Info Area

10 Air Terjun di Bali yang Cocok untuk Refreshing

Bali memiliki berbagai tempat wisata yang cantik dan menarik untuk dikunjungi. Jika kamu ingin berkunjung ke wisata alam untuk refreshing, mengunjungi air terjun di Bali bisa menjadi pilihan yang tepat. Tempat ini memiliki pemandangan yang indah sehingga akan cocok jika kamu juga ingin berfoto.

Air terjun merupakan destinasi wisata populer yang bisa kamu kunjungi di Bali. Banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang tertarik untuk mengunjungi wisata ini. Berikut beberapa air terjun yang bisa kamu pilih.

Air Terjun Peguyangan

air terjun di bali
(Ayo Bali)

Air Terjun Peguyangan merupakan pilihan destinasi wisata air terjun jika kamu ingin mendapatkan suasana yang berbeda. Air terjun ini tidak berada di dalam hutan seperti kebanyakan destinasi lainnya, melainkan berada di area pantai.

Lokasi Air Terjun Peguyangan berada di tepi tebing dan berdampingan dengan sebuah pura. Lokasinya yang berada di tepi tebing membuat air terjun ini unik. Kamu bisa mencoba bermain di kolam air terjun yang berada di tepi tebing. Pemandangannya juga sangat cantik, Pins!

Air Terjun Gitgit

(KSMTour.com)

Berada di pinggir Jalan Raya Bedugul – Singaraja, Air Terjun Gitgit merupakan destinasi wisata yang mudah untuk dijangkau. Lokasinya yang strategis membuat tempat ini populer di kalangan wisatawan. Selain itu, tempat ini juga dekat dengan kawasan wisata Bedugul.

Air Terjun Gitgit merupakan salah satu air terjun yang cukup tinggi. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter dengan debit air yang cukup deras. Di sekitar air terjun, terdapat bebatuan atau tebing yang telah menghijau karena ditumbuhi lumut.

Air Terjun Munduk

air terjun di bali
(Ayo Bali)

Air terjun di Bali berikutnya yang tak kalah menarik yaitu Air Terjun Munduk. Air terjun yang berada di Banjar, Buleleng ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Airnya sendiri cukup deras dan tentunya masih jernih, Pins.

Tidak hanya melihat air terjun, kamu juga bisa bermain di kolam air alami yang terbentuk. Di sekitar air terjun, terdapat juga dataran yang cukup luas. Kamu pun bisa memanfaatkan area tersebut untuk beristirahat.

Air Terjun Sekumpul

(villadibali.net)

Jika kamu ingin menikmati pemandangan air terjun alami yang indah, bisa memilih untuk datang ke Air Terjun Sekumpul. Air terjun ini termasuk yang tertinggi di Bali, dengan ketinggian sekitar 100 meter. Tingginya air terjun ini membuatnya memiliki pemandangan yang sangat cantik.

Air Terjun Sekumpul berada di Desa Sekumpul, Sawan, Buleleng, sekitar 76 km dari Denpasar. Air terjun ini merupakan salah satu air terjun yang ada di daerah Sekumpul. Dibandingkan destinasi lainnya, Air Terjun Sekumpul memiliki akses yang lebih mudah.

Air Terjun Aling-Aling

(TripAdvisor)

Saat berada di daerah Buleleng, kamu juga dapat berkunjung ke Air Terjun Aling-Aling. Air terjun ini berada dekat dengan Kota Singaraja, yaitu sekitar setengah jam berkendara. Setelah sampai, kamu perlu menuruni anak tangga dan menyeberangi sungai kecil untuk sampai ke lokasi air terjun.

Setelah sampai di area air terjun, kamu akan menemukan air terjun setinggi 35 meter. Di bawahnya, terdapat kolam alami yang cukup dalam yaitu sekitar 2 sampai 4 meter. Kamu pun bisa mencoba untuk melompat atau menceburkan diri ke kolam tersebut. Seru, deh, Pins!

Air Terjun Nungnung

air terjun di bali
(kintamani.id)

Air Terjun Nungnung merupakan destinasi wisata yang dikelola langsung oleh pemerintah setempat. Pengelolaan ini membuat Air Terjun Nungnung lebih mudah diakses. Selain itu, terdapat juga beberapa gazebo yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat.

Tempat ini bisa dipilih jika kamu suka dengan suasana alam yang sejuk dan asri. Air terjun ini berada di ketinggian sekitar 900 mdpl sehingga memiliki hawa yang cukup sejuk. Pengalamanmu juga semakin lengkap karena tempat ini terlihat asri dengan adanya bebatuan dan tumbuhan di sekitar air terjun.

Air Terjun Tembok Barak

(Ayo Bali)

Lokasi lain yang bisa kamu kunjungi yaitu Air Terjun Tembok Barak. Air terjun ini cukup populer karena memiliki keunikan. Di sini, kamu bisa menemukan air terjun dengan latar belakang berupa tebing berwarna merah yang unik dan cantik.

Selain itu, Air Terjun Tembok Barak juga tidak terlalu tinggi. Debit air yang dihasilkan pun tidak terlalu deras. Kamu pun bisa bermain di kolam alami di bawahnya dengan lebih tenang. Jika tertarik, kamu bisa mengunjungi tempat ini di daerah Sukasada, Buleleng.

Air Terjun Banyumala

(Travelspromo)

Jika mencari tempat wisata alam yang tidak terlalu ramai, kamu bisa datang ke Air Terjun Banyumala. Destinasi wisata yang berada di Sukasada, Buleleng ini berada di lokasi yang cukup tersembunyi. Aksesnya pun cukup curam sehingga kamu perlu berjuang untuk sampai ke air terjun.

Usaha yang kamu lakukan untuk mencapai tempat ini tentunya akan terbayarkan. Air terjun ini memiliki aliran air yang deras. Pemandangannya pun indah dengan adanya tembok berupa bebatuan hijau. Di bawahnya, terdapat kolam yang bisa kamu pakai untuk bermain air atau berenang.

Air Terjun Tibumana

air terjun di bali
(nativeindonesia.com)

Air Terjun Tibumana merupakan destinasi wisata di Kabupaten Bangli yang sudah populer dan menjadi favorit wisatawan. Kamu akan menemukan pemandangan berupa air terjun kembar yang simetris. Airnya pun mengalir deras dengan berdampingan.

Di sekitar air terjun, kamu akan melihat pemandangan berupa bebatuan besar yang menghijau. Sedangkan di bagian bawah air terjun, terdapat kolam yang jernih. Kamu pun bisa bermain air atau berenang di kolam tersebut.

Air Terjun Tegenungan

(Travelspromo)

Pilihan wisata air terjun lainnya yang bisa kamu kunjungi di Bali yaitu Air Terjun Tegenungan. Air terjun ini berada di kawasan dataran rendah, tepatnya yaitu di Banjar Tegenungan, Kemenuh, Gianyar. Lokasi ini berada dekat dengan Kota Denpasar sehingga cukup strategis.

Meski berada di dataran rendah, air terjun ini cukup tinggi yaitu sekitar 15 meter sehingga debit airnya cukup deras. Walaupun cukup deras, kamu tetap bisa bermain dan berenang di kolam yang berada di bawah air terjun.

Itulah beberapa air terjun menarik dan cantik yang bisa kamu datangi saat liburan di Bali. Sudah siap refreshing dan berpetualang di air terjun ini, Pins?


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini: 

KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR BTN Syariah | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.