Mana yang Lebih baik? Ini 7 Perbedaan iPhone 7 dan 7 Plus!

Diperbarui oleh Voni Wijayanti ∙ November 22, 2022 ∙ 5 menit membaca

Selalu memiliki seri berbeda dari tipe yang sama, sebagai pengguna iPhone Pins mungkin bingung apa perbedaan antara HP iPhone biasa dengan seri plus atau pro. Begitupun untuk iPhone 7 yang ternyata memiliki seri plus yang dijual di pasaran. Memiliki nama yang sama perbedaan iPhone 7 dan 7 Plus ternyata sangat terlihat baik itu dari segi spesifikasi ataupun fiturnya.

Pins menggemari hobi fotografi dan membutuhkan RAM yang besar untuk smartphone? Berbeda dengan HP Android yang umumnya hanya memiliki ukuran RAM atau chipset yang berbeda, iPhone memiliki perbedaan yang besar antara seri biasa dengan plus. Terlebih dari segi kamera serta ketahanan ponsel yang tentunya akan berbeda termasuk dari segi harga jual iPhone dengan seri Plus akan memiliki harga jual lebih tinggi. Yuk, simak perbedaan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus berikut ini!

Perbedaan iPhone 7 dan 7 Plus

Ingin tahu apa saja perbedaan iPhone 7 dan 7+ dari berbagai aspeknya? Kamu bisa membandingkannya dari beberapa hal utama berikut ini!

Perbedaan Harga

(Apple)

Beda iphone 7 dan 7 plus yang pertama adalah dari aspek harganya. Harga dari seri iPhone tersebut terbilang cukup jauh karena varian ROM yang diberikan juga sangat signifikan. Misalnya, iPhone 7 dengan RAM 2GB dan ROM 32GB dibanderol dengan harga 5 jutaan. Berbeda dengan seri Plus dengan RAM 3GB dan ROM 32GB dijual dengan harga 8 jutaan.

Perbedaan Ukuran RAM

(Lazada)

Aspek yang begitu terlihat untuk membandingkan HP iPhone 7 vs iPhone 7 Plus adalah dari segi penyimpanannya. Kapasitas RAM yang diberikannya sangat berbeda Pins, dengan spesifikasi penyimpanan yang lebih besar untuk seri Plus. Untuk iPhone 7 memberikan ukuran RAM sebesar 2GB sedangkan seri Plus memiliki RAM sebesar 3GB.

Baca juga:

Perbedaan Kapasitas Baterai

(iNews)

Pins membutuhkan iPhone dengan kapasitas dan kekuatan baterai yang cukup besar? Kamu perlu memilih seri iPhone 7 Plus dengan kapasitas baterai mencapai 2900 mAh. Kapasitas baterai dari iPhone 7 Plus tersebut mampu bertahan dengan pemakaian lebih dari 75 jam. Berbeda dengan seri biasa yang hanya dibekali dengan 1960 mAh, dengan ketahanan penggunaan sekitar 61 jam saja. Pins suka bermain game? Maka kamu perlu memilih seri Plus agar kekuatan baterai lebih terjamin.

Perbedaan Fitur Kamera

(Expert Review)

Kecanggihan kamera HP iPhone memang sudah tidak diragukan lagi Pins. Bahkan seri dari smartphone Android yang tinggi sekalipun masih belum bisa mengalahkan kecanggihannya. HP iPhone seri 7 dan 7 plus juga memiliki kualitas kamera yang terbaik, perbedaan dari keduanya adalah fitur yang digunakannya. Smartphone iPhone 7 Plus sudah dibekali dengan dua lensa utama untuk berbagai pengambilan mode yang lebih variatif. Selain itu, seri Plus juga sudah dibekali dengan fitur bokeh.

Berbeda dengan seri 7 biasa, yang hanya dibekali dengan fitur zoom digital untuk memperbesa objek hingga 5x. Perbedaan iPhone 7 dan 7 Plus ini begitu terlihat dari aspek kameranya Pins!

Perbedaan Single dan Dual Camera

(O1Net)

Pins hobi fotografi? Mencari perbedaan iPhone 7 dan 7+ dibedakan berdasarkan penggunaan kameranya. Meskipun lensa utama dari kedua kamera ini hanya memiliki kapasitas 12MP saja, hasil jepretan dari seri plus dan biasa akan berbeda. Perbedaan iPhone 7 dan 7 Plus ini karena pada seri Plus sudah dibekali dengan Wide Angle Lense untuk penggunaan telephoto. Gambar yang dihasilkan tentu akan jauh berbeda kan Pins?

Perbedaan Ukuran Dimensi

(PhoneArena)

Dimensi dari HP iPhone 7 dan 7 Plus tentu sangat berbeda Pins. Seri iPhone 7 dibekali dengan dimensi tinggi 138,3 mm, lebar 67,1 mm, dan berat 138 gram. Berbeda dengan seri Plus yang memiliki tinggi 158,2 mm, lebar 77,9 mm, dan berat 188 gram. Selain itu, iPhone 7 hanya memiliki ketebalan 7,1 mm sedangkan seri Plus memiliki ketebalan 7,3 mm. Selain merupakan smartphone dengan fitur NFC, seri iPhone 7 ini juga sudah mengantongi sertifikat IP67 untuk ketahanan di dalam air selama 30 menit.

Perbedaan Ukuran Layar

(Business Insider)

Pins lebih menyukai smartphone dengan ukuran layar yang besar atau kecil? Apapun itu, jika Pins menyukai ukuran layar yang lebih besar, kamu bisa memilih seri iPhone 7 Plus dengan ukuran 5,5 inci. Selain ukuran yang lebih besar, resolusi yang dimilikinya sudah FHD dengan ukuran 1920×1080 piksel.

Berbeda dengan seri Plus, untuk iPhone 7 hanya memiliki ukuran layar 4,7 inci saja dengan resolusi 1334 x 750 piksel. Pins sudah tidak bingung lagi kan iPhone 7 plus berapa inci? Meskipun memiliki resolusi dan ukuran yang berbeda keduanya sudah memiliki bezel yang tebal dan ketahanan yang baik.

Itulah perbedaan iPhone 7 dan 7 Plus yang sangat signifikan, semuanya kembali lagi kepada kebutuhan yang Pins butuhkan terhadap penggunaan smartphone. Perbedaan untuk iPhone 7 vs iPhone 7 Plus umumnya bisa dilihat dari kapasitas kamera, dimensi layar, resolusi, hingga kekuatan baterainya. Pins bisa mencari mana yang pas dengan budget sebelum memilihnya.

Baca juga:

Featured image source: Eraspace


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Paradise Regency dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.


Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Finansial
Finansial 9 Bank dengan Penawaran KPR Terbaik

Kredit Pemilikan Rumah atau KPR menjadi solusi terbaik untuk kamu yang ingin memiliki rumah idaman

Finansial
Finansial Cicilan DP Rumah Sebaiknya ke Developer atau Bank Ya?

Sekarang, bank bukan lagi menjadi satu-satunya tempat yang menawarkan uang muka tanpa bunga atau ci

Finansial
Finansial Cara Mengajukan Permohonan Keringanan Cicilan untuk KPR BTN

Membeli rumah dengan KPR, misalnya di Bank BTN membuat kamu wajib melakukan pembayaran cicilan seti

Gadget
Gadget 9 Cara Membuat PowerPoint di HP, Lengkap dan Mudah

Membuat presentasi dadakan akan sangat mudah jika dilakukan lewat HP. Hal ini dapat dilakukan tanpa

Finansial
Finansial Apakah Ada Cara KPR Rumah Bekas Tanpa DP? Ini Jawabannya

Cara KPR rumah bekas tanpa DP kini jadi incaran karena bisa jadi pilihan tepat untuk mereka yang in

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia