12 Rekomendasi Tempat Spa dan Relaksasi Terbaik di Bali

Dipublikasikan oleh Komarudin Subekti ∙ 12 March 2022 ∙ 6 menit membaca

Bali adalah magnet yang menarik banyak wisatawan dari seluruh dunia. Mereka datang ke Pulau Dewata dengan beragam alasan, mulai dari kulineran, wisata alam, sampai menikmati berbagai hal unik, seperti merasakan sensasi spa di Bali.

Pulau Bali memang juga dikenal sebagai pusat relaksasi. Kamu bisa datang ke sini untuk menghilangkan rasa penat dari rutinitas sehari-hari. Kamu dapat mencoba untuk menikmati spa atau pijat tradisional biar tubuh dan pikiran jadi segar kembali. Banyak pilihan spa di Bali, seperti rekomendasi tempat-tempat berikut ini.

1. Fivelements, Puri Ahimsa

Fivelements yang beralamat di Banjar Baturning, Mambal, Abiansemal, Badung merupakan salah satu retret yoga dan pusat kesehatan terbaik di Bali. Pilihannya meliputi perawatan yang terinspirasi gaya Bali seperti scrub ‘boreh’ tradisional yang menggunakan ramuan lokal, dan perawatan cokelat dua jam yang meliputi scrub-scrub cokelat kakao antioksidan, bungkus cokelat hangat dan pijat menggunakan mentega cokelat. Perawatan dimulai dengan footbath bunga dan diakhiri dengan pilihan teh herbal saat kamu bersantai di tepi sungai.

2. Ayana Resort and Spa

Ayana Resort and Spa Bali alamatnya di Jalan Karang Mas Sejahtera, Jimbaran ini menawarkan pengalaman spa yang lengkap. Pertama, \’pusat thalassotherapy\’ adalah rumah dengan kolam air laut terbesar di dunia, lengkap dengan jet dan sudut yang nyaman untuk latihan toning dan relaksasi. Kedua, memiliki tempat yang paling menakjubkan untuk dipijat; benar-benar terletak di atas batu di dasar tebing kapur yang menjulang tinggi, dengan gelombang Samudra Hindia. Pengalaman luar biasa yang bisa kamu nikmati.

3. Tjampuhan Spa

Tempat spa di Bali Ubud dikenal sebagai lokasi yang paling pas buat menenangkan diri dari hiruk pikuk daerah perkotaan. Kalau kamu merasa bosan dengan gegap gempita dan pengen nyepi sejenak, coba lakukan relaksasi di Tjampuhan Spa. Tjampuhan Spa memiliki keunikan tersendiri lho. Keunikan itu ada pada lokasinya yang tersembunyi di dekat kali atau sungai yang mengalir dengan alaminya. Nggak berhenti di situ saja, spa ini juga berada di kaki gunung, lho.

Tempat spa di Bali Kalau kamu pengen merasakan terapi air ala Bali yang dikenal sangat manjur metodenya, cusss datang ke sini! Para terapis yang sudah ahli bisa membuat kamu merasa nyaman. Apalagi lokasi paviliun untuk terapi ini berkonsep semi outdoor.

4. Elephant Safari Park Lodge

Dalam bayangan banyak orang, relaksasi di spa itu cuma dilakukan dengan duduk atau tiduran saja. Kalau kamu sudah bosan dengan jenis spa seperti ini, kenapa tidak mencobanya bareng gajah? Tertarik? Ada dua jenis aktivitas yang bisa kamu lakukan di Elephant Safari Park Lodge. Pertama, kamu bisa berkeliling menunggangi gajah lalu memandikannya, kemudian kamu bisa menikmati sesi pemijatan dengan pemandangan gajah yang berlalu lalang.

Jenis pijat atau spa yang ada di sini memakai metode tradisional Bali. Para terapis akan menggunakan minyak esensial terbaik untuk pijat. Selanjutnya, bunga lokal Bali juga digunakan untuk merendam kaki setelah terapi selesai dilakukan.

5. Maya Ubud Spa

Maya Ubud Spa adalah pilihan paling tepat kalau kamu ingin menikmati spa mewah. Lokasinya juga tersembunyi dari keramaian serta memiliki pemandangan yang indah, alami, dan bikin hati jadi adem. Fasilitas yang ditawarkan Maya Ubud spa sangat mewah dan berkelas. Kamu bisa menikmati sesi pemijatan tradisional Bali atau pemijatan modern. Selain pijat, ada juga layanan spa yang cocok untuk menghilangkan segala penat.

Di Maya Ubud Spa kamu bisa kok nyobain layanan relaksasi saja, yaitu dengan mengambil paket floral bath atau berendam di dalam air yang sudah dicampur herbal dan bunga. Dijamin bikin rileks.

