BlogPemilik PropertiDesain Hunian5 Referensi Warna Cerah Rumah Amerika Latin dan Alasannya
0
0

5 Referensi Warna Cerah Rumah Amerika Latin dan Alasannya

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Jan 3, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pada dunia arsitektur, pemilihan warna untuk interior dan eskterior sama pentingnya dengan arsitektur itu sendiri, dan hanya sedikit tempat di dunia yang warnanya sama pentingnya dengan warna rumah di Amerika Latin. Misalnya, bangunan di El Salvador terlihat penuh warna dengan warna-warna cerah dan berani seperti biru permen kapas, merah muda cerah, oranye menyala, dan hijau cerah.

Hal ini tentu sangat kontras dengan bangunan Amerika yang bersifat monokromatik, dengan skema warna dominan hitam dan putih.
Warna lain yang digunakan juga umumnya “aman”. Contohnya abu-abu, coklat, krem, bata. Warna-warna cerah yang menghiasi rumah-rumah Amerika Latin tentu bukan tanpa alasan. Menurut arsitek Meksiko Sergio Alonzo, Amerika Latin adalah kawasan geopolitik yang luas.

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Pesona Ciputih atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga: 

Sejarah

Gaya arsitektur eklektik dan psikedelik Freddie Mamani muncul, dan di Meksiko Luis Barragan, Ricardo Legorreta, dan Mathias Goeritz membawa serta palet warna khas yang menjadi ciri khas mereka. “Secara historis, warna telah digunakan untuk mewakili kelas dan status.

Namun kemudian terjadi industrialisasi, pariwisata dimulai, dan pemerintah daerah terus menggunakan warna-warna bersejarah ini untuk mempromosikan pariwisata. Kami mempromosikan hal ini” kata Sergio. Meski ada peraturan pemerintah yang melarang penggunaan warna-warna berani di beberapa area, namun arsitek lokal tetap perlu mengetahui warna apa yang akan digunakan.

Arti

Warna-warna cerah rumah-rumah Amerika Latin memiliki akar budaya yang dalam. Ada beberapa alasan untuk hal tersebut berikut ini:

1. Warisan Budaya

Amerika Latin memiliki sejarah yang kaya, dengan beragam pengaruh budaya dari peradaban pribumi seperti suku Aztec, Maya, dan kolonialisme Spanyol. Budaya-budaya ini sering menggunakan warna-warna cerah dalam seni, pakaian, dan arsitektur mereka, sehingga memengaruhi estetika warna rumah di Amerika Latin.

2. Aspek Iklim

Di daerah beriklim hangat yang memiliki banyak jenis serangga, warna-warna cerah memantulkan sinar matahari dan membantu menjaga rumah Kamu tetap sejuk.
Warna-warna cerah juga membantu mengusir serangga.

3. Simbolisme dan Tradisi

Warna-warna cerah sering kali menjadi simbol dalam budaya Amerika Latin, mewakili kegembiraan, perayaan, dan kegembiraan hidup.
Banyak komunitas yang memiliki tradisi mengecat rumahnya dengan warna berbeda untuk festival, perayaan keagamaan, atau sekadar sebagai ekspresi kreativitas.

4. Identitas Komunitas

Di beberapa kota dan wilayah, mungkin ada kesepakatan untuk mengecat rumah dengan warna-warna cerah untuk menciptakan rasa identitas komunitas atau untuk memisahkan wilayah yang berbeda.

5. Pariwisata dan Estetika

Di destinasi wisata, bangunan berwarna-warni menarik pengunjung, meningkatkan suasana semarak yang terkenal di Amerika Latin, dan menjadi daya tarik tersendiri. Secara keseluruhan, sifat warna rumah-rumah di Amerika Latin adalah kombinasi dari kepraktisan, tradisi, warisan budaya, dan perayaan kehidupan.

Referensi Warna dan Alasannya

1. Merah

Sering dikaitkan dengan gairah, energi, dan vitalitas. Dalam beberapa budaya, merah juga melambangkan keberuntungan, kemakmuran, atau perlindungan dari kejahatan.

2. Kuning

Melambangkan kebahagiaan, kehangatan, dan kepositifan. Itu bisa melambangkan matahari, harapan, dan masa depan cerah. Dalam beberapa budaya, kuning dikaitkan dengan kekayaan atau kemakmuran. Dalam upaya membuat rumahnya tidak terlalu serius, diputuskan untuk mengecatnya dengan warna kuning, yang ternyata sangat ceria, selaras dengan hijaunya lanskap dan birunya langit.

Merah adalah simbol cinta, gairah, dan romansa. Banyak budaya menggunakan warna merah untuk merayakan asmara, kasih sayang, dan hubungan yang intim. Warna merah juga melambangkan keberanian, kekuatan, dan keberanian untuk menghadapi tantangan. Ini bisa mewakili kemauan yang kuat, daya juang, dan ketegasan.

Di beberapa budaya, merah dianggap sebagai warna keberuntungan dan simbol kemakmuran. Warna ini sering digunakan dalam perayaan dan upacara untuk membawa keberuntungan.

3. Biru

Melambangkan ketenangan, spiritualitas, dan kedamaian. Warna biru yang lebih terang dapat membangkitkan rasa tenang dan tenteram, sedangkan warna biru yang lebih gelap melambangkan stabilitas dan kedalaman. Biru adalah warna tradisional Barok di Madrid, tetapi juga warna isolasi, menggabungkan citra tradisional dengan pengembangan budaya keberlanjutan.

4. Hijau

Simbol alam, pertumbuhan, dan harmoni. Itu juga bisa mewakili kesuburan, pembaruan, dan keseimbangan. Kontras kromatik meningkatkan pentingnya ruang transisi antara rumah dan taman, sekaligus menjadikannya lebih bersifat domestik dan independen dari bagian fasad lainnya. Warna hijau melambangkan kehidupan dan alam, keseimbangan dan harmoni, serta ketahanan dan harapan.

5. Oranye

Terkait dengan antusiasme, kreativitas, dan tekad. Itu bisa melambangkan kegembiraan, dorongan, dan pendekatan hidup yang bersemangat. Arti dari warna oranye juga melambangkan keberuntungan dan keberhasilan, pemanasan dan kebersahajaan, sosial dan bersosialisasi. Orange sering dikaitkan dengan energi, kegembiraan, dan semangat. Warna ini sering dipandang sebagai warna yang penuh semangat dan menginspirasi.

Demikian pembahasan mengenai Referensi Warna Cerah Rumah Amerika Latin dan Alasannya, Semoga bermanfaat untuk dibaca dan dipahami Pins!

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download