Pinhome

Uncategorized

Tips Efektif Menggunakan Jasa Pindah Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Memiliki rumah baru adalah kebahagiaan setiap individu. Terlebih lagi jika rumah tersebut sesuai ekspetasi kita. Tentu pindah rumah menjadi terasa menyenangkan karena rumah tersebut sesuai keinginan kita. Namun, pindah rumah bukanlah sesuatu yang mudah. Apalagi bagi pasangan baru yang jauh dari orang tua sehingga tidak memiliki bantuan saat pindah rumah atau bagi single yang memiliki rumah baru di kota lain jauh dari kota asalnya.

Satu-satunya cara agar memudahkan dalam proses pindahan yaitu dengan menggunakan jasa pindah rumah. Menggunakan jasa pindah rumah memang bukan perkara yang mudah karena berbagai faktor. Jika memang berniat menggunakan jasa pindah rumah, ada beberapa tips yang bisa dipakai sebelum menggunakan jasa tersebut, yaitu:

Hubungi Penyedia Jasa Pindah Rumah

Sebelum menghubungi penyedia jasa rumah, sebaiknya lihat dulu profil dari penyedia jasa tersebut. Bisa dilihat di internet atau bertanya pada teman yang berpengalaman. Carilah penyedia jasa yang telah memiliki jam terbang tinggi dalam usahanya. Dan jangan menggunakan penyedia jasa yang mengoper pada orang lain, carilah penyedia jasa yang mereka sendiri melakukannya. Setelah mencocokan sesuai kebutuhan, bisa langsung menghubungi melalui telefon atau datang langsung ke kantornya.

Penilaian Barang oleh Jasa Pindah

Penilaian terhadap barang pindahan lebih baik dilakukan sebelum pindahan atau setelah muncul estimasi harga barang. Persiapan barang-barang yang akan dipindahkan untuk dibuat penilaian oleh jasa pindah rumah. Pemilik rumah bisa langsung pindah setelah harga barang muncul.

Gunakan dua perusahaan jasa untuk melakukan penilaian. Menggunakan dua perusahaan adalah hak konsumen. Jika ada perusahaan yang memberikan harga berdasarkan besaran meter kubik sebaiknya jangan dipakai. Pastikan bahwa perusahaan yang dipakai sesuai dengan kebutuhan dan keinginan saat pindah rumah.

Minta rekomendasi Teman atau Kerabat

Setelah melihat informasi mengenai rumah yang diinginkan beserta kondisi lingkungan, bertanyalah pada teman yang sudah berpengalaman dalam hal pindah rumah. Biasanya teman tersebut akan memberikan informasi tentang kelebihan dan kekurangan menggunakan jasa pindah rumah. Mintalah sarannya, dan lanjutkan jika hal tersebut sesuai harapan.

Membuat Deal dengan Jasa Pindah Rumah

Konsumen jasa pindah rumah pada tahap akhir tentu akan menandatangani kontrak. Pastikan kontrak tersebut sudah sesuai dengan kesepatakan yang dilakukan dan pastikan pula jadwal kepindahan sudah tertera di kontrak. Cek kembali sebelum menandatangani dan jangan sampai kontrak tersebut kosong.

Hal yang perlu diperhatikan adalah penyedia jasa yang digunakan terpercaya sehingga membuat kepindahan berjalan dengan baik. Tentunya hal itu membuat nyaman saat melakukan kepindahan.

Sebaiknya, gunakan box-box yang terbuat dari kardus bekas atau kotak bekas yang suda tidak dipakai untuk menaruh barang-barang yang akan dipindahkan. Menggunakan dus-dus saat pindah tentu akan memudahkan jasa pindah rumah untuk mengangkat barang-barang Anda.

Tags :

Bagikan Artikel