BlogLifestyleTeknologi25 Aplikasi Wajib di HP Agar Selalu Up to Date!
0
0

25 Aplikasi Wajib di HP Agar Selalu Up to Date!

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 10, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
aplikasi wajib di hptop-right-banner

Smartphone memiliki fungsi utama sebagai alat komunikasi dan juga hiburan bagi pemiliknya. Pins pasti sering kan menikmati beberapa hiburan menarik yang bisa kamu lakukan melalui aplikasi di HP? Kamu pasti sudah tahu kan aplikasi wajib di HP yang tidak boleh ketinggalan untuk didownload. Tujuannya agar kamu bisa selalu Up to Date dan tidak ketinggalan zaman.

Aplikasi yang terdapat di HP selain berguna untuk hiburan juga dapat membantu kegiatan beraktivitas sehari-hari. Contohnya, ketika Pins sedang mencari suatu alamat, aplikasi Google Maps akan membantu untuk menemukan titik tujuan tersebut. Yuk, simak beberapa kumpulan aplikasi HP yang wajib ada berikut ini!

Baca juga:

Aplikasi Android Paling Populer

Tidak usah bingung untuk mencari tahu Aplikasi HP apa saja yang wajib untuk di install pada Android. Berikut beberapa di antaranya!

YouTube

Source : Carclare Service

Aplikasi Wajib di HP yang pertama adalah YouTube, yaitu tempat di mana kamu bisa menonton video dalam bentuk hiburan ataupun informasi. Aplikasi ini merupakan salah satu yang wajib ada di HP agar Pins tidak ketinggalan zaman. Di dalamnya, terdapat banyak informasi yang selalu diperharui setiap harinya, jadi kamu tidak akan ketinggalan hal apapun yang terjadi baik di dalam ataupun luar negeri.

Google Chrome

Source : Digital Trends

Di urutan ke 2 ada aplikasi Google Chrome sebagai browser atau mesin penelusuran yang sering digunakan pada setiap HP. Pins bisa menelusuri banyak hal ataupun menemukan banyak rekomendasi tempat menarik dari aplikasi tersebut. Selain itu, kamu bisa mendownloadnya secara gratis melalui PlayStore.

PlayStore

Source : Ekonomi Bisnis

Google PlayStore merupakan suatu tempat di mana kamu bisa mendownload banyak aplikasi di HP. Ketika kamu akan mendownload suatu aplikasi di smartphone Android, Pins perlu melakukannya melalui Google PlayStore. Nantinya, kamu hanya perlu mendownload dan menginstal aplikasi tersebut kemudian menjalankannya di HP.

Baca juga:

Spotify

Source : NextPit

Pins ingin mendengarkan musik favorit yang up to date? Kamu bisa mendapatkan dan mendengarkan kumpulan musik terbaru dan recommended di aplikasi Spotify. Bahkan, tersedia juga versi premium untuk kamu yang ingin bebas dari iklan.

Whatsapp

Source : TechCult

Saat ini, platform komunikasi di HP merupakan hal yang penting kan Pins? Salah satunya adalah agar kamu tidak ketinggalan informasi terbaru dari teman ataupun keluarga dan selalu dapat terhubung kapanpun dan dimanapun. Untuk itu, kamu bisa mendownload Whatsapp sebagai aplikasi wajib di HP.

Instagram

Source : Fokus Jabar

Instagram merupakan media sosial yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan berbagai informasi terbaru baik mengenai teman dan keluarga terdekat ataupun orang lain. Di sana terdapat banyak sekali berita terbaru mengenai apa yang terjadi di sekitar. Pins juga bisa bertukar pikiran dengan banyak orang di sana.

TikTok

Source : Sindonews

Menjadi aplikasi terbaru untuk Android yang cukup populer saat ini, TikTok menjadi media sosial yang paling digemari oleh semua kalangan. Sebagai anak muda yang selalu up to date Pins pastinya tidak ingin ketinggalaan berbagai tren terbaru saat ini kan? Untuk itu, kamu perlu mendownload TikTok sebagai solusinya.

Baca juga:

Twitter

Source : BBC News

Twitter menjadi aplikasi Android paling populer yang wajib untuk Pins Download. Di dalam aplikasi tersebut terdapat banyak sekali informasi terkini dengan trending topik yang selalu diperbaharui setiap harinya. Kamu juga bisa menemukan berita terkini berdasarkan hashtag yang digunakan.

Telegram

Source : Liputan 6

Memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda dengan platform untuk komunikasi lainnya, telegram juga bisa digunakan untuk melakukan chat, panggilan telepon, dan berbagi media. Pins juga bahkan bisa melakukan aktivitas menyenangkan lainnya seperti menonton film, mendengarkan lagu, dan masih banyak lagi.

M-Banking

Source : Lifepal

Aplikasi HP yang tidak boleh ketinggalan di era digital saat ini adalah M-Banking Pins! Pasalnya, hampir semua bentuk pembayaran saat ini bisa dilakukan dengan cara cashless. Untuk itu, kamu pastinya membutuhkan aplikasi ini sebagai bantuan untuk melakukan pembayaran secara online.

Aplikasi Ojek Online

Source : Vulcan Post

Aplikasi wajib di HP yang selanjutnya adalah aplikasi ojek online Pins! Saat ini terdapat banyak sekali aplikasi ojek online yang bisa Pins download, seperti GoJek, Grab, Maxim, dan lain sebagainya. Fungsi utamanya adalah untuk memudahkan pengguna dalam hal mobilisasinya, seperti untuk berpergian dari satu tempat ke tempat lainnya. Kamu juga bisa memilih moda transportasi yang diinginkan antara motor ataupun mobil.

Aplikasi E-Commerce

Source : CNN Indonesia

Kumpulan aplikasi HP untuk berbelanja secara online semakin hari semakin bertambah jumlahnya. Di mana Pins bisa melakukan pembelanjaan barang yang diinginkan secara online. Kamu bisa menemukan hampir semua jenis barang yang dibutuhkan di sana, termasuk makanan, baju, bahkan otomotif sekalipun.

Baca juga:

Kalender

Source : Business Insider

Kalender seperti pada umumnya berfungsi sebagai pengingat tanggal atau hari kan Pins? Kamu juga bisa memasangnya di HP agar selalu ingat terhadap waktu dan hari-hari yang penting lainnya. Bahkan, pada kalender HP kamu bisa memasang pengingat terhadap tanggal yang penting.

Google Kalender

Source : PCMag

Google kalender merupakan salah satu aplikasi wajib di HP yang bisa Pins download untuk memberikan pengingat terhadap aktivitas penting yang akan terjadi setiap harinya. Misalnya, Pins memiliki jadwal rapat di hari tersebut atau beberapa hari kemudian, Google kalender akan memberikan pengingat untuk kamu.

Kalkulator

Source : Business Insider

Aktivitas menghitung tentu akan terjadi di setiap harinya kan Pins? Dibandingkan dengan membawa kalkulator kemanapun, kamu bisa mendownload kalkulator digital di HP. Ini akan membantu Pins untuk menghitung dengan lebih mudah dan cepat.

Baca juga: 9 Aplikasi Cari Jodoh Islami Gratis, Dijamin Cocok!

Netflix

Source : Grid.id

Netflix merupakan aplikasi wajib di HP khususnya bagi anak muda kekinian. Kamu bisa menikmati aktivitas hiburan melalui aplikasi tersebut dengan menonton film yang recommended dan up to date. Meskipun, aplikasi ini berbayar, tetapi dengan serial film terbaiknya akan memberikan kepuasan bagi penontonya.

