BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Jenis Bunga yang Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah
0
0

7 Jenis Bunga yang Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh Achlisia Putri

Nov 29, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
Bunga yang Tidak Boleh Ditanam di Depantop-right-banner

Bunga memang sesuatu yang indah dan bisa memperindah hunian. Namun ternyata ada beberapa jenis bunga yang dianggap membawa sial dan tidak direkomendasikan untuk ditanam di depan rumah. Apa saja bunga yang tidak boleh ditanam di depan rumah?

Sebelum lanjut membahas bunga pembawa sial, kamu yang berencana beli rumah bisa memanfaatkan fitur PinValue dari Pinhome. Fitur ini membantu kamu mengetahui harga rumah eksklusif seperti Cikarang Griya Pratama, Puri Tenjo, maupun Panorama Bekasi Residence.

Baca juga: 13 Manfaat Mahkota Dewa untuk Kesehatan Tubuh

Bunga yang Tidak Boleh Ditanam di Depan

Mengetahui bunga yang dianggap pembawa sial ini sangat penting bagi kamu sebagai pemilik rumah. Dengan demikian, kamu bisa menghindari jenis-jenis bunga itu untuk tidak ditanam di taman rumah. Berikut adalah nama-nama bunga yang dianggap pembawa sial sehingga tidak direkomendasikan untuk ditanam di depan rumah. 

1. Asam Jawa

Bunga yang Tidak Boleh Ditanam di Depan
Source : Pixabay

Asam Jawa, atau dalam bahasa ilmiahnya Tamarindus indica, adalah sejenis pohon yang menghasilkan buah yang dikenal sebagai asam jawa. Tanaman ini memiliki rasa asam yang khas dan digunakan dalam berbagai masakan dan minuman di seluruh dunia.

Tanaman asam jawa ini tampak indah. Terlebih jika di bonsai, tanaman ini bisa diperlombakan dengan hadiah yang fantastis. Bonsai Asem Jawa ini memiliki bentuk yang unik sehingga bisa mempercantik area depan rumah. Namun rupanya Asam Jawa termasuk tanaman pembawa sial. Menurut ahli astrologi, masyarakat sebaiknya mencabut asam Jawa jika tumbuh di depan rumah dan tidak menanamnya di depan rumah. 

2. Tanaman Kapas

Gossypium atau Tanaman kapas adalah genus tanaman berbunga dalam tribus Gossypiella, famili Malvaceae. Genus ini berasal dari daerah tropis dan subtropis di Dunia Lama dan Baru. Ada sekitar 50 spesies Gossypium yang menjadikannya genus terbesar dalam tribus Gossypieae, dan spesies barunya banyak yang ditemukan.

Namun tanaman kapas dianggap pembawa sial dan tidak direkomendasikan ditanam di depan rumah. Selain anggapan pembawa sial, tanaman kapas juga menimbulkan debu dan kotoran yang bisa mengotori rumah. 

Baca juga: Kenali Bunga Cempaka: Arti, Jenis dan 10 Manfaatnya

3. Bougenville

bunga pembawa sial
Source : Pixabay

Bunga kertas atau bougenville adalah tanaman hias populer. Bentuknya berupa pohon kecil yang sukar tumbuh tegak. Keindahannya berasal dari seludang bunganya yang berwarna cerah dan menarik perhatian karena tumbuh dengan rimbunnya.

Berdasarkan perhitungan feng shui, bunga bougenville ini dianggap membawa sial terutama dalam hubungan asmara. Bunga ini dianggap bisa merusak hubungan harmonis keluarga. Sehingga kamu harus mempertimbangkan dengan baik untuk menanam bunga yang cantik ini di depan rumah.

4. Anggur

bunga pembawa sial
Source : Pixabay

Melansir dari banyak sumber, anggur merupakan buah yang diolah dari telur buah berupa perdu merambat yang termasuk dalam keluarga Vitaceae. Anggur biasanya dinikmati dengan cara dibuat jus, minuman, kismis, atau dimakan secara langsung.

Tanaman anggur bisa dibudidayakan secara mandiri di rumah. Manfaat buah anggur juga sangat banyak untuk kesehatan. Belum lagi pohonnya yang rindang ketika bersemi sehingga bisa meneduhkan. Namun demikian, tanaman anggur dianggap membawa sial dan tidak direkomendasikan ditanam di depan rumah. Menurut sebagian orang Jawa, anggur bisa membawa kebangkrutan ekonomi. 

5. Pohon Pepaya

bunga pembawa sial
Source : Pixabay

Pepaya adalah tumbuhan yang diperkirakan berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan. Pohon pepaya kini telah menyebar luas dan banyak ditanam di seluruh daerah tropis untuk diambil buahnya.

Lagi-lagi pohon pepaya dianggap membawa sial dan tidak direkomendasikan ditanam di depan. Pasalnya pohon pepaya dianggap bisa mengundang petaka bagi penghuni rumah. Selain itu, akar pohon pepaya bisa menjadi sangat besar dan kuat seiring berjalannya waktu. Jika ditanam terlalu dekat dengan pondasi rumah, akar ini dapat merusak struktur bangunan.

Akar-akar besar pepaya bisa merambah masuk ke dalam sistem saluran air dan pipa yang ada di bawah tanah, menyebabkan retak atau bahkan kerusakan serius pada pondasi rumah. Akibatnya, biaya perbaikan pondasi bisa menjadi sangat mahal.

Baca juga: 15 Jenis Pohon Peneduh yang Bisa Ditanam di Depan Rumah

6. Tanaman Philodendron

Philodendron
Source : Pixabay

Philodendron termasuk tanaman yang tidak direkomendasikan untuk ditanam di depan rumah. Tanaman ini dianggap membawa sial karena bisa mengundang marabahaya bagi anggota keluarga. 

Sebagai informasi, Philodendron merupakan tanaman hias yang mudah dikembangkan. Cirinya memiliki daun hijau berbentuk hati yang mengkilap dan cocok untuk menghiasi rumah. Jenis tanaman Philodendron juga cukup banyak, yaitu mencapai 15 jenis. 

7. Lidah Mertua

Bunga pembawa sial
Source : iStock Photo

Tanaman lidah mertua adalah tanaman asli dari daerah gersang di dunia, seperti Benua Afrika. Lidah mertua memiliki beberapa kelebihan, seperti tidak memerlukan perawatan sehari-hari, tahan terhadap cuaca buruk, suhu tinggi, atau kekurangan air. Lidah mertua dapat dimanfaatkan untuk membuat sejuk dan harum ruangan secara alami. Manfaat ini dipengaruhi oleh aroma khasnya. Aroma lidah mertua sangat menyejukkan dan membuat tenang. 

Tanaman yang juga dikenal dengan istilah snake plant ini sebenarnya bisa mendatangkan feng shui yang baik. Namun tanaman ini tetap dianggap pembawa sial ketika ditanam di beberapa titik tertentu di depan rumah.

Itulah beberapa tanaman pembawa sial yang tidak direkomendasikan ditanam di depan rumah. Namun bunga yang tidak boleh ditanam di depan rumah ini kembali kepada kepercayaan dan keyakinan masing-masing.

Baca juga:

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Mutiara Gading City dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download