Info Area

15 Rekomendasi Cafe Menarik di Kota Semarang

Cafe kini menjadi salah satu tujuan favorit anak muda untuk menghabiskan akhir pekan. Termasuk pula dengan remaja atau anak muda di Semarang. Ada banyak cafe di Semarang yang kerap dikunjungi anak muda untuk nongkrong. Cafe ini pun letaknya tak jauh dari kawasan perumahan maupun rumah seken di Semarang, bahkan ada pula yang di area kampus. Oleh sebab itu, wajar jika hampir setiap cafe ramai pengunjung. Khususnya pada akhir pekan.

Buatmu yang sedang cari tempat nongkrong, berikut list cafe di Semarang yang bisa jadi pilihan. Kalau pengin nugas atau kerja di cafe ini juga bisa lo!

1. Hero Coffee

cafe di semarang
(Shutterstock/ Foto hanya ilustrasi)

Hero Coffee bisa jadi pilihan kalau kamu pengin nongkrong dengan teman. Cafe ini berlokasi di sekitar Purwodinatan, Semarang Tengah, Kota Semarang. Konsep yang ditawarkan yakni vintage dengan dekorasi serba kayu yang hangat. Di sini tersedia area indoor dan outdoor untuk dipilih.

2. LOT 28 Coffee n Bar

cafe di semarang
(Shutterstock/ Foto hanya ilustrasi)

LOT 28 Coffee n Bar merupakan salah satu cafe baru di Semarang yang cukup populer. Saat akhir pekan biasanya cafe ini ramai pengunjung. Di sini terdapat beberapa spot instagramble yang cocok untuk foto OOTD. Menu yang disajikan pun beragam dan harganya terjangkau.

3. Moment Coffee & Space

cafe di semarang
(Shutterstock/ Foto hanya ilustrasi)

Moment Coffee & Space cocok untuk nongkrong ataupun bekerja. Konsep bangunannya didominasi dengan warna abu dan hitam. Hal tersebut membuat suasana cafe ini ternyama nyaman dan sejuk. Untuk menu, cafe ini menyediakan aneka kopi serta berbagai minuman kekinian lainnya. Beberapa menu andalan mereka yaitu Rajabasa Signature, Monkey’s Ice Coffee, dan Grandma Coffee Shake.

4. Keizai Coffee & Garden

cafe di semarang
(Pixabay/ Foto hanya ilustrasi)

Pencinta interior Jepang wajib datang ke Keizai Coffee & Garden. Walau cukup baru cafe ini ramai dikunjungi pelanggan setiap harinya. Sebetulnya, wajar saja mengingat interior cafe yang apik serta menunya yang terjangkau. Lokasi Keizai Coffee & Garden ada di sekitar Pakintelan, Semarang.

5. Mr. K Cafe

cafe di semarang
(Shutterstock/ Foto hanya ilustrasi)

Kalau sedang mencari cafe di Semarang dengan pemandangan indah, silakan datang ke Mr. K Cafe. Lokasinya ada di sekitar Karangkidul, Kecamatan Semarang Tengah. Dari cafe ini Pins bisa melihat langsung keindahan kota Semarang dari atas. Dekorasi cafenya pun terbilang mewah serta elegan. Cocok jika kamu ingin makan malam bersama kekasih.

6. Neighbor Eatery

cafe di semarang
(Shutterstock/ Foto hanya ilustrasi)

Neighbor Eatery bisa jadi pilihan jika Pins ingin ngopi sekaligus makan. Di sini tersedia aneka masakan western dan Asia dengan harga yang cukup terjangkau. Uniknya lagi, terdapat pula beberapa spot instagenic yang cocok untuk foto-foto. Salah satunya di depan jendela yang menghadap keluar.

7. Folkafe Coffee & Stories

cafe di semarang
(Shutterstock/ Foto hanya ilustrasi)

Ada banyak cafe instagramble di Semarang yang bisa dikunjungi untuk foto-foto atau bersantai. Salah satunya Folkafe Coffee & Stories. Cafe di Banyumanik ini banyak dikunjungi oleh mahasiwa di sekitarnya, salah satunya Undip. Nuansa cafe yang estetis dan minimalis akan membuatmu betah berada di sana.

8. Hero Coffee Indonesia

waffle - cafe di semarang
(Pixabay/ Foto hanya ilustrasi)

Kalau bosan dengan cafe yang berkonsep modern minimalis, maka Pins bisa datang ke Hero Coffee Indonesia. Cafe ini mengangkat konsep vintage baik dari gedung dan interiornya. Nuansa kayu pada dekorasinya membuat suasana di cafe ini terasa hangat dan nyaman.

Sambil bersantai, kamu bisa mencicipi beberapa menu andalan mereka. Misalnya Belgian Waffle, rice bowl teriyaki, dan Beef Stroganoff.

9. Kopi Susu Bu Lurah

cafe di semarang
(Shutterstock/ Foto hanya ilustrasi)

Pencinta kopi susu wajib mampir ke kedai Kopi Susu Bu Lurah. Walau tempatnya sederhana tapi kamu akan betah berada di sana. Sebab, interior cafenya unik dan tempatnya di kelilingi banyak pohon. Hal tersebut membuat suasana cafe terasa asri dan sejuk.

Kopi Susu Bu Lurah menyajikan aneka kopi yang diseduh dari biji arabika premium. Rasa kopinya yang nendang pas untuk melepas lelah dan kantuk setelah beraktivitas seharian.

10. Luggo Cafe & Eatery

cafe di semarang
(Shutterstock/ Foto hanya ilustrasi)

Luggo Cafe & Eatery memiliki desain interior yang mewah dan elegan. Bagian dalam cafenya lekat dengan kombinasi marmer dan kayu serta lampu yang futuristik. Tak hanya itu, tempat ini juga terbagi dalam empat lantai. Di lantai tiga terdapat area VIP yang cocok digunakan untuk acara agak formal. Kalau pengin lebih santai, Pins bisa mencoba duduk di lantai empatnya. Di sini terdapat rooftop dengan pemandangan Gunung Ungaran.

11. Kofihauz

cafe di semarang
(Shutterstock/ Foto hanya ilustrasi)

Kofihauz cocok untuk nongkrong bersama teman saat akhir pekan. Terlebih untukmu yang suka foto-foto. Cafe ini memadukan konsep industrial dan vintage yang hangat. Walau terkesan bertabrakan tapi penataan yang apik justru membuatnya terasa nyaman.

12. Nikos Bar & Kitchen

mojito - cafe di semarang
(Pixabay/ Foto hanya ilustrasi)

Konsep yang ditawarkan Nikos Bar & Kitchen sedikit berbeda dengan cafe kebanyakan. Tempat ini menghadirkan konsep restoran ala Santorini yang didominasi dengan warna putih, biru, dan unsur rustic. Dari lantai atas, Pins bisa menikmati pemandangan Kota Semarang yang indah.

Tak hanya tempatnya saja yang unik, Nikos Bar & Kitchen juga punya beberapa menu yang menarik untuk dicoba. Misalnya saja Chicken Lemon Cheese dan aneka minuman mojito khas Yunani.

13. Kedai Amarta

steak - cafe di semarang
(Pixabay/ Foto hanya ilustrasi)

Walau sudah ada sejak lama, kepopuler Kedai Amarta tidak surut. Cafe yang berada di Jalan Amarta ini mengusung konsep rustic yang didominasi warna putih dan coklat. Keunikan dari cafe ini yakni adanya happy hours di jam tertentu. Saat jam tersebut, pengunjung bisa menikmati beberapa menu dengan harga yang lebih murah.

14. Lodji Londo Coffee

latte - cafe di semarang
(Pixabay/ Foto hanya ilustrasi)

Sama seperti namanya, cafe di Semarang ini mengusung konsep ala Eropa dengan bangunan berbentuk benteng seperti masa kolonial. Terdapat beberapa sudut menarik di dalam cafe yang cocok untuk foto-foto.

Lodji Londo Coffee punya beberapa menu spesial yang menjadi andalannya. Misalnya saja Martini Espresso, Kawaretto, Sweet Night, Anggoericano, dan Coffee & Tonic.

15. Openaire Semarang

cafe di semarang
(Shutterstock/ Foto hanya ilustrasi)

Cafe instagramble di Semarang ini mengusung konsep terbuka dengan nuasana alam yang lekat dengan tanaman hijau. Di sini terdapat area indoor dan outdoor yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Terdapat beberapa spot menarik untuk foto, salah satunya di sekitar tangga tengah ruangan.

Cafe di Semarang ini bisa jadi pilihan untukmu yang pengin nongkrong atau mengerjakan tugas serta kerja di luar. Dari beberapa list di atas, Pins tertarik mencoba yang mana?


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini: 

KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR BTN Syariah | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai | KPR Panin Bank | KPR Bank Permata

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Info Lebih Lanjut Seputar Kecamatan