BlogLifestyleGadget6 Cara Cek Nomor Seri iPhone Asli atau Palsu Dengan Mudah
0
0

6 Cara Cek Nomor Seri iPhone Asli atau Palsu Dengan Mudah

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 10, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
cara cek nomor seri iphonetop-right-banner

Pins masih ragu jika HP iPhone yang dibeli palsu? Kamu bisa memastikannya dengan cara cek nomor seri iPhone melalui ponsel dengan mudah. Apple sendiri telah menyediakan berbagai data mengenai perangkat yang dijualnya untuk dipastikan keasliannya. Salah satunya adalah pada ponsel iPhone, Pins bisa melakukan cek iPhone asli dari nomor serinya.

Mengetahui nomor seri iPhone sangat penting dilakukan, khususnya untuk memastikan cek iPhone ori yang dijual di pasaran. Sebenarnya, untuk cek keaslian iPhone bisa dilakukan melalui pengaturan. Pins juga bisa menggunakan aplikasi lain pada HP seperti iTunes dan lain sebagainya. Yuk, simak beberapa cara cek nomor seri iPhone dengan mudah berikut ini!

Baca juga:

Cara Cek Nomor Seri iPhone

Selain melalui menu pengaturan di iPhone, Pins juga bisa melakukan cara cek iPhone asli melalui aplikasi lain. Bagaimana caranya? Berikut selengkapnya!

Melalui Pengaturan di iPhone

cara cek nomor seri iphone
Source : iGotOffer

Langkah pertama untuk cara cek keaslian iPhone adalah melalui menu di pengaturan. Pins bisa menemukan banyak hal di sana, mulai dari battery health, Assistive Touch, kamera iPhone hingga tentang ponsel yang digunakan. Apple Support juga telah memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk melakukan beberapa pengaturan dan menu yang ditampilkan. Berikut caranya:

  • Masuk terlebih dahulu ke pengaturan.
  • Setelah masuk ke pengaturan, masuk ke menu umum.
  • Pilih menu mengenai atau about.
  • Temukan keterangan mengenai ponsel mulai dari versi perangkat lunak, nomor model, model, kemudian nomor seri akan tertera di sana.
  • Selesai.

Melalui Website Apple SN Check

cara cek nomor seri iphone
Source : IMEI.info

Ingin melakukan cek iPhone ori melalui laman resmi Apple? Kamu bisa menggunakan website Apple SN Check resmi dari iPhone Pins! Pentingnya melakukan cek nomor seri adalah untuk memastikan jika iPhone yang akan Pins beli memiliki kriteria yang sama seperti data yang ditampilkan. Nantinya, akan memunculkan informasi mengenai warna HP, kapasitas penyimpanan, tanggal produksi, usia perangkat, hingga lokasi pembuatannya. Berikut langkahnya:

  • Buka dan masuk ke situs Apple SN Check.
  • Masukan nomor seri yang telah didapatkan ke kolom yang tersedia.
  • Lakukan verifikasi captcha yang diminta. Klik opsi cek.
  • Jika nomor seri iPhone yang asli muncul, maka semua informasi yang telah disebutkan di atas tadi akan ditampilkan.
  • Selesai.

Baca juga: 5 Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone Dengan Mudah!

Melalui iTunes

Source : Tech Junkie

Selain untuk mendengarkan musik, iTunes ternyata berfungsi juga untuk cara cek nomor seri iPhone pada ponsel. Meskipun demikian, sebelum Pins melakukan pengecekan melalui iTunes, kamu perlu menggunakan perangkat lain. Misalnya, Pins bisa mengguakan laptop untuk melakukan pengecekan nomor seri dan mendownload iTunes di laptop. Berikut langkahnya:

  • Install dan buka aplikasi iTunes di laptop.
  • Sambungkan terlebih dahulu iPhone dengan laptop.
  • Tunggu hingga proses sinkronisasi perangkat selesai.
  • Jika sudah selesai, akan muncul nomor seri iPhone pada laptop.
  • Selesai.

Melalui Website Appleid.apple.com

Source : Apple Support

Apakah Pins mengalami kesulitan melakukan cara cek nomor seri iPhone karena HP mati? Jika iPhone yang Pins gunakan mengalami kendala atau mati, kamu sebenarnya masih bisa melakukan cek iPhone asli menggunakan website Appleid.apple.com. Fungsi utama dari website ini sebenarnya untuk melakukan cek perangkat iPhone yang Pins gunakan termasuk keasliannya. Berikut cara melakukannya:

  • Masuk ke situs website appleid.apple.com melalui browser.
  • Masukan ID Apple milik Pins ke kotak yang disediakan pada website.
  • Tunggu hingga jendela notifikasi atau pop up muncul.
  • Temukan nomor seri dan tentang perangkat di sana.
  • Selesai.

Baca juga:

Melalui MacBook Pribadi

Source : iPom

Pins menggunakan MacBook sebagai pilihan laptop? Tentunya kamu sangat beruntung karena bisa melakukan cek nomor seri iPhone di MacBook. Namun, sebelum melakukannya kamu perlu menghubungkan terlebih dahulu MacBook dengan iPhone. Nantinya, setelah ID Apple saling terhubung, MacBook akan menunjukan seri nomor dari perangkat dengan ID Apple yang sama.

Berbeda halnya jika Pins menggunakan perangkat laptop lain. Untuk melakukan pengecekan nomor seri iPhone perlu menggunakan aplikasi iTunes yang didownload pada laptop.

Melalui iPad dan iPod Pribadi

Source : MobileTrans

Produsen Apple selalu memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam mengoperasikan perangkat yang digunakannya. Salah satunya, jika Pins menggunakan iPhone, untuk melakukan cara cek nomor seri iPhone bisa menggunakan iPad dan iPod. Untuk caranya sama saja, Pins hanya perlu melakukan cek ID Apple yang terhubung di iPad atau iPod yang digunakan. Nantinya, akan muncul informasi mengenai nomor seri di setiap perangkat yang terkoneksi dengan ID Apple tersebut.

Itulah beberapa cara cek nomor seri iPhone yang bisa Pins lakukan dengan mudah. Sebenarnya untuk membedakan iPhone HDC dan Asli tidak hanya melalui nomor seri saja, terdapat beberapa ciri tertentu yang bisa dengan jelas menunjukannya. Meskipun demikian, alangkah baiknya jika Pins melakukan pengecekan IMEI dan nomor seri yang ada pada iPhone untuk memastikan keasliannya. Selamat mencoba!

Baca juga: 

Featured image source: IMEI24.com


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download