Pinhome

  • Blog
  • Tips Properti
  • Hati-Hati, Ini Dia List Yang Tak Boleh Terlupakan Saat Pindahan Rumah

Tips Properti

Hati-Hati, Ini Dia List Yang Tak Boleh Terlupakan Saat Pindahan Rumah

Ditulis oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 6 menit membaca

Bukan proses yang mudah, pindahan rumah memang begitu menyita waktu, tenaga dan pikiran. Untuk bisa melakukannya dengan sebaik mungkin, menyediakan checklist menjadi salah satu cara yang paling ampuh agar tidak melupakan berbagai hal yang sangat penting ya, Pins!

Kita sekarang merasa ingin tinggal di rumah yang lebih baik, ingin berada lebih dekat dengan mereka yang terkasih atau.. karena tuntutan pekerjaan, kita harus pindah rumah. Hei, Pinhome ada buat kita Pins! Meskipun proses pindahan rumah dapat menjadi momen yang panjang dan melelahkan. Beberapa check list yang telah Pinhome sediakan ini dapat membantu momen pindah rumah menjadi lebih terorganisir dan.. menyenangkan! Nggak percaya? Yuk kita simak bareng check listnya :

  1. Cari jasa pindah rumah profesional
    Saat menceritakan rencana untuk pindah rumah, tak terhitung banyaknya teman, sahabat dan keluarga yang menyatakan kesediaannya untuk membantu proses pindahan. Duh, senang rasanya hati ini. Tapi.. tetap harus ingat ya Pins. Ada baiknya, seluruh barang – barang di rumah diurus oleh mereka yang ahli dalam hal pindahan. Tidak semuanya bisa diangkut mudah begitu saja dengan city car biasa.
    Belum lagi, kita harus sama – sama paham, pindahan rumah merupakan sesuatu yang akan menguras kekuatan fisik. Diperlukan perlu tenaga profesional yang terbiasa melakukan ritual pindahan. Saat akan mengangkut barang – barang pun, jasa pemindahan akan mengerti cara mengatur peletakkan barang – barang dalam kendaraan agar tetap aman dalam mobil pengangkut sepanjang perjalanan.
    Emosi dan perasaan akan sangat terkuras selama proses pindah rumah. Jasa pemindahan rumah profesional akan selalu siap membantu dengan senyum terbaiknya agar beban kita Pins, menjadi jauh berkurang.

Baca juga Loyal dan Pengertian, Inilah 3 Jasa Pindahan Rumah Terbaik Untukmu!