6. Aquaria Bali, Candidasa

Kawasan pesisir pantai di Bali cenderung lebih ramai dibandingkan karena banyak tempat hiburannya. Meski demikian, ada satu tempat di tepian pantai kawasan Candidasa yang cenderung sepi dan cocok untuk relaksasi. Nama tempat itu Aquaria Bali. Aquaria Bali menawarkan pengalaman terapi yang agak beda karena menggunakan metode aquarian. Metode ini menggabungkan antara pemijatan tradisional, aromaterapi, refleksologi, dan visualisasi berupa pola warna di dinding.

Teknik pijat tradisional yang diberikan juga fusion dari metode lokal Bali dan pengobatan dari China. Pengelola mengembangkan teknik ini selama bertahun-tahun lho, kamu. Jadi, kesempurnaannya tidak perlu diragukan lagi.

7. Karsa Spa

Spa yang ditawarkan oleh Karsa Spa sangat mewah meski lokasinya berada di tengah sawah. Kamu bisa menikmati pengalaman relaksasi yang tidak hanya memberikan rasa nyaman, tapi juga lanskap indah untuk dipandang. arsa Spa menawarkan beberapa paket relaksasi untuk menghilangkan lelah fisik dan stres pikiran. Ada paket pemijatan tradisional Bali dan Reiki. Selanjutnya, ada layanan tambahan seperti berendam di dalam air dengan minyak esensial dan bunga.

8. Ubud Traditional Spa

Terkadang, untuk berelaksasi tidak cukup hanya sekedar memesan layanan spa dan pijat, tapi juga perlu pemandangan dan suasana yang rindang. Nah, di Ubud Tradisional Spa, selain tersedia pilihan paket yang lengkap dengan harga terjangkau, kamu juga akan dimanjakan dengan tempat yang cantik.

Ubud Tradisional Spa berlokasi sekitar 4 km dari arah Barat Ubud, tepatnya di desa tradisional kecil Payogan. Tempat ini juga terkenal sebagai rute trekking Campuhan Ridge, lho! signature massage di sini adalah Rice Farmer Massage yang cocok untuk kamu yang menyukai pijat dengan tekanan kuat nih, kamu.

9. Tejas Spa

Lengkapi liburanmu di Bali dengan perawatan relaksasi di Tejas Spa. Setelah bermain di pantai, kamu bisa memanjakan diri kamu dengan pijat terapeutik yang benar-benar akan menenangkan tubuh kamu. Di sini kamu juga bisa mencoba perawatan wajah tradisional dengan paket Facial Sundariya Vardhini. Jika kamu menginginkan perawatan lengkap, kamu juga dapat memilih paket Tejas Signature Full Body Spa! Spa ini mencakup pijat Bali, lulur Bali, dan mandi bunga, dengan Facial Sundariya Vardhini. 

10. Frangipani Spa 

Nikmati pengalaman unik saat kamu mencoba rangkaian lengkap layanan spa di Frangipani Spa yang menggabungkan pengobatan rahasia jamu herbal Bali dan perawatan laut premium Thalassotherapy.  Frangipani Spa memanfaatkan bahan alami dalam setiap perawatannya seperti daun sirih, bunga, bambu, batu vulkanik, dan lainnya! Kuy, manjakan diri kamu dengan perawatan dari kepala hingga ujung kaki untuk mengembalikan kilau alami kulit kamu di Frangipani Spa.

11. Prana Spa

Nikmati pengalaman spa yang unik di Prana Spa dengan metode tradisional yang menggunakan batu pijat mineral. Desain yang ada di Pana Spa ini terinspirasi dari gabungan pedesaan yang ada di Maroko. Prana Spa adalah salah satu tempat spa di Bali yang menggunakan minyak alami. Kamu  bisa mencoba paket spa Ayurvedic Rejuvenation yang akan mengembalikan kilau alami kulit kamu sekaligus memberikan relaksasi.

12. Orchid Spa

Ayo, rasakan relaksasi yang berkualitas dengan memanjakan diri kamu dengan rangkaian pijat seluruh badan yang ada di Bali Orchid Spa. Di sini kamu bisa memilih rangkaian spa mulai dari Just Let Go, Javanese Lulur Spa, Blissful Spa, dan Romantic Couple Spa. Semua paket yang ditawarkan tentunya akan memberikan kamu pijatan tradisional dengan teknik pijat gaya Bali. selain itu, kamu juga bisa memilih sendiri aromaterapi yang bervariasi selama proses spa berlangsung. Gimana, menarik banget kan kamu?

Setelah menikmati spa di Bali dan pijat tradisional, tubuh akan jadi lebih ringan. Jadi, sekarang kamu bisa melanjutkan aktivitas jalan-jalan lagi.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.