Info Area

12 Restoran Korea di Semarang ala Drakor yang Bisa Dikunjungi

Hallyu wave atau demam Korea memang berdampak ke dalam berbagai macam hal. Selain musik dan fashion, kuliner khas Korea kini juga sangat digemari. Tidak heran banyak bermunculan restoran Korea di Semarang yang menyajikan menu-menu otentik khas Korea.

Makanan khas Korea memang banyak sekali ragamnya. Mulai dari makanan pembuka, makanan utama, sampai dessert manis untuk penutup santapan lezat.

Restoran Korea di Semarang kini memiliki pamor tersendiri. Banyaknya penggemar budaya Korea di ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini juga mendukung restoran-restoran tersebut untuk tetap berjaya.

Bagi kamu yang tinggal di perumahan di Semarang, pastinya sudah kenal dengan restoran-restoran berikut ini. 

1. Dok Do Resto

(Travelingyuk)

Restoran Korea di Semarang yang pertama adalah Dok Do Resto. Tempat makan ini pas buat kamu yang suka dengan porsi makan jumbo.

Meskipun hadir dalam porsi besar, tetapi harganya tetap terjangkau. Menu yang bisa kamu coba di sini, seperti Jajangmyeon, Yukgaejang, dan Sundubu Jjigae.

Selain menu-menu tersebut, ada pula berbagai macam banchan atau menu tambahan yang jamak ditemukan di restoran Korea. Banchan yang tersedia, seperti Kentang Saus, Gurita Pedas Manis, dan Telur Puyuh.

Masing-masing banchan tersebut bisa kamu pesan secara gratis dan bisa tambah sepuasnya.

2. Patbingsoo Korean Dessert House

(Tribun Jateng)

Hadir di Paragon City Mall, restoran Korea di Semarang satu ini khusus menyediakan menu penutup. Patbingsoo Korean Dessert House memang jagonya menu-menu pencuci mulut.

Namun, ada juga menu lain selain dessert. Kamu wajib coba Ramyeon di sini. Ramen versi Korea dengan aneka topping berupa kimchi, nori, tahu putih, dan lain-lainnya.

Paduan mie dan aneka topping tersebut kemudian disiram dengan kuah kaldu yang pedas dan lezat.

3. Hwa Ro Korean BBQ

(Pinhome)

Kamu ingin merasakan sensasi makan seperti di drama-drama Korea, sebaiknya coba ke Hwa Ro Korean BBQ.

Restoran Korea di Semarang satu ini memiliki desain interior layaknya Hanok atau rumah tradisional Korea. Hal ini akan menjadikan pengalaman bersantap lebih otentik.

Ditambah, ada berbagai macam pilihan daging berkualitas. Kamu juga bisa mencoba menu lain yang familier, seperti Kimchi Jjigae, Galbi Tang, Yukgaejang, dan makanan khas Korea lainnya di sini.

4. Matjeo Korean Grill

(Kompas)

Restoran Korea di Semarang selanjutnya ada Matjeo Korean Grill. Rumah makan ini dikenal karena menunya yang sangat bervariasi dan harganya yang ramah di kantong.

Ada dua pilihan paket tersedia di sini. Paket deluxe yang berisi daging sapi dan ayam dan paket premium dengan isian daging ayam, seafood, dan daging sapi.

Kedua paket tersebut sudah dihidangkan bersama dengan nasi dan makanan pendamping, seperti kimchi.

Selain dua paket di atas, kamu juga bisa membeli paket satuan. Tersedia pula kuah suki bagi mereka yang tidak terlalu suka BBQ.

5. Kobe Garden

(Shutterstock)

Bagi kamu yang ingin menyantap kuliner khas Jepang dan Korea sekaligus di tempat yang sama, bisa datang ke Kobe Garden.

Restoran Korea di Semarang satu ini juga menyediakan menu-menu ala Jepang. Banyak menu khas negeri ginseng dan sakura yang bisa kamu jumpai di sini. Tentunya kelezatan cita rasanya boleh diadu.

Interior restoran yang menarik juga menambah kesan mewah dan elegan. Para pengunjung yang datang pasti betah berlama-lama di sini.

6. Seoul Chicken

(Seoul Chicken)

Ayam goreng merupakan kuliner favorit di berbagai belahan bumi, termasuk di Korea. Ayam goreng bisa dijadikan sebagai lauk nasi atau bisa dimakan langsung sebagai makanan utama.

Buat kamu yang suka menonton K-Drama pasti sudah sangat mengenal sajian Korean Fried Chicken. Nah, restoran di Semarang satu ini punya menu ayam khas Korea yang membuatmu ketagihan.

