Pinhome

Finansial

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang?

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 22 April 2021 ∙ 5 menit membaca

Pins, siapa yang tidak menggunakan Internet di abad 21 ini? Menurut data dari HootSuite, dan digital media sosial We Are Social dalam laporan bertajuk “Digital 2021”, saat ini pengguna internet di Indonesia pada awal 2021 sudah mencapai 202,6 juta jiwa. Meningkat 15,5%, kira-kira 27 juta dibandingkan dengan Januari 2020. Pembahasan kali ini adalah topik penting yang perlu Anda baca hingga selesai. Hal ini untuk memberikan gambaran bagaimana cara mendapatkan uang di era digital seperti sekarang.

Pinhome – Sementara, penduduk total di Indonesia adalah 274,9 juta jiwa. Artinya, pengguna internet Indonesia sekarang adalah sudah mencapai 73,7 persen.  Sebuah angka yang cukup besar, ya? Dengan internet, kita memang semakin dimudahkan. Bahkan, bagaimana cara mendapatkan uang dari internet pun semakin mudah! Mencari informasi dengan cepat, bisa dilakukan di internet kapan saja dan dimana saja.

Baca Juga: Yuk, Coba Game Yang Menghasilkan Uang Tanpa Modal Ini! 

Selain itu, juga sering dimanfaatkan untuk mencari uang atau menambah penghasilan. Ada banyak macamnya, mulai dari penghasilan kecil untuk sampingan hingga penghasilan besar yang cukup menjanjikan untuk masa depan. Modal yang dibutuhkan adalah koneksi internet, smartphone dan laptop. Mau tahu cara mendapatkan uang dengan memanfaatkan internet? Yuk, simak disini.

Tawarkan Jasa Sesuai Dengan Skill

(Pinhome)

Jika Pins mempunyai keahlian, namun masih bingung bagaimana memasarkannya? Jangan takut, saat ini, hampir 75% orang akan melakukan pencarian secara online terlebih dahulu, untuk mencari penyedia jasa dengan skill tertentu.

Baca Juga: Ide Dan Peluang Bisnis Rumahan Di Kala Pandemi

Apalagi yang berhubungan dengan teknologi. Misalkan, paham dan jago akan masalah smartphone Android? Posting skill anda di sosial media, dijamin, Pins akan mendapatkan tambahan uang dari menjual jasa sesuai keahlianmu.

Dropshipping

(Cashlez)

Pada  dasarnya, dropshipping adalah membantu menjualkan barang orang lain secara online maupun offline. Nah, di masa pandemi ini, Pins bisa melakukannya melalui smartphone yang dimiliki. Tugas Pins hanya memasarkan barang tersebut melalui marketplace, atau sosial media yang dimiliki, kemudian jika ada pesanan, Pins tinggal menghubungi pemilik barang untuk mengirimkan barang ke alamat konsumen. Jangan lupa, minta tolong kepada pemilik barang untuk menuliskan nama dan alamat Pins ya di bagian pengiriman, bukan nama dan alamat pemilik barang.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Untuk Pemula

Guru Private

(Sandi Private)

Disaat pandemik seperti ini, hampir semua sekolah tatap muka diubah menjadi sekolah online. Dan pekerjaan ibu / bapak rumah tangga bertambah, yaitu menjadi guru untuk anaknya. Nah, jika Pins mempunyai bekal pengetahuan menjadi guru, ini saat yang tepat untuk menjadi guru private, baik secara online maupun secara offline. 

Menjadi Penjual Makanan

bagaimana cara mendapatkan uang
(Suara Nasional)

Pins, ada yang penasaran, sebenarnya, seberapa besar penjualan makanan online? Menurut data dari katadata, nilai pasar layanan pesan-antar makanan online di Indonesia berpotensi mencapai US$ 16 miliar atau setara Rp 225,6 triliun pada 2025. Angka yang besar sekali bukan?

GrabFood & GoFood yang menjadi penguasa utama jasa layanan pesan antar-makanan daring di Indonesia sampai saat ini berdasarkan data Momentum Works, Grab memimpin dengan menguasai 53% dari total nilai Gross Merchandise Value (GMV) dan Gojek menguasai sisanya. Dan saat ini, sudah muncul saingannya, dari Shopee Food.

Nah, Pins tinggal membuat makanan yang paling dikuasai dan menurut analisa dari Pins, makanan tersebut mempunyai target pasar yang cerah. Misalkan, corn dog, makanan yang viral ketika drama korea Start-Up booming. Kemudian daftarkan di grab, gojek maupun Shopee Food. Dijamin, penasan demi pesanan akan mengalir terus.

Gunakan Aplikasi Micro Tasking

bagaimana cara mendapatkan uang
(Snapcart)

Dengan smartphone, Pins bisa menggunakan aplikasi micro tasking. Di beberapa aplikasi micro tasking ini, biasanya akan memberikan imbalan uang tunai atau pulsa. Apa tugasnya? Hanya dengan melakukan tugas yang diberikan melalui aplikasi tersebut.

Contohnya, dengan aplikasi Snapcart. Aplikasi  ini menawarkan cashback dari struk belanjaan yang di foto. Ada lagi yang lain, Cashtree, yang akan memberikan pulsa jika sering membuka kunci smartphone.

Jual Stock Foto

bagaimana cara mendapatkan uang
(Istockphoto)

Dengan kecanggihan teknologi smartphone sekarang ini, dimana kamera yang dimiliki sudah mumpuni serta memiliki skill fotografi yang cukup, cobalah jualan stock foto di beberapa marketplace. Tidak harus foto yang benar-benar bagus, foto-foto keseharian pun sering banyak orang yang membutuhkannya di marketplace khusus fotografi.

Pins bisa mengupload foto hasil karya sendiri, misalnya di shutterstock, atau adobe stock, atau dreamstime, istockphoto, alamy, freedigitalphotos.net dan masih banyak lagi.

Semakin rajin berburu foto di alam dan lingkungan sekitar, semakin besar fotomu akan dibeli oleh orang lain. Semakin besar cuan yang didapat dari membayar hak cipta. Jadi, pahami juga prosedurnya ya!

Menjadi Influencer

bagaimana cara mendapatkan uang
(IDCloudHost)

Nah, profesi ini cocok untuk kaum rebahan di masa sekarang ini. Menjadi influencer! Siapa sih yang tidak mengenal sosial media? Siapa sih yang tidak menginstal TikTok, Instagram, Facebook di smartphone nya?


Nah, yang Pins butuhkan adalah, buat konten yang menarik dan original. Bisa berbentuk edukasi, atau komedi. Baik hanya berupa gambar maupun video. Konsisten membuat konten dengan menggunakan smartphone mu. Dengan ketekunan dan konsisten, maka Pins akan memiliki follower yang cukup banyak.

Dan saatnya Pins mendapatkan cuan, dari endorse akun sosial media. Berani coba Pins?

Nah, itu baru 7 cara mendapatkan uang hanya dengan menggunakan smartphone yang dimiliki oleh Pins. Punya yang lain? Coba tulis di kolom komentar ya.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel