BlogLifestyleGadgetCara Update Google Chrome di Laptop Serta Manfaatnya
0
0

Cara Update Google Chrome di Laptop Serta Manfaatnya

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Mei 17, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
cara update google chrome di laptoptop-right-banner

Apakah Pins masih menggunakan versi Google Chrome yang lama? Yuk, segera update Chrome dengan versi terbaru agar browser menjadi lebih kencang! Cara update Google Chrome di laptop juga cukup mudah Pins, bahkan kamu hanya perlu melakukan pembaruan pada bagian About Chrome Google di browser.

Beberapa Cara update Chrome di laptop ini penting untuk dilakukan Pins, dan akan mempengaruhi pada sistem keamanan pengguna serta performa browser. Yuk, simak cara mengupdate Google Chrome di laptop berikut ini!

Baca juga:

Cara Update Google Chrome di Desktop atau Windows

cara update google chrome di laptop
Source : Indiatoday

Untuk Pins yang ingin melakukan upgrade versi Chrome terbaru di desktop atau Windows caranya cukup mudah. Pengguna hanya perlu mengakses pengaturan atau settings untuk cara perbarui Chrome di laptop. Berikut langkah mudahnya:

  1. Buka aplikasi Google Chrome di laptop atau komputer.
  2. Klik tombol titik 3 yang berada pada pojok kanan atas jendela Chrome dan berada di dekat profile.
  3. Klik about Google Chrome pada pilihan tersebut.
  4. Pilih help yang berada pada bagian bawah menu. Kemudian akan muncul popup update Google Chrome di bagian atas menu lalu klik.
  5. Tunggu hingga Google Chrome berhasil dan selesai di perbaharui.
  6. Jika sudah selesai, tutup jendela Chrome kemudian jalankan ulang untuk memeriksa apakah browser berhasil di perbaharui atau tidak.
  7. Selesai.

Baca juga:

Cara Mengatasi Google Chrome Gagal Update

Source : Bleeping Computer

Pins kesulitan melakukan update Chrome ke versi terbaru? Tidak usah khawatir, kamu bisa menggunakan beberapa solusi terbaiknya berikut ini. Selengkapnya!

Lakukan Uninstall dan Download Ulang Chrome

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan ketika cara update Google Chrome di laptop tidak bisa dilakukan, adalah dengan uninstall dan download ulang Chrome. Langkah ini dilakukan untuk mengatasi eror yang terjadi, dijamin browser akan bekerja dengan optimal kembali.

Lakukan Kontrol Antivirus dan Firewall

Ketika sudah di uninstall dan download kembali Chrome masih eror, kamu tidak perlu khawatir karena masih ada cara lain untuk mengatasinya. Cobalah untuk mengakses settings di laptop kemudian cek firewall. Jika terdapat masalah di bagian tersebut segeralah atasi agar Chrome dapat di update.

Lakukan Reboot dan Restart Laptop

Langkah yang selanjutnya jika terdapat kendala untuk update adalah dengan melakukan reboot dan restart laptop. Ketika Pins melakukan reboot perangkat akan beroperasi secara normal kembali. Untuk itu, cobalah melakukan cara ini jika terdapat kendala.

Lakukan Cek Virus dan Malware di Laptop

Terakhir, jika Pins masih kesulitan untuk melakukan update Chrome solusinya adalah melakukan cek virus dan malware di perangkat. Jika terdapat malware, kamu tidak akan bisa menginstall dan melakukan update Google Chrome. Cobalah untuk membersihkannya terlebih dahulu ya Pins!

Baca juga:

Mengapa Perlu Update Chrome ke Versi Terbaru?

Source : Netzwelt

Setelah mengetahui cara update Google Chrome di atas, Pins mungkin bertanya-tanya apa manfaat dari melakukan update browser? Melakukan pembaharuan pada mesin pencarian tentu memiliki banyak manfaat Pins, berikut diantaranya:

Menjamin Keamanan Pengguna

Manfaat pertama dari melakukan cara upgrade Chrome di laptop adalah aspek keamanan. Jika Pins saat ini masih menggunakan versi yang lama, bisa jadi browser dan Windows Security tersebut rentan terhadap serangan cyber. Untuk itu, demi menjamin keamanan, alangkah lebih baik jika menggunakan mesin pencari dengan versi terbaru.

Baca juga: 7 Cara Membuat PDF di Laptop Dengan Mudah!

Keunggulan Performa Browser

Mengetahui cara update Google Chrome di laptop dan perangkat lain juga memberikan keuntungan dari segi performa bagi penggunanya. Pins akan merasakan performa yang lebih lambat pada browser yang belum di update. Untuk itu, sangat penting untuk mengetahui cara melihat versi Google Chrome terbaru dan melakukan update.

Keunggulan dalam Segi Tampilan

Biasanya, tampilan pada browser yang sudah diperbaharui akan jauh lebih menarik dan memiliki fitur yang lebih baik. Untuk itu, Pins disarankan untuk melakukan cara update Google Chrome di atas agar mesin pencari lebih nyaman digunakan.

Keunggulan dalam Segi Plug-in

Fungsi utama dari plug-in adalah untuk memberikan performa tambahan pada browser. Untuk itu, jika Pins masih menggunakan versi Chrome yang lama, segeralah untuk melakukan update agar dapat menggunakan plug-in terbaru.

Keunggulan dalam Segi Teknologi

Setiap versi browser tentu akan memiliki keunggulannya tersendiri. Pins bisa merasakan teknologi yang berbeda dengan melakukan update Chrome. Seperti memberikan fitur terbaru, format HTML yang lebih baik, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa cara update Google Chrome di laptop, iPhone, dan Android yang dapat Pins lakukan dengan mudah. Dengan cara upgrade Chrome di laptop tersebut, kamu akan merasakan performa mesin pencarian yang berbeda. Selamat mencoba!

Baca juga:

Featured Image Source: Help Desk Geek


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. Cek pilihan rumah di Kota Bandung terbaik dari Pinhome!

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download