Datang ke Seoul Chicken dan cicipi berbagai macam ayam goreng dengan bumbu khas Korea yang ternama. 

Banyak menu olahan ayam goreng di sini, mulai dari menu utama hingga menu camilan. Selain enak, harganya juga sangat terjangkau.

Baca Juga : 12 Rekomendasi Soto Enak di Semarang, Wajib Coba!

7. Gang Gang Sulai

(Pergikuliner)

Kebanyakan restoran Korea di Semarang memang menawarkan konsep All You Can Eat. Tidak terkecuali dengan Gang gang Sulai.

Di tempat ini, kita bisa mencoba berbagai macam jenis daging dengan kuah khas. Oh iya, di sini waktu makannya dibatasi hingga 2 jam ya.

Selain menu grill, ada pula menu shabu-shabu, cocok untuk kamu yang suka makan makanan berkuah. Gang Gang Sulai jadi rekomendasi tepat bagi kamu yang ingin makan ala drama Korea.

8. Pochajjang

(Suara)

Restoran Korea di Semarang lainnya dengan konsep AYCE, Pochajjang yang kini sudah memiliki banyak cabang di Indonesia.

Konsep yang diusung adalah pojangmacha atau warung tenda ala Korea dengan menu Korean Street Food. 

Ada dua pilihan daging yang disediakan di kedai ini, daging wagyu dan slice biasa beraneka bumbu. Makanan pendamping lainnya juga tersedia di sini, seperti Korean Fried Chicken, Kimchi, dan Japchae.

9. Chung Gi Wa

(Travelingyuk)

Chung Gi Wa menyediakan pilihan menu makanan Korea dengan harga sangat terjangkau. Desain eksteriornya mirip dengan hanok dengan dominasi aksen kayu.

Menu yang tersedia pada restoran Korea di Semarang satu ini bisa disantap sendiri ataupun bersama-sama. Kamu yang hobi BBQ, bisa memesan grill set untuk memanggang daging.

Selain daging, kita juga akan mendapatkan makanan pelengkap lainnya. Sebelum memesan, tanyakan kepada petugas terlebih dahulu mengenai menu halal dan tidak. Ini karena di Chung Gi Wa juga menyediakan menu daging babi dan olahannya.

10. Seoul Palace

(Jatenglive)

Sudah berdiri sejak tahun 1988, jauh sebelum hallyu wave melanda Indonesia. Seoul Palace jadi restoran Korea di Semarang yang tertua.

Di sini, kita bisa mencoba menu otentik khas Korea, seperti Dakgalbi, Tteokbokki, dan Buldak Chicken dengan bumbu pedasnya.

Bisa juga memesan menu grill untuk menu BBQ. Menu ini sudah termasuk makanan pelengkap lainnya. Makan di sini sudah pasti terasa Korea sekali.

11.  Gohyang Jib

(Medium)

Gohyang Jib memiliki bangunan sederhana dengan gaya seperti rumah makan keluarga di Korea. Sajian menunya juga cukup otentik.

Restoran Korea di Semarang ini sayangnya bukan termasuk restoran halal. Mengusung masakan asli Korea, maka banyak menu yang berasal dari babi, seperti Jokbal dari kaki babi, Samgyeopsal, Donkkas, dan Tangsuyuk.

Menu biasa yang ada di Gohyang Jib ada Japchae, Jjajangmyeon, Mandu, Samgyetang, Yukgaejang, Sundubu Jjigae, dan Galbitang.

12. Kim’s Korean Fusion & Bingsoo

(Jatenglive)

Menjadi restoran Korea di Semarang yang difavoritkan anak-anak muda, Kim’s Korean Fusion & Bingsoo bisa kamu coba.

Dekorasinya dibuat mirip dengan kedai-kedai di Korea, lengkap dengan poster, mural dinding, dan beberapa foto idol K-Pop.

Menunya cukup lengkap, untuk menu utama terdiri dari Japchae, Jjajangmyeon, Cheese Ramyeon, Gochujang Usamgyeop, Beef Samgyeopsal, Tteokbokki, dan Kimbap.

Sedangkan untuk menu penutup, ada aneka Bingsoo dan Korean Souffle Pancake dengan rasa Injeolmi, tiramisu, Mangga, Cream Cheese, dan Boba.

Menarik bukan beberapa restoran Korea di Semarang yang disebutkan di atas? Nah, kapan kamu akan ke sana?

Baca Juga : 15 Restoran All You Can Eat di Semarang, Bisa Makan Sepuasnya!

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.