Info Area

8 Rekomendasi Cafe Menarik di Tembalang yang Sesuai Bujet Mahasiswa

Tembalang identik dengan daerah mahasiswa. Banyaknya tempat indekos hingga cafe di Tembalang bergaya anak muda menjadi ikon dari daerah ini. Tidak heran, menjamurnya mahasiswa disebabkan karena lokasinya berdekatan dengan Universitas Diponegoro (UNDIP).

Tembalang adalah salah satu kecamatan yang ada di Kota Semarang, Jawa Tengah. Di wilayah ini banyak menjamur berbagai macam tempat nongkrong yang menarik.

Tembalang juga bisa dijadikan sebagai tempat investasi properti yang tepat karena banyak orang mencari rumah dijual di Tembalang untuk dijadikan sebagai tempat indekos.

Berlokasi di dekat salah satu universitas terkemuka, yaitu Universitas Diponegoro atau UNDIP. Hal ini yang lantas menjadikan Tembalang sebagai tempat favorit anak-anak muda di Kota Semarang.

Pada saat kamu berada di Tembalang dan mencari tempat yang pas untuk kongko, cobalah main-main ke cafe di Tembalang untuk melepas penat. Berikut beberapa rekomendasinya.

1. Loffle Dessert

(Traveloka)

Cafe di Tembalang yang pertama adalah Loffle Dessert. Sesuai namanya, tempat ini menawarkan aneka hidangan penutup yang menggugah selera. 

Lokasinya berada di JL. Tirto Agung, Loffle Dessert menjadi salah satu tempat yang populer di kawasan Tembalang dan sekitarnya.

Di sini, kamu bisa memilih berbagai macam menu dessert cantik dan lezat untuk menemanimu nongkrong bersama teman-teman.

Setiap dessert yang terhidang di Loffle Dessert dibanderol dengan harga yang tidak menguras kocek, sehingga sangat ramah untuk kantong para anak muda.

2. Clapper Movie Cafe

(Pusakapusaka)

Kalau kamu mencari tempat nongkrong yang unik di Tembalang, tempat satu ini bisa jadi pilihannya.

Clapper Movie Cafe menjadi tujuan favorit bagi para pemuda dan pemudi di Tembalang untuk melepas penat. Konsepnya merupakan paduan dari cafe dan bioskop.

Selain menyantap hidangan yang ada, kamu juga bisa menonton film-film favorit yang tersedia.

Cafe di Jatinangor satu ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang hobi menonton film, tetapi ingin menontonnya secara lebih privat bersama dengan teman-teman.

3. Peacock Coffee Shop

(Otten Coffee)

Di sekitaran Tembalang, kamu dapat dengan mudah menemukan berbagai tempat nongkrong yang memiliki konsep instagramable yang kekinian.

Misalnya saja, Peacock Coffee Shop dengan tema dekorasi ala Eropa-nya yang cukup menarik. Di sini tersedia berbagai macam pilihan menu minuman menarik, seperti Mochaccino Latte, Americano Latte, Cinnamon Latte, dan banyak lainnya.

Masalah harga, tentu sudah disesuaikan dengan kantong mahasiswa. Pastinya terjangkau dan tidak membuat kantong kering.

4. Warung Dimsum Horison

(Semarangpedia)

Bukan cuma cafe di Tembalang saja yang menjadi tempat nongkrong anak muda atau menjadi tempat bekerja. Berbagai macam warung dan kedai kaki lima ternyata juga asyik untuk didatangi.

Salah satunya adalah Warung Dimsum Horison yang menjadi salah satu tempat nongkrong favorit para anak muda di daerah Tembalang.

Tempatnya yang semakin populer menjadikannya tidak pernah sepi oleh pengunjung. Di sini, kamu juga bisa menemukan menu lain selain dimsum, seperti bubur sampai aneka dessert.

5. Antara Kata Coffee

(Jejakpiknik)

Sama seperti cafe di Tembalang lainnya, Antara Kata Coffee ini juga cukup populer di kalangan anak-anak muda.

Kamu yang ingin mengerjakan tugas atau berdiskusi santai, bisa datang ke tempat ini bersama teman-teman lainnya.

Bangunan cafe dibuat dengan konsep industrial yang kekinian. Menu kopi yang disajikan juga cukup khas.

Selain kopi, kamu bisa memesan menu makanan pendamping lainnya, seperti rice bowl, laksa, sampai spaghetti.

6. Tower Cafe

(Tribun Jateng)

Konsep yang digunakan Tower Cafe cukup berbeda dari cafe di Tembalang yang kekinian lainnya.

Konsepnya berupa kembali ke alam. Tidak heran, Tower Cafe kemudian menjadi tempat nongkrong menarik di kawasan Tembalang yang bisa dikunjungi.

Tema ala pedesaannya akan membuatmu betah berlama-lama di tempat ini. Dekorasi yang unik dengan dominasi bahan bambu dan kayu membuat suasana menjadi lebih nyaman.

Masalah menu, tidak perlu ragu. Semua menu yang tersedia sudah dijamin kelezatannya. Tinggal pilih saja mana menu yang paling kamu suka.

7. River View Cafe

(Seputarsemarang)

Kamu yang bingung menghabiskan waktu di akhir pekan, bisa coba mengajak teman-teman yang lain untuk berkunjung ke River View Cafe.

Cafe di Tembalang satu ini memiliki tema outdoor yang berada tidak jauh dari kawasan Simpang Lima, Semarang.

Berbagai macam menu makanan dan minuman tersedia di sini, tentunya dengan harga yang sangat terjangkau. 

Pastinya, suasana malammu akan lebih terasa semarak sambil menikmati hidangan di alam terbuka Kota Semarang yang menyenangkan.

8. Senja Coffee and Space

(IDN Wisata)

Nah, bagi kamu yang ingin kongko sambil mengerjakan tugas atau berselancar di dunia maya, Senja Coffee and Space juga bisa jadi pilihan.

Apalagi, tempatnya yang luas dengan meja yang disediakan steker atau stop kontak. Kamu bisa bebas memilih tempat duduk yang nyaman.

Selain itu, kamu juga bisa nongkrong di area rooftop-nya yang memiliki pemandangan lebih indah.

Itu dia beberapa rekomendasi cafe di Tembalang yang bisa kamu kunjungi. Selamat menikmati, ya!

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Rekomendasi

Brown Canyon

Feb 16, 2021