BlogLifestyleEdukasi1 Gelas Air Berapa Mililiter? Ini Penjelasan Selengkapnya!
0
0

1 Gelas Air Berapa Mililiter? Ini Penjelasan Selengkapnya!

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Mei 29, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
1 gelas air berapa mililitertop-right-banner

Ketika Pins menakar air dalam gelas, mungkin kamu pernah berpikir 1 gelas air berapa mililiter ya? Tidak usah bingung, kamu bisa menemukan satuan ukuran air di dalam gelas berdasarkan tinggi dan jenisnya. Sama seperti ketika Pins memutuskan untuk membeli rumah, kamu bisa menemukan berbagai tips membeli rumah dan persiapannya melalui fitur PinValue dari Pinhome.

Ternyata, beberapa jenis gelas juga memiliki satuan ukuran liter yang berbeda-beda lho Pins. Kamu juga bisa menentukan literan air dari ukuran gelasnya saja. Berikut penjelasan selengkapnya!

Satu Gelas Kecil Ukuran 55 Mililiter

Source : Shopee

Apakah Pins pernah menggunakan gelas kecil di rumah? Pastinya kamu pernah menggunakannya dan biasanya terdapat pada setiap dapur di rumah. Ternyata, ukuran gelas seperti pada gambar di atas memiliki jumlah takaran air sekitar 55 milimeter Pins. Jadi, untuk Pins yang gemar memasak, bisa menggunakan ukuran gelas tersebut sebagai solusinya.

Untuk nama gelas yang satu ini, biasa disebut dengan gelas seloki gemuk, shot glass, wine glass, mini glass, dan souvenir glass. Kamu juga akan sering menemukannya pada berbagai acara undangan Pins.

Gelas dengan Volume 80 Mililiter

Source : Tokopedia

Pins memiliki berbagai koleksi gelas untuk mempercantik desain dapur? Tentunya, desain dapur yang indah seperti pada perumahan di Kota Depok contohnya Cimanggis Golf Estate akan membuat suasana terlihat lebih nyaman. Pernahkah kamu menemukan gelas kecil dengan ukuran seperti di atas? Tentunya, kamu bisa menggunakannya untuk ukuran air sebesar 80 mililiter Pins.

Gelas kecil ini biasa digunakan untuk menyuguhkan minuman dengan ukuran kecil hingga sedang. Contohnya, kamu bisa menggunakannya sebagai jelas minuman jamu, gelas lilin, dan souvenir pernikahan. Bagi Pins yang gemar memasak dan membutuhkan gelas yang cocok dengan takaran 80 mililiter, bisa menggunakan gelas yang satu ini.

Baca juga:

Gelas Mug dengan Volume 200 Mililiter

Source : Shopee

Mug menjadi salah satu jenis gelas yang sering kali digunakan pada berbagai rumah. Pins juga pastinya memiliki gelas mug pribadi yang biasa digunakan oleh diri sendiri di rumah. Ternyata, gelas mug memiliki ukuran standar dan dapat berisikan air hingga 200 mililiter Pins! Cukup besar bukan?

Selain ukuran tampungannya yang besar, gelas mug ini juga memiliki desain yang menarik untuk digunakan. Terdapat banyak sekali jenis gelas mug yang bisa Pins gunakan, mulai dari mug kayu, keramik, kaca, dan lain sebagainya. Bahkan beberapa orang memutuskan untuk mengoleksinya di rumah.

Gelas Kimia Ukuran 250 Mililiter

Source : Indotrading News

Umumnya, gelas yang satu ini sering kali digunakan sebagai gelas