  1. Buat pesta perpisahan ataupun selamatan
    Bukan pesta mewah, tapi kumpul akrab yang melibatkan tetangga – tetangga terdekat yang sudah membantu selama ini. Bagaimanapun, mereka inilah orang – orang pertama yang selalu siap membantu jika kita mengalami kesulitan di rumah.
    Hal yang sama bisa dilakukan di rumah baru. Undanglah para tetangga untuk datang, agar segera tercipta keakraban dengan mereka. Kita juga bisa langsung menanyakan informasi – informasi penting kepada para tetangga.  Percaya deh, kehidupan di rumah baru pasti akan menjadi lebih lancar dan kondusif.
  2. Recycle barang – barang
    Paling tidak seminggu sebelum proses pemindahan barang – barang dimulai, cobalah untuk recycle barang yang ada di rumah. Sudah seringkali terjadi, ada saja beberapa barang yang tak di unpacking dan berakhir menjadi barang tak terpakai yang menyita banyak ruang di rumah baru. Pastikanhanya membawa barang yang benar – benar dibutuhkan di rumah baru. Tidak hanya meringankan beban saat pindah rumah, recycle barang – barang juga merupakan tindakan baik yang dapat membantu sesama bukan?
  3. Pisahkan barang penting
    Obat – obatan, peralatan mandi, tisu toilet, pakaian dalam hingga remote control TV, barang – barang ini sangat diperlukan saat pertama kali menginjakkan kaki di rumah baru. Memisahkan barang penting berikut akan membuat malam pertama di rumah baru terasa lebih ringan. Tidak lucu dong, saat kamu sudah kebelet buang air di rumah baru, eh tapi ternyata tisu toilet yang di idam-idamkan tak kunjung ditemukan?
  4. Kategorisasi barang sesuai ruang
    Nah, mengkategorisasi barang – barang sesuai dengan tujuan ruangan di rumah baru akan sangat membantu jasa pemindahan rumah  melakukan unloading di rumah baru. Kamu pun tak perlu repot bolak – balik mengelilingi rumah saat ingin merapikan dan menyusun barang – barang. Hemat tenaga, hemat waktu juga!
    Kategorisasi ini juga membantumu memilah barang – barang apa saja yang membutuhkan pengamanan ekstra. Tentunya baik Pinhome dan kita nih Pins, menginginkan semua barang yang diangkut ke rumah baru dapat selamat tanpa cela kerusakan sedikit pun.
  5. Pahami kalau proses pindah rumah akan melelahkan
    Saat kita sudah menerima fakta bahwa pindah rumah akan menjadi sangat melelahkan, beban hati akan menjadi jauh berkurang. Ditambah lagi, dengan menyewa jasa pindah rumah profesional, beban fisik untuk pindah rumah jadi sangat jauh berkurang. Tak perlu lagi memikirkan keadaan barang selama di perjalanan karena kita akan mendapatkan penawaran asuransi terbaik, atau.. kita bisa meluangkan waktu sejenak untuk memanjakan diri sebelum benar – benar memulai proses pindahan rumah.
    Jangan ragu untuk meminta bantuan kepada teman, sahabat dan keluarga. Mungkin bukan berbentuk bantuan fisik, tapi menceritakan kesulitan yang kita hadapi selama proses pindah rumah juga sangat membantu loh! Apalagi kalau tanpa diduga, mereka bisa memberikan solusi terbaik untuk masalah yang sedang kita hadapi.
    Ingat, kita semua setuju kalau pindah rumah adalah proses yang melelahkan dan mudah membuat seseorang merasa tertekan. Jadi, jangan tolak kehadiran mereka yang peduli dan sharing sejenak gak ada ruginya kok.
  6. Update alamat rumah
    Setelah resmi pindah rumah, kadang paket barang yang tak sengaja terkirim ke alamat rumah sebelumnya. Tentunya kita tidak menginginkan hal ini terjadi kan. Jadi, ada baiknya untuk langsung meng-update alamat rumah baru ke orang – orang dan channel – channel krusial seperti e-commerce kesayangan ataupun layanan perbankan.
  7. Bersihkan rumah baru terlebih dahulu
    Beberapa hari sebelum memindahkan barang ke rumah baru, ada baiknya kita benar – benar membersihkan rumah secara menyeluruh. Kenapa? Karena setelah proses unloading selesai, pastinya menjadi sangat lelah lho Pins, dan keinginan untuk beristirahat sejenak menjadi begitu kuat. Jika rumah baru sudah dibersihkan sebelumnya, otomatis kita bisa langsung beristirahat sejenak setelah proses unloading selesai. Plus kita juga mempunyai tenaga ekstra yang cukup membantu saat akan menata barang – barang di rumah baru.
  8. Selalu siap sedia
    Ayo, coba diingat kembali, bagaimana keadaan rumah dan lingkungan sekitar rumah baru. Entah itu perkakas sederhana ataupun lampu cadangan, kita tetap perlu siap siaga akan berbagai kemungkinan yang terjadi. Bisa saja ternyata lampu kamar mandi di rumah baru tiba – tiba mati, kalau sudah begitu kita nggak perlu pusing mencari lampu cadangan di lingkungan yang belum kita kenal betul. Jadi, daripada pusing dan stress sendiri, akan lebih baik kita mempersiapkan segalanya sebelum pindahan.

Itu dia 9 check list yang harus kita siapkan ya Pins, sebelum benar – benar pindah rumah. Proses pindah rumah bisa dimulai dengan menemukan jasa pemindahan yang tepat dengan kebutuhan hingga tindakan siaga menyediakan perkakas sederhana. Pastikan untuk packing secara sistematis dan melakukan double check akan peletakan barang – barang sebelum diangkut oleh jasa pindah rumah profesional.

Punya rencana untuk pindah rumah? Hei, kami selalu siap bantu lho Pins! Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan membeli properti.

Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai Agen dan Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel