BlogLifestyleGadget6 Cara Menjaga Battery Health iPhone dan Mengeceknya Dengan Mudah
0
0

6 Cara Menjaga Battery Health iPhone dan Mengeceknya Dengan Mudah

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 10, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
cara menjaga baterai health iphonetop-right-banner

Pins sering mengalami baterai HP iPhone yang tiba-tiba drop? Mungkin saja itu terjadi karena battery health HP menurun. Cara menjaga baterai heath iPhone ternyata sangat mudah, bisa diawali dengan mengubah kebiasaan sehari-hari. Melakukan perawatan baterai perlu dilakukan untuk memastikan kesehatan dan perawatan perangkat.

Cara menjaga kesehatan baterai iPhone bisa dimulai dengan melakukan perawatan sederhana, seperti metode penyimpanan dan pengecasan yang tepat. Bahkan, Pins juga bisa melakukan cara meningkatkan kapasitas baterai iPhone dengan merawat perangkat. Yuk, simak beberapa cara menjaga battery health iPhone dengan mudah berikut ini!

Baca juga:

Apa Itu Battery Health iPhone?

Source : Forbes

Baterry Health iPhone merupakan salah satu fitur penting yang ada di iPhone untuk memantau kinerja dari kesehatan baterai iPhone. Banyak hal yang bisa didapatkan dari BH iPhone ini, salah satunya untuk menjaga performa dan kinerja perangkat.

Umum nya kesehatan Baterai iPhone, di representasikan dengan nilai 100% yang menandakan performa nya masih sangat bagus dan belum mengalami penurunan. Namun Battery Health iPhone pasti sewaktu-waktu akan mengalami penurunan seiring dengan penggunaan iPhone yang telah lama. Dampaknya baterai akan sangat boros saat digunakan.

Cara Menjaga Battery Health iPhone Agar Awet

Usia baterai iPhone sebenarnya bisa diperpanjang Pins! Terutama jika kamu ingin penggunaan HP menjadi lebih awet dan tahan lama. Kamu bisa melakukan beberapa langkah berikut ini!

Hindari Suhu Ekstream

Source : Forbes

Agar Battery Health tetap optimal, bertahan lama dan tidak boros meskipun telah bertahun-tahun dipakai. Sebaik nya Pins menghindari penggunaan pada suhu ekstream. Dikutip dari laman resmi Apple, produk iPhone dapat digunakan secara optimal pada suhu sekitar 0° sampai dengan 35° C (32° – 95° F).

Sedangkan untuk ruang penyimpanan nya, pihak resmi Apple merekomendasikan untuk menyimpan nya pada suhu –20° sampai dengan 45° C (–4° sampai 113° F). Pins tidak disarankan untuk menggunakan ponsel iPhone dengan suhu lebih dari 35° C. Karena akan merusak kapasitas Battery Health secara permanen. Cara menjaga baterai health iPhone ini cukup sederhana kan Pins?

Gunakan Kabel Data Asli

Source : Hypebeast

Cara merawat baterai iPhone yang selanjutnya adalah, Pins disarankan untuk menggunakan kabel data asli saat melakukan pengecasan. Penggunaan kabel data KW pada saat melakukan carger pada ponsel iPhone akan menyebapkan Battery Health perlahan akan mengalami penurunan.

Untuk itu sangat disarankan untuk selalu menggunakan kabel data original dari iPhone agar kesehatan baterai terus terawat. Menggunakan kabel data KW akan menyebabkan arus listrik yang masuk ke dalam baterai tidak stabil.

Baca juga:

Jangan Gunakan Battery Health Sampai Habis

Source : Eraspace

Suatu hal yang membuat daya Battery Health terus mengalami penurunan adalah ketika Pins menggunakan nya hingga habis. Hal ini sangat tidak bagus untuk keberlangsungan Battery Health. Sebaik nya cas baterai iPhone ketika persen baterai menunjukan angka 20%. Cara menjaga baterai health iPhone ini sangat efektif untuk memperpanjang masa kesehatannya.

Jangan Gunakan iPhone Saat Di Cas

Source : iStockphoto

Salah satu kebiasaan buruk yang mungkin masih Pins lakukan yaitu menggunakan ponsel pada saat di cas. Hal ini sebaik nya dihindari demi keberlangsungan Battery Health pada iPhone.

Meskipun tidak ada larangan khusus mengenai hal tersebut, menggunakan ponsel iPhone pada saat di cas, menjadi salah satu faktor Battery Health menjadi tidak awet. Langkah ini menjadi salah satu opsi terbaik mengenai cara menjaga battery health iPhone agar tetap awet.

Jangan Keseringan Over Charger

Source : WCCftech

Over charger adalah sebuah keadaan dimana Pins membiarkan ponsel iPhone tetap terisi terus dayanya meski baterai telah terisi penuh. Hal ini terkadang menjadi kebiasaaan bagi sebagian orang.

Keseringan Over charge akan dapat menyebabkan Battery Health pada ponsel iPhone perlahan cepat rusak dan boros. Untuk itu selalu biasakan cabut casan apabila indikator baterai sudah 100%. Jika keseringan over charge, Battery Health akan semakin terus menurun performa nya.

Nonaktifkan iPhone Saat Di Cas

Source : ZDNet

Cara menjaga baterai health iPhone yang terakhir adalah dengan mengkondisikan ponsel iPhone dalam keadaan mati pada saat di cas. Hal ini bertujuan agar suhu pada baterai tetap stabil pada saat dicas, dengan demikian baterai akan tetap awet dan tahan lama.

Baca juga:

Cara Cek Kesehatan Baterai iPhone

Pins ternyata bisa melakukan cek kesehatan baterai iPhone dengan mudah selain rutin melakukan perawatan. Pengecekan kesehatan baterai juga bisa dilakukan dengan langkah yang mudah baik itu menggunakan atau tanpa aplikasi. Berikut caranya:

Melalui Pengaturan

Source : Reddit

Apakah Pins menggunakan iPhone iOS 11.3 atau lebih? Kamu bisa melakukan pengecekan kesehatan baterai melalui pengaturan. Hanya dengan mengakses menu baterai, kamu dapat melihat apakah performanya masih dalam keadaan baik atau tidak. Berikut langkah mudahnya:

  • Buka pengaturan, kemudian pilih baterai dan klik battery health.
  • Pins akan melihat presentasenya di bagian samping. Semakin tinggi presentase semakin baik performanya.
  • Jika baterai dalam keadaan baik, akan muncul tulisan \”Your battery is currently supporting normal peak performance\”.
  • Selesai.

Melalui Apple Support

Source : WCCftech

Sebagai pengguna produk Apple, Pins tentu memiliki akses terhadap Apple Support sebagai layanan pelanggan. Kamu juga bisa menanyakan terkait kondisi pada HP. Setelah mengetahui cara menjaga baterai health iPhone, kamu bisa mengecek kesehatannya di sini.

Kunjungi laman resmi Apple Support, kemudian pihak Apple akan mengirim DM untuk menanyakan nomor seri dan versi iOS iPhone milik Pins. Nantinya diagnosa terhadap perangkat akan dikirimkan.

Melalui Aplikasi Battery Life Doctor

Source : 148Apps

Aplikasi battery life doctor telah lama digunakan dan dipercaya sebagai tempat untuk mengecek performa baterai HP. Cara merawat baterai iPhone tentu sangat mudah kan Pins? Sekarang kamu juga bisa cek performanya melalui aplikasi ini.

Melalui Aplikasi Coconut Battery

Source : Coconut-Flavour

Memiliki fungsi yang sama seperti battery life doctor, dengan coconut battery Pins juga bisa melakukan cek performa baterai iPhone. Cukup koneksikan iPhone dengan Mac menggunakan USB, kemudian buka aplikasi tersebut. Klik iOS device di bagian atas nantinya akan ditunjukan performa pada iPhone Pins.

Itulah beberapa cara menjaga baterai health iPhone yang bisa Pins lakukan dengan mudah. Selain mengetahui cara meningkatkan kapasitas baterai iPhone, kamu juga harus rutin melakukan pengecekan performanya. Terutama, agar HP yang digunakan dapat lebih awet dan tahan lama.

Baca juga:

Featured image source: BBC


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download