Pinhome

Tips Properti

Cara agar rumah kita lebih bagus dari tetangga

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Memiliki rumah idaman paling baik dibanding lingkungan sekitar merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, namun tidak semua orang tau cara jitu dalam mewujudkanya sehingga muncul bayangan tentang berbagai kendala tanpa pernah berhasil mewujudkanya, padahal jika kita tahu kuncinya maka angan-angan tersebut dapat diwujudkan dengan mudah, oleh karena itu disini kita bahas bermacam cara agar rumah kita lebih bagus dari tetangga. untuk membandingkan bagusnya sebuah rumah maka kita memerlukan sebuah standar penilai yang kita buat sebagai berikut.

Ciri-ciri rumah bagus

  1. dibangun dengan biaya semurah mungkin.
  2. waktu pelaksanaanya cepat.
  3. kualitas bangunan bagus.
  4. bangunan kuat dan tahan lama.
  5. tamu yang datang betah untuk berlama-lama di rumah kita.
  6. bentuk dan model rumah indah.
  7. paling banyak dikunjungi dan balik lagi.
  8. Nyaman untuk dihuni dan mendukung kebahagiaan hidup keluarga.

Dari kriteria diatas maka dapat kita bayangkan beberapa cara sehingga rumah tinggal kita bisa dibilang lebih bagus dari tetangga.

Cara agar rumah kita lebih bagus dari tetangga

  1. Rumah kita harus bagus tapi murahan, kenapa bisa begini? coba kita lihat berbagai macam rumah yang dibangun dengan harga mahal. jika tetangga kita termasuk orang baik yang bisa mengendalikan rasa iri maka membangun rumah mahal merupakan sesuatu yang boleh-boleh saja. namun ketika tetangga kita sering iri maka rumah yang mahal hanya akan memperburuk suasana, jadi tidak lagi tergolong rumah bagus.
  2. Pembangunan rumah yang memerlukan waktu lama tentu dapat mengganggu tetangga kita, oleh karena itu membangun dalam waktu cepat merupakan syarat untuk mewujudkan rumah idaman terbaik.
  3. rumah berkualitas meskipun kecil jauh lebih baik dibanding rumah megah kualitas jelek yang cepat rusak atau bahkan roboh.
  4. ketahanan sebuah bangunan perlu diwujudkan dengan manajemen proses perencanaan, pelaksanaan dan pemeliharaan rumah yang bagus.
  5. agar tamu yang datang tidak cepat pergi maka kita sebagai penghuni rumah perlu belajar melayani tamu dengan baik, jadi bukan hanya rumah yang kita bangun melainkan juga isinya.
  6. Bentuk bangunan yang indah tidak harus besar dan mahal, sesuatu yang kelihatan sepele bisa dijadikan bahan untuk memperindah rumah tinggal.
  7. Rumah yang menarik tentu mampu menarik pengunjung untuk datang berulang-ulang karena mungkin bisa disebabkan keunikan sebuah bangunan atau keramahan penghuninya.
  8. bagaimanapun ukuran dan bentuk rumah sebaiknya tetap mempertimbangkan faktor kenyamanan dalam menempati rumah nantinya.

begitulah kiranya cara yang bisa kita lakukan, untuk mewujudkan sebuah rumah yang bagus diperlukan perencanaan yang matang dengan cara membuat gambar dan perhitungan rencana anggaran biaya bangunan, dilanjutkan dengan pelaksanaan pembangunan menggunakan metode kerja terbaik, lalu diikuti dengan proses pemeliharaan rumah sehingga tidak terjadi kerusakan yang mengurangi keindahan bangunan. apa saja cara membangun rumah bagus lainya? 🙂

Tags :

Bagikan Artikel