Pinhome

10 Warna Cafe yang Menarik Para Konsumen

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 5 November 2021 ∙ 5 menit membaca

Resto, coffee shop hingga kafe memiliki ciri khasnya masing-masing baik dalam segi penjualan maupun desain tempat. Hal tersebut berguna sebagai pengingat maupun trade mark dari tempat tersebut. Bila Pins ditempatkan sebagai konsumen, pasti Pins ingin hidangan yang lezat, harga bersahabat dan tentunya tempat yang nyaman. Penggunaan warna cafe yang menarik menjadi hal termudah lho Pins dalam membuat kafe terlihat modern.

Pinhome – Beberapa kafe kekinian memang menjual hidangan sekaligus tempat. Baik tema indoor maupun outdoor akan menyesuaikan dengan budget dan luas dari tempat bisnis. Mayoritas bisnis kafe kini mengedepankan tempat dengan desain yang menarik sebagai daya tarik utama, apalagi di masa pandemi yang menuntut kita untuk banyak berada pada ruangan outdoor. Nah, sebenarnya apa saja ya desain warna cafe yang menarik diaplikasikan? Pinhome akan ulas dalam artikel terlampir!

Baca Juga:

Ini Dia 8 Desain Cafe Instagramable Di Jakarta Yang Kaya Akan Spot Foto Menarik

Warna Kuning yang Menarik Perhatian

warna cafe yang menarik
(SGvue)

Siapa yang setuju bahwa penggunaan warna satu ini pada desain manapun akan mencuri perhatian? Dalam psikologi warna, kuning diartikan sebagai sesuatu yang energetik, ceria dan tentunya menyenangkan. Itulah mengapa pemakaian warna cafe yang menarik pertama jatuh kepada warna satu ini. Selain itu, warna satu ini juga sangat cocok untuk memasarkan produk yang masih baru. Hal tersebut dikarenakan 90% orang pasti akan melirik melihatnya. Jadi Pins sudah siap membuka bisnis dengan warna interior satu ini?

Biru Muda yang Lembut

(Pinterest)

Sifat menenangkan yang dimunculkan warna satu ini memang berhasil membuat hati sejuk. Itulah mengapa warna tersebut mempresentasikan warna-warna alam yang menenangkan, salah satu contohnya langit yang teduh. Biru muda yang digunakan untuk warna interior kafe juga bisa membuat konsumen merasa nyaman. Namun, hal ini berkaitan dengan perpaduan warna yang digunakan. Untuk suasana makin lembut bisa dipadukan dengan warna pastel, namun untuk tampilan yang lebih berani, Pins bisa memadupadankan dengan warna kuning yang mencolok.

Penggunaan Warna Merah Mencolok

warna cafe yang menarik
(Trend Hunter)

Pernah melihat sebuah kafe menjadi pusat perhatian dalam suatu wilayah? Pasti Pins pernah menemuinya. Hal tersebut digunakan oleh pebisnis sebagai hal baik agar konsumen tertarik mendatanginya. Kesan pertama yang baik harus diterapkan sebagai modal utama. Nah, untuk hal tersebut Pins pasti butuh warna merah yang mencolok. Warna satu ini sangat terang di mata dan tentunya sangat menarik perhatian. Tidak perlu secara keseluruhan, tampilan eksteriornya saja yang berwarna merah sudah cukup.

Warna Cafe yang Menarik Berwarna Ungu

(In Your Pocket)

Bila kafe Pins mengutamakan tampilan elegan namun tetap ingin menarik perhatian, kamu bisa menggunakan warna ungu gelap. Ungu gelap membuat ruang terlihat sendu tetapi tetap berkelas. Bagaimana caranya? Biar tidak terlihat berlebihan, Pins bisa memadupadankan dengan warna-warna soft atau emas yang berpenampilan mahal. Kafe yang memang dibuka hanya malam hari juga cocok menggunakan warna satu ini.

Pink untuk Warna Cafe yang Menarik

warna cafe yang menarik
(Orami)

Selain warna-warna yang cenderung mencolok, Pins bisa menggunakan warna lembut merah muda pada kafe yang cantik. Hal ini akan menumbuhkan tampilan feminin namun tetap nyaman. Penggunaan warna lembut pada desain interior membuat konsumen nyaman dan tentunya betah berlama-lama disana. Warna cafe yang menarik satu ini pun juga menjadi andalan untuk kafe dengan suasana romantis lho! Kamu dan pasangan dapat menyantap hidangan lezat di tempat yang menenangkan.

Tema Lingkungan dengan Pemakaian Warna Hijau

(Architonic)

Penggunaan desain interior maupun ekterior ramah lingkungan memang kini mulai gencar diaplikasikan. Baik green building atau gedung perkantoran dengan tema penghijauan, rumah ramah lingkungan hingga kafe yang mengedepankan dekorasi tanaman di dalamnya kian banyak bermunculan. Selain membuat sirkulasi udara di dalamnya lebih baik, hal tersebut juga sebagai gerakan pendukung menyayangi lingkungan. Nah, perpaduan cat warna tembok maupun furnitur di dalamnya berwarna hijau hadir sebagai pelengkap. Lihat tampilan hasil akhirnya, tentu akan menarik perhatian bukan?

Orange Cafe

warna cafe yang menarik
(Pinterest)

Nah, ada lagi nih Pins! Warna cafe yang menarik perhatian orang yang melewatinya, yaitu penggunaan warna orange. Orange yang identik dengan warna buah jeruk ini sungguh membuat konsumen penasaran. Apalagi bila penataan eksteriornya sederhana namun tetap sedap dipandang. Pins pastinya akan berhenti sejenak untuk masuk, ataupun mengabadikan dalam sebuah momen foto. Cobalah untuk memadukan dengan gaya interior yang unik, maka kafe milikmu akan menjadi pusat perhatian.

Baca Juga:

10 Perpaduan Warna Orange Pada Dinding Rumah Bikin Hati Senang

Biru Tua untuk Warna Cafe yang Menarik

(Time Out)

Tampilan depan kafe memang menjadi hal pertama yang dilihat oleh para konsumen selain jenisnya. Biru tua yang cenderung mencolok ternyata bisa membuat para konsumen ingin hadir di dalamnya. Warna satu ini juga cocok dipadukan dengan warna putih, abu-abu, biru muda, dan masih banyak lagi. Tampilan retro seperti di atas contohnya, mampu membuat orang yang melihatnya tertarik. Bila Pins enggan menggunakannya pada tampilan eksterior, Pins bisa menggunakannya pada warna furnitur maupun cat tembok di dalamnya.

Rainbow Color

warna cafe yang menarik
(Stocksy United)

Terakhir adalah penggunaan warna-warni dari pelangi atau biasa disebut dengan rainbow color. Desain warna kafe satu ini pastinya akan menarik banyak konsumen untuk hadir. Mulai dari eksterior hingga interior bisa Pins padupadankan. Rak, meja dan kursi makan, mural pada tembok bisa berwarna-warni dengan desain yang ceria. Cocok sekali digunakan untuk tipe kafe yang dikhususkan untuk anak-anak maupun kafe yang memiliki ragam permainan di dalamnya. Hal ini tentunya membuat konsumen tidak bosan.

Itulan beberapa warna cafe yang menarik yang bisa Pins contoh sebagai ide pembuatan bisnis baru. Bila Pins ingin menampilkan hal yang artistik dan unik, warna-warna di atas sangat cocok. Selamat mencoba!

Baca Juga:

Sudut Pandang Cafe Bandung

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel