Kamus Istilah Properti

Furnished

istilah properti

Furnished

Furnished adalah suatu ruangan / properti yang telah dilengkapi oleh perabotan.

Apa itu Furnished?

(Blog – Orento.com)

Furnished adalah suatu ruangan / properti yang telah dilengkapi oleh perabotan. Properti seperti ini banyak ditemui di kota-kota besar, ketika pemiliknya menjual atau menyewakan lengkap dengan furnitur di dalamnya.

Jenis-Jenis Furnished dalam Properti

(Recommend.my)

Ketika mendengar kata furnished, pasti pikiran langsung menuju kepada barang yang ada di dalam rumah / apartemen. Istilah ini terdiri dari beberapa jenis. Pembagian ini berdasarkan oleh seberapa lengkapnya furnitur yang ada di dalam properti. Ini dia jenis-jenisnya:

1. Fully-Furnished

Saat sebuah rumah atau apartemen fully furnished maka hunain tersebut sudah dilengkapi furniture dan perabotan lengkap yang dibutuhkan penghuninya sehingga lebih nyaman dan siap untuk ditempati. 

Biasanya, hunian ini dijual dengan harga yang lebih tinggi dan kesandnya pun lebih mewah. 

Perabotan yang jadi bagian dari apartemen biasanya tersedia pada beberapa ruang seperti kamar tidur, dapur dan ruang keluarga. 

Berikut ini beberapa furnitur atau perabotan yang biasanya disediakan, diantaranya:

  • Tempat tidur
  • Lemari pakaian
  • Meja dan kursi makan
  • Sofa
  • Kitchen set
  • Kulkas
  • Televisi
  • AC 

Selain itu, hunian tipe ini juga biasanya sudah dilengkapi meja rias dan alat elektronik lainnya tergantung yang ditawarkan oleh pemilik maupun pengembang (developer).

2. Semi-Furnished

Hunian ini sudah dilengkapi beberapa furnitur tapi tidak selengkap tipe fully furnish. Pada part ini furnitur yang telah disediakan biasanya hanyalah furnitur utama yang bersifat built-in seperti kitchen set dan lemari. Sebagian ruangan yang kosong bisa Pins manfaatkan untuk mendekor sesuai dengan selera.

3. Unfurnished

Unfurnished adalah istilah lain dari properti kosongan tanpa adanya perabotan apapun di dalamnya. Dengan properti jenis ini, Pins bisa lebih eksplor desain interior sesuai dengan selera.

Itulah informasi yang harus ketahui. Semoga berguna ya Pins saat hendak membeli atau menyewa sebuah properti!