BlogLifestyleTeknologi15 Rekomendasi Aplikasi Kamera iPhone Terbaik
0
0

15 Rekomendasi Aplikasi Kamera iPhone Terbaik

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 10, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
aplikasi kamera iphone terbaiktop-right-banner

HP iPhone merupakan salah satu merek smartphone yang terkenal dengan kualitas kameranya serta beresolusi tinggi layaknya saat menggunakan kamera DSLR. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Pins memerlukan aplikasi kamera iPhone terbaik tambahan agar lebih terlihat profesional. Pada dasarnya, iPhone sendiri sudah memiliki aplikasi kamera bawaan yang bisa digunakan secara manual.

Aplikasi kamera untuk iPhone tambahan biasanya digunakan untuk menawarkan kontrol secara manual yang lebih bagus, fokus, dan detail sehingga hasil jepretannya bisa lebih tajam dan maksimal lagi. Yuk, simak beberapa apk camera iPhone terbaik berikut ini!

Baca juga: 4 Cara Main Ome TV di iPhone Dengan Mudah dan Aman!

Daftar Aplikasi Kamera iPhone Terbaik

Pins ingin membuat hasil jepretan atau perekaman video di iPhone terlihat lebih profesional? Kamu bisa menggunakan beberapa rekomendasi aplikasi foto iPhone berikut ini!

ProShot

Source : Soft Feed

Bagi pengguna iPhone, aplikasi kamera iPhone terbaik bernama ProShot menjadi salah satu yang sangat direkomendasikan karena menawarkan kontrol yang canggih. Pengaturan seperti ISO, eksposur, white balance, hingga kecepatan shutter bisa dibantu pengontrolannya. Salah satu keunggulan ProShot yang disukai penggunanya adalah tata letak menu pengaturan yang user friendly dan bisa diakses dengan sangat mudah. Bahkan pengaturan tersebut bisa tampil secara otomatis. Tersedia juga custom mode presets yang bisa digunakan untuk menyimpan pengaturan favorit. Aplikasi HP iPhone ini bisa memberikan hasil modifikasi kamera yang lebih baik.

Manual

Source : iGeeksBlog

Manual merupakan salah satu aplikasi foto untuk iPhone yang sangat canggih dan user friendly sehingga mudah untuk digunakan untuk siapa pun, bahkan pemula sekalipun. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk menyesuaikan ISO, shutter, fokus, white balance, kompensasi eksposur, hingga aperture yang bisa diatur dengan sekali tekan saja.

Semua paket fotografi penting kamera profesional semua dikemas dalam aplikasi ini. Bahkan manual juga bisa memungkinkan penggunanya untuk mengecek histogram secara live. Untuk mendapatkan aplikasi kamera iPhone ini, Pins perlu membayar senilai USD 3,99 melalui toko aplikasi App Store.

Baca juga:

Procam 8

Source : TechViral

Bisa dibilang Procam 8 merupakan aplikasi kamera iPhone terbaik yang sangat luar biasa karena dapat menggabungkan alat-alat besar dengan layout yang baik. Pins bisa melakukan kontrol mulai dari kompensasi eksposur, fokus manual, ISO, kecepatan shutter hingga white balance. Aplikasi ini bahkan menyediakan 17 jenis live lensa dan mendukung ekspor TIFF.

Hydra

Source : MacRumors

Aplikasi kamera iPhone bernama Hydra ini lebih cocok bagi Pins yang membutuhkan pencahayaan rumit serta HDR menakjubkan. Fitur-fitur pada aplikasi ini akan membuat hasil jepretan pada kamera iPhone tampak lebih profesional seperti layaknya kamera DSLR.

Dengan kemampuannya mengatur keseimbangan pencahayaan yang bagus serta HDR yang kualitasnya tinggi, membuat aplikasi Hydra patut menjadi aplikasi kamera wajib di iPhone. Kemampuan ini didukung dengan adanya light-lo mode yang dapat mengurangi noise. Foto yang dihasilkan bisa setara dengan kamera 32 MP berkat kombinasi ciamik antara Hi-Res Mode dan HDR foto.

VSCO Cam

Source : Tribun

Tidak semua aplikasi kamera iPhone berbayar Pins! Bagi yang ingin mendapatkan aplikasi kamera tambahan secara gratis, Pins bisa mengunduh VSCO Cam, aplikasi ini sangat praktis dan telah digunakan banyak pengguna. Kelebihan yang ditawarkan VSCO Cam mulai dari kontrol kamera secara manual, fokus, white balance, Shutter speed, hingga kompensasi eksposur. Selain itu, fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi ini sangat mudah digunakan dan user friendly. Beberapa editing sederhana juga telah ditambahkan di VSCO Cam.

ProCamera

Source : iPhone Photography School

Sama seperti pada HP Android, Pins juga mungkin membutuhkan aplikasi tambahan untuk kualitas jepretan yang maksimal. ProCamera sangat direkomendasikan karena hadir dengan berbagai fitur yang menarik dan kontrol manual yang mumpuni. Pins juga bisa melakukan ekspor gambar TIFF menggunakan aplikasi ini.

Bahkan fitur di iPhone dari aplikasi ini vividHDR yang terdapat di dalamnya bisa bekerja dengan canggih. Tersedia banyak filter menarik yang bisa dimanfaatkan untuk mengedit foto agar hasilnya bagus meskipun hanya menggunakan smartphone.

Slow Shutter Cam

Source : iPhone Photography School

Hasil foto dengan eksposure yang panjang bisa didapatkan dengan aplikaso Slow Shutter Cam. Namun, Pins perlu mengambilnya dengan menggunakan tripod agar tidak goyang. Aplikasi ini memiliki tiga mode pengambilan yang berbeda mulai dari low light, light trail, dan motion blur.

Aplikasi ini dapat menghasilkan hasil jepretan terbaik untuk objek-objek seperti air terjun, lampu jalanan, ombak, dan lain sebagainya. Pins bisa mendapatkan aplikasi Slow Shitter Cam melalui pembelian di App Store dengan harga USD 1,99.

Camera+

Source : DPReview

Aplikasi kamera iPhone terbaik yang sudah ada sejak lama digunakan pada iPhone salah satunya adalah Camera+. Seiring dengan perkembangan teknologi yang ada, aplikasi ini di-upgrade oleh pengembangnya secara maksimal.

Camera+ menjadi aplikasi yang dapat memenuhi semua kebutuhan fotografi. Pins bisa mendapatkan berbagai fitur menarik mulai dari filter mode HDR, kontrol kamera, hingga berbagai jenis alat untuk mengedit.

Hipstamatic

Source : DW

Tampilan klasik dan mirip seperti point-and-click camera bisa Pins dapatkan melalui aplikasi Hipstamatic. Aplikasi foto untuk iPhone ini juga menawarkan kontrol fokus secara manual seperti layaknya kamera profesional DSLR. Beberapa fitur yang ditawarkan aplikasi Hipstamatic mulai dari pengaturan white balance, kecepatan shutter, aspek perbandingan, ISO, hingga eksposur. Berbagai jenis lensa bisa diakses sehingga bisa dimainkan sesuai kebutuhan. Hipstamatic bisa dibeli dengan harga USD 2,99 melalui App Store.

Baca juga:

Halide Camera

Source : Digital Photography Review

Halide Camera menjadi salah satu aplikasi kamera untuk iPhone yang cukup populer di iTunes dan memungkinkan penggunanya untuk melakukan swafoto dengan hasil yang maksimal. Menariknya lagi, Pins bisa memilih dua jenis mode berfoto yaitu automatic mode dan manual mode. Pengaturan RAW capture, tingkat cahaya, dan tools lainnya bisa diatur dengan mudah melalui mode manual. Namun, jika ingin yang lebih praktis maka bisa memilih mode otomatis sesuai kebutuhan. Pins bisa mendapatkan aplikasi Halide Camera dengan harga USD 5,99 di iTunes.

Filmborn

Source : SLR Longue

Bagi Pins yang suka fotografi dengan efek estetik, maka sangat direkomendasikan untuk menggunakan aplikasi Filmborn. Aplikasi ini dapat menghasilkan efek foto seperti layaknya film photography. Tidak hanya di iPhone, Pins juga bisa menggunakan aplikasi ini pada HP Samsung, Xiaomi, dan brand Android lainnya.

Hasil foto-foto dari aplikasi kamera iPhone terbaik Filmborn ini sangat cocok untuk mengisi feed Instagram karena efek estetiknya membuat tampilan foto menjadi lebih instagrammable. Aplikasi yang terinspirasi dari Kodak, Ilford, dan Fujifilm ini bisa didapatkan di toko aplikasi dengan harga USD 2,99.

Horizon Camera

Source : FileCR

APK camera iPhone gratis yang bisa didapatkan melalui iTunes salah satunya adalah Horizon Camera. Pins bisa mendapatkannya secara cuma-cuma untuk semua fitur yang terdapat di dalamnya. Salah satu hal menarik yang dimiliki Horizon Camera adalah foto yang dihasilkan akan selalu ditampilkan dalam bentuk landscape horizontal meskipun dipotret secara vertikal.

Lightsynth

Source : UpLabs

Aplikasi kamera Lightsynth memiliki teknik pengambilan gambar alternatif dari HDR karena merupakan jenis ADR atau Adaptive Dynamic Range. Teknik ADR memanfaatkan evaluasi kondisi cahaya pada objek mulai dari yang terbaik hingga terburuk sekalipun untuk mendapatkan hasil maksimal. Teknik ini tentu berbeda dengan HDR yang biasanya memanfaatkan bracketing dengan EV +/-. Tersedia tiga mode pengukuran cahaya pada Lightsynth yakni Shadow, Highlight, dan Balance. Harga aplikasi edit ini berkisar USD 1,03.

Argentum

Source : UrbanDigital

Bagi Pins yang menyukai fotografi ala vintage dengan hasil foto hitam putih, maka aplikasi kamera Argentum ini sangat direkomendasikan. Kualitas aplikasi Argentum tentu tak perlu diragukan lagi karena bahkan aplikasi ini telah memenangkan penghargaan Eid For Award 2016. Terdapat enam filter pada allikasi ini yang semuanya terinspirasi dari fotografi hitam putih klasik.

Adobe Lightroom

Source : Adobe Support

Adobe Lightroom merupakan salah satu aplikasi kamera iPhone terbaik yang paling populer dan banyak digunakan oleh penggunanya. Aplikasi ini tidak hanya untuk memotret foto saja, namun juga untuk mengedit hasil foto.

Aplikasi ini bisa digunakan di berbagai perangkat seperti iPhone atau pun sistem Android. Meskipun bisa digunakan tidak hanya untuk iPhone, namun Adobe Lightroom untuk iPhone memiliki berbagai fitur unik dan terbaik. Bahkan Pins bisa menyimpan file foto aplikasi ini dengan format RAW. Tersedia juga pengaturan untuk exposure, ISO, dan fitur lainnya yang bisa diatur secara manual.

Itulah beberapa aplikasi kamera iPhone terbaik yang bisa Pins jadikan sebagai pilihan untuk mendapatkan hasil jepretan yang terbaik. Untuk Pins yang belum melakukan update iOS dan kualitas kamera belum diperbarui, bisa menggunakan beberapa rekomendasi di atas. Selamat mencoba!

Baca juga:

Featured image source: iPhone Photography School


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Summarecon Serpong dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download