Baca juga:

Aplikasi Keuangan Digital

Source : Kompas

Aplikasi Android paling populer yang selanjutnya adalah aplikasi keuangan digital. Anak muda zaman sekarang tentunya sudah tidak asing lagi dengan beberapa aplikasi seperti OVO, Dana, Gopay, dan lain sebagainya. Aplikasi tersebut bisa dijadikan sebagai alat pembayaran cashless saat ini.

Baca juga:

Aplikasi Booking Hotel

Source : Republika

Pins ingin menikmati waktu berlibur yang nyaman dan mudah? Kamu bisa mendownload aplikasi untuk booking hotel di HP. Saat ini tersedia banyak sekali aplikasi untuk melakukan booking hotel seperti Traveloka, Agoda, Tiket.com, dan lain sebagainya. Kamu bisa melakukan pembookingan hotel dari jauh-jauh hari sebelum waktu berlibur tiba.

Aplikasi Pembelian Tiket Online

Source : Tiket.com

Aplikasi wajib di HP yang selanjutnya adalah aplikasi untuk pembelian tiket secara online. Seperti pada umumnya, anak muda saat ini menggemari aktivitas untuk menonton baik itu konser dan berbagai acara besar lainnya. Semua tiket tersebut bisa dibeli secara online, bahkan untuk tiket transportasi sekalipun. Kamu bisa mendownload aplikasi tiket.com, booking.com, traveloka, dan lain sebagainya.

Baca juga:

Facebook

Source : ABC7 News

Di era digital saat ini siapa yang tidak kenal dengan aplikasi HP Facebook? Kamu tentunya sudah tahu kan Pins bahwa sejak lama Facebook menjadi aplikasi media sosial untuk terhubung dengan orang banyak dan bertukar pikiran. Pins bisa mendownloadnya secara gratis menggunakan HP.

Google Meet

Source : Crazy Egg

Aplikasi wajib di HP yang berikutnya adalah Google Meet Pins! Aplikasi ini menjadi populer di era belajar dan sekolah online saat ini untuk melakukan aktivitas meeting secara online. Pins tentu perlu mendownloadnya di HP untuk menunjang aktivitas.

Zoom

Source : Mighty Call

Memiliki fungsi yang sama dengan Google Meet, aplikasi Zoom juga biasa digunakan sebagai media untuk video conference atau meeting online saat ini. Pins bisa mendownloadnya secara gratis dan melakukan aktivitas antar muka secara online dengan banyak orang di ruang yang sama.

Gmail

Source : Business Insider

Gmail merupakan aplikasi yang wajib ada di HP dan tidak boleh ketinggalan dari daftar penting Pins! Kamu tentunya sering melakukan pengiriman email secara online dari HP, dan itu akan membutuhkan Gmail untuk melakukannya. Jadi, kamu perlu mendownloadnya di HP terlebih dahulu Pins!

Notes

Source : Apple Insider

Menuliskan hal penting atau beberapa agenda yang akan dilakukan di HP merupakan hal yang penting agar dijadikan sebagai pengingat. Solusinya, kamu perlu mendownload notes atau catatan di HP. Aplikasi ini akan membantu Pins untuk mencatat apapun hal penting dan disimpan di HP sebagai pengingat.

Aplikasi Microsoft

Source : UC Today

Semakin canggihnya zaman, Pins dituntut untuk dapat bekerja dimanapun dan kapanpun. Untuk itu, memiliki aplikasi Microsoft seperti Word, Excel, dan PowerPoint merupakan hal yang penting. Kamu perlu mendownloadnya di HP untuk menunjang berbagai jenis pekerjaan.

Itulah beberapa aplikasi wajib di HP yang kamu perlu download sekarang juga agar selalu up to date. Aplikasi Android paling populer tersebut bisa membantu Pins untuk melakukan berbagai aktivitas penting di setiap harinya, khususnya di era digital saat ini.

Baca juga:

Featured Image Source: Giga.de


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download