikasikannya pada langit-langit rumah Kamu. Menggunakan warna navy untuk plafon yang disandingkan dengan lantai bermaterial kayu. Untuk di beberapa sudut, Kamu dapat memberikan kain dan perabotan yang memadukan kedua unsur yaitu kayu dan navy.

Perpaduan ini akan menghasilkan sebuah ruangan yang tetap terlihat minimalis akan tetapi tidak berlebihan.

8. Warna Navy di Pojok dan Sudut Ruangan

Source : Sky House Design Center

Referensi cat rumah warna navy blue yang terakhir yaitu mengaplikasikan warna navy di sudut dan pojok ruangan. Kamu dapat meletakkan rak buku dengan desain kayu yang naturan agar menyatu dengan warna navy di dinding. Warna navy akan terlihat elegan karena sederhana akan tetapi indah ketika dipadukan.

Itu dia beberapa referensi cat rumah warna navy blue yang punya kesan elegan. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Source Feature Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download