BlogLifestyleGadget6 Cara Cek Nomor Model iPhone Semua Seri Dengan Mudah
0
0

6 Cara Cek Nomor Model iPhone Semua Seri Dengan Mudah

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 10, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
cek nomor model iphonetop-right-banner

Nomor model yang terdapat pada setiap HP iPhone berfungsi untuk menunjukan keaslian perangkat dan nomor produksinya. Pins ingin memastikan jika iPhone yang digunakan asli atau palsu? Kamu bisa melakukan cek nomor model iPhone untuk mendapatkan kepastiannya. Melakukan check model iPhone bisa dilakukan dengan beberapa cara, baik itu menggunakan menu di pengaturan, iTunes, dan cara lainnya.

Saat ini banyak dijual smartphone murah di pasaran termasuk HP iPhone. Pins perlu sedikit waspada jika iPhone yang dijual memiliki harga yang cukup jauh dari pasarannya. Yuk, simak bagaimana cara cek model number iPhone dengan mudah berikut ini!

Cek Nomor Model iPhone

Mengetahui cara cek no model iPhone sangat penting untuk dipelajari Pins! Apalagi jika kamu berencana untuk membeli HP iPhone dengan harga yang murah. Berikut beberapa cara cek nomor model iPhone asli dengan mudah.

Melalui Dus atau Kotak HP

Source : Grid.id

Pada saat membeli iPhone Pins bisa melakukan beberapa cek pada dus atau kotak HP. Fungsi kotak HP tersebut bukan hanya dipergunakan sebagai pelindung saja, melainkan berisikan detail tentang HP tersebut. Pins akan menemukan berbagai macam informasi yang ada di kotak tersebut seperti nomor model, cek IMEI, nomor seri iPhone dan juga merk iPhone tersebut.

Melalui Menu di Pengaturan

Source : How to Geek

Setiap ponsel pasti memiliki menu pengaturan yang dapat dipergunakan untuk berbagai macam keperluan serta mengatur sesuatu. Salah satu fungsi menu pengaturan adalah untuk cek nomor model iPhone, dengan begitu Pins bisa mengetahui nya dengan mudah. Umumnya, di setiap menu pengaturan terdapat informasi mengenai ponsel yang bisa diakses oleh penggunanya. Pins bisa menemukan berbagai hal mulai dari IMEI, nomor seri, nomor model, baterai iPhone, hingga kapasitas penyimpanan. Berikut beberapa cara check model iPhone di pengaturan:

  1. Pertama, buka terlebih dahulu menu Settings.
  2. Setelah itu pilih General.
  3. Selanjutnya pilih About.
  4. Didalam menu about Pins akan melihat detail HP iPhone, seperti serial number, IMEI dan juga nomor model IPhone.
  5. Selesai.

Melalui iTunes

Source : Tech Jungkie

Selanjunya, cara cek nomor model iPhone bisa dilakukan menggunakan iTunes. Bukan suatu hal yang baru lagi jika iTunes dapat dipergunakan sebagai penghubung antara iPhone yang Pins pergunakan. Dengan menggunakan iTunes kamu bisa melakukan berbagai macam pengaturan seperti melakukan backup, transfer file dan juga melihat nomor model iPhone. Berikut beberapa caranya:

  1. Pertama, sambungkan iPhone dengan PC atau Laptop menggunakan kabel data USB.
  2. Setelah itu, silahkan buka iTunes.
  3. Pins akan menemukan perangkat iPhone di dalam nya.
  4. Silahkan klik tab Ringkasan untuk melihat detail iPhone.
  5. Lalu klik Nomor Telepon untuk menemukan nomor model.
  6. Selesai.

Baca juga:

Melalui Website IMEI Data

Source : imeidata.net

Melakukan pengecekan keaslian HP memang bisa dilakukan secara online Pins! Kamu juga bisa melakukan cek nomor model iPhone secara online melalui website IMEI Data. Di website tersebut, selain mencantumkan IMEI dari iPhone yang Pins pergunakan, kamu akan menemukan nomor seri, nomor model, hingga informasi penting lainnya. Jika data yang ditampilkan tidak muncul atau tidak sesuai dengan dus HP, dapat dipastikan jika iPhone tersebut palsu. Pins bisa melakukan cek nomor model iPhone asli melalui IMEI Data dengan cara berikut:

  • Pertama, buka situs IMEI Data menggunakan browser.
  • Pins akan diminta untuk memasukan nomor IMEI.
  • Setelah itu tekan Enter atau search menggunakan ikon kaca pembesar.
  • Tunggu proses nya sampai selesai.
  • Selesai.

Melalui Website appleid.apple.com

Source : Apple Support

Pins ingin melakukan cek nomor model iPhone melalui website yang resmi? Kamu bisa menggunakan website appleid.apple.com untuk cek model number iPhone. Di website tersebut akan menyedikan berbagai informasi mengenai perangkat atau model iPhone yang Pins pergunakan melalui Apple ID yang dipergunakan. Umumnya, setiap HP iPhone asli akan memiliki iCloud dan akses terhadap Apple ID untuk penggunanya. Berikut beberapa caranya:

  • Masuk ke situs website appleid.apple.com melalui browser.
  • Masukan ID Apple milik Pins ke kotak yang disediakan pada website.
  • Tunggu hingga jendela notifikasi atau pop up muncul.
  • Temukan nomor model dan tentang perangkat di sana.
  • Selesai.

Melalui Perangkat Produk Apple Lainnya

Source : MobileTrans

Pins menggunakan lebih dari satu perangkat Apple? Kamu bisa memanfaatkannya untuk cek keaslian iPhone yang Pins pergunakan. Bagaimana caranya? Kamu hanya perlu menghubungkan iPhone dengan iPad, iPod, ataupun MacBook yang Pins gunakan. Ketika kedua perangkat saling terhubung dan menggunakan Apple ID atau iCloud yang sama, keduanya akan saling memberikan informasi mengenai perangkat. Untuk itu, kamu bisa menemukan nomor model iPhone melalui perangkat tersebut.

Itulah beberapa cara cek nomor model iPhone yang Pins gunakan saat ini. Jika Pins tidak bisa melakukannya secara langsung dari pengaturan di HP atau perangkat iPhone lainnya, kamu bisa menggunakan rekomendasi website di atas. Selamat mencoba!

Baca juga:

Featured image source:


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download