BlogPemilik PropertiDesain HunianTips Menata Rumah Dengan Barang Bekas
0
0

Tips Menata Rumah Dengan Barang Bekas

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Mei 2, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
menata rumah dengan barang bekastop-right-banner

Semangat Go Green sudah menular ke banyak aspek kehidupan. Salah satu yang paling nyata adalah reused dan recycle. Namun apa maksud serta implementasinya dalam kehidupan? Kadang kita masih jarang menemuinya.

Pinhome – Reused dan Recycle adalah sebuah semangat untuk mendaur ulang serta mendayagunakan kembali benda-benda yang sebenarnya sudah tidak lagi bisa terpakai atau setengah terpakai.

Benda semisal botol bekas minuman ringan atau air mineral yang disulap sebagai pot bunga untuk taman vertikal misalnya, ini adalah salah satunya. Sementara recycle adalah cara untuk mendaur ulang dari bahan bekas pakai menjadi bahan setengah jadi yang siap untuk diproduksi kembali.

Contohnya adalah koran bekas yang diolah menjadi art paper untuk pembungkus kado atau hantaran, sementara yang paling banyak dijumpai adalah plastik bekas, baik berbentuk botol, atau lainnya untuk diubah menjadi plastik butiran sebagai bahan pembuatan produk plastik baru.

Belakangan gerakan Go Green juga berpengaruh kepada desain tata ruang serta rumah.

Mulai dari interior maupun eksterior, beberapa pemilik rumah juga menggunakan aplikasi barang bekas pakai sebagai dekorasi atau sekedar ornamen untuk rumah. Artikel kali ini akan menyajikan tips menata rumah dengan barang bekas, sebagai inspirasi desain rumah unik dan menarik.

3 Cara Menata Rumah dengan Barang Bekas

Sebenarnya sangat banyak benda bekas pakai yang bisa dimanfaatkan. Beberapa terangkum seperti dibawah ini bisa menjadi inspirasi desain kontemporer. Tentu tak hanya unik, banyak hal positif, penghematan serta sarana menyalurkan kreatifitas di waktu senggang, berikut rangkumannya.

menata rumah dengan barang bekas

1. Karet Gelang atau Karet Rambut

Kebanyakan orang membuang karet gelang bekas pakainya, sama juga dengan kertas rambut. Sebenarnya penghematan bisa dilakukan bila disimpan dengan rapih, digulung membentuk bola-bola misalnya, menjadi dekorasi yang cantik tentunya. Selain itu pada saat dibutuhkan untuk mengikat bungkus makanan yang tak habis sekali makan bisa juga dilakukan.

2. Kotak Ajaib Dari Bekas Kotak Sepatu

Beberapa orang senang mengkoleksi kenangan, foto lama, struk nonton bioskop atau lembaran kertas kecil yang kadang tak beguna dan bisa jadi sampah. Tetapi tak ada salahnya bila memang masih menyimpan hal semacam itu, menyimpannya dengan rapi adalah hal terbaik. Salah satu yang bisa dimanfaatkan adalah bekas kotak sepatu, agar tampak cantik bisa dipergunakan art paper atau sekedar kertas kado sebagai pembungkus bagian luarnya.

Baca Juga: 10 Cara Menata Ruang Tamu dan Dapur

menata rumah dengan barang bekas
Source : Semen Tiga Roda

3. Botol Bekas Dan Taman Vertikal

Bertanam bunga atau tanaman perdu lain bisa memanfaatkan botol bekas pakai. Yang sedang musim adalah taman vertikal tentunya. Maksudnya adalah menanam tanaman menjalar yang digantung atau dirambat ke dinding atau pagar rumah.

Botol bekas pakai adalah salah satu pot bunga yang murah dan cocok untuk diaplikasi sebagai taman vertikal semacam ini.

Kreatifitas jelas tanpa batas, benda bekas pakai bisa jadi hobi yang menguntungkan dan menyenangkan. Selain itu, karena menggunakan barang yang tak lagi diperlukan mengurangi limbah adalah efek positif lainnya.

Kembangkan kreatifitas lain untuk membuat rumah semakin menarik dengan benda bekas pakai lainnya, semakin besar kreatifitas yang diberikan, semakin unik dan indah dipandang tentunya.

Baca Juga: 10 Cara Menata Ruangan Sempit

—————————————

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download