BlogPemilik PropertiDesain HunianBerikut Beberapa Tips Desain Rumah Terbaik Untuk Digunakan!
0
0

Berikut Beberapa Tips Desain Rumah Terbaik Untuk Digunakan!

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Mar 31, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Saat anda ingin membangun sebuah rumah untuk masa depan, hal penting untuk dilakukan adalah merencanakannya. Tentunya, tips desain rumah yang terbaik bisa membantu untuk menciptakan rumah idaman.

Pinhome – Walaupun perencanaan pembangunan rumah sedikit rumit, ada beberapa jalan yang bisa ditempuh. Untuk mempermudah rencana pembangunan. Apa saja yang perlu anda lakukan? Temukan jawabannya di tips desain rumah dibawah ini.

Baca Juga: 

Tips Desain Rumah Terbaik

Membuat desain rumah tentu membutuhkan beberapa rencana awal yang tepat. Lakukan proses desain dengan menggunakan tips terbaik berikut ini:

Tentukan Tipe Rumah Impian

tips desain rumah

Hal pertama yang perlu anda lakukan yaitu dengan menentukan tipe rumah impian anda. Karena ada berbagi macan tipe rumah, maka langkah ini penting untuk tahap berikutnya. Saat menentukan tiipe rumah, anda juga perlu untuk memperhatikan beberapa prioritas, apakah anda akan menggunkan rumah untuk bisnis atau untuk privasi.

Selain itu, juga harus mempertimbangkan ukuran tanah dimana anda akan mendirikan rumah. Yakinkan bahwa ukuran rumah anda sesuai dengan ukuran tanah yang tersedia. Dengan begitu, anda juga bisa mempertimbangkan model rumah yang cocok untuk tanah.

Baca Juga: 

Tips desain Rumah Dengan Membuat List

Langkah kedua yaitu mendaftar semua hal yang kamu inginkan untuk rumah anda, seperti jumlah kamar, ruang keluarga, kamar mandi, dapur, ruang makan, teras, atau mungkin juga garasi. Anda juga harus memperhatikan alatalat penting yang anda butuhkan dalam rumah seperti sambungan internet,sambungan telepon, furnitur, ataupun alat-alat lain.

Untuk ini, anda perlu mempertimbangkan dana anda. Jika anda memiliki dana yang terbatas, maka anda harus menghindari memilih furnitur yang mahal. Ingat, bagus tidak selaluu mahal.

Baca juga: 

Jika anda yakin bahwa anda sudah mendaftar semua kriteria, yang perlu anda lakukan adalah mengecek peraturan yang berlaku di daerah anda. Selain itu, anda juga perlu meminta IMB dari pemerintah setempat sehinnga anda bisa membuat rumah di situ dengan aman. Ini juga penting untuk menghindari masalah yang muncul muncul di kemudian hari.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download