Info Area

11 Tempat Prewedding di Malang yang Bisa Jadi Referensi Kamu dan Pasangan

Ada banyak tempat prewedding di Malang yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari air terjun hingga taman kota pun ada. Tempat-tempat ini bisa jadi pilihan untuk melakukan prewedding dengan berbagai macam tema, seperti casual hingga adat jawa.

Bagimu yang sedang mencari referensi tempat foto prewedding di Malang, berikut list yang bisa jadi pertimbangan. Yuk simak uraiannya!

1. Gunung Bromo

tempat prewedding di malang
(Bridestory)

Gunung Bromo merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal di Malang. Selain menikmati sunset, di sini kamu juga bisa menggelar sesi foto prewedding. Baik dengan nuansa alam atau romantis mengenakan gaun pengantin. Terdapat beberapa spot yang bisa menjadi pilihan, seperti Pasir Berbisik dan Bukti Teletubis. Pasangan artis seperti Judika dan Duma Iris pun pernah foto prewedding di sini lo!

2. Omah Kayu

tempat prewedding di malang
(Okezone)

Omah Kayu cocok buatmu yang pengin berfoto dengan latar pepohonan hijau nan tinggi. Lokasi tempat ini ada di sekitar Gunung Banyak, Gunungsari, Bumiaji, hingga Kota Batu. Karena berada di beberapa lokasi Pins bisa memilih mana tempat yang paling mudah dijangkau. Tak perlu khawatir, mereka juga memiliki resort yang bisa digunakan untuk menginap. Jadi, Pins pun bisa sekaligus beristirahat di sana.

3. Museum Angkut

tempat prewedding di malang
(Kompas)

Museum Angkut di Kota Malang merupakan museum transportasi terbesar yang ada di Asia Tenggara. Selain jalan-jalan, kamu juga memanfaatkan tempat ini untuk foto prewedding. Tersedia area indoor dan outdoor yang berisi berbagai macam sarana transportasi di Indonesia dan dunia. Melihat dari tata ruang dan koleksinya, agaknya Museum Angkut cocok untukmu yang ingin menggelar prewedding kasual dengan teman nostalgia.

4. Coban Talun

tempat prewedding di malang
(Travels Promo)

Coban Talun cukup terkenal di kalangan wisatawan maupun warga lokal. Tempat ini menyuguhkan pemandangan alam yang romantis karena dipenuhi bunga-bunga. Selain itu terdapat pula air terjun yang bisa digunakan untuk foto. Bagimu yang pengin menggelar prewedding dengan latar bunga dan alam agaknya tempat ini bisa jadi pilihan.

5. Kampung Jodipan

tempat prewedding di malang
(Kompas)

Kampung Jodipan cocok buatmu yang pengin foto prewedding yang lebih fun dan santai. Warni-warni perkampungan pas menjadi latar untuk prewedding dengan teman tersebut. Untuk mendukung latar tersebut, kenakan pula outfit yang sesuai agar hasil fotonya lebih apik. Selain itu, jelajahi pula semua spotnya supaya daat lebih banyak foto.

6. Kebun Bunga Matahari

tempat prewedding di malang
(Tribun)

Di Malang ada kebun bunga matahari yang bisa digunakan untuk foto-foto Lokasinya ada di Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo. Saat bunganya sedang mekar, kamu bisa menggunakannya untuk foto prewedding dengan konsep cerita tapi tetap romantis. Hamparan bunga matahari berwarna kuning pas menjadi latar fotomu.

7. Perkebunan Teh Wonosari

tempat prewedding di malang
(Kompas)

Kalau kamu sedang mencari tempat foto prewedding di Malang dengan nuansa alamnya, agaknya Perkebunan Teh Wonosari bisa jadi pilihan. Hamparan daun teh berwarna hijau pas untuk menjadi latar foto prewedding beragam tema.

8. Taman Bunga Selecta

tempat prewedding di malang
(Jejak Piknik)

Taman Bunga Selecta dapat membuat foto prewedding jadi lebih indah karena banyak bunga-bunga. Kalau ke sini sebaiknya pagi atau sore hari supaya tak terlalu ramai. Jadi, kamu bisa memakai banyak spot dan tak buru-buru. Terlebih di pagi hari biasanya bunga tampak lebih segar.

9. Desa Sumber Brantas

tempat prewedding di malang
(Hipwee)

Buatmu yang pengin foto prewedding bertema alam dan persawahan, bisa datang ke Desa Sumber Brantas. Lokasinya ada di sekitar Kecamatan Bumiaji. Di sini kamu bisa berfoto dengan pose menanam atau memanem sayuran serta buah-buahan. Pemandangan pegunungannya yang cantik pas menjadi latar fotonya.

10. Loe Mien Toe

Tempat prewedding di malang
(Kompas)

Jika sedang mencari tempat prewedding di Malang indoor, Loe Mie Toe bisa jadi pilihan. Sebetulnya tempat ini hanyalah kafe biasa. Namun karena interiornya yang unik dan apik kamu bisa menyewanya untuk foto prewedding. Di sini terdapat banyak barang antik yang bisa digunakan sebagai properti ataupun latar foto.

11. Alun-alun Kota Malang

Tempat prewedding di Malang
(Tempo)

Kalau tak mau pusing, Alun-alun Kota Malang bisa jadi pilihan untuk melakukan foto prewedding. Tempat ini cocok untuk prewedding dengan teman street casual ataupun modern. Kamu bisa memanfaatkan spot-spot serta kursi-kursi yang ada untuk mengabadikan momen romantis dengan pasangan. Tak perlu khawatir, bahkan kamu bisa berfoto sepuasnya tidak perlu mengeluarkan biaya.

Nah itu tadi 11 tempat foto prewedding di Malang yang bisa menjadi pilihan. Jadi, Pins tertarik untuk berfoto di mana? Di mana pun tempatnya sebaiknya sesuaikan juga dengan konsep dan outfitnya supaya hasilnya lebih apik.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini: 

KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR BTN Syariah | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai | KPR Panin Bank | KPR Bank Permata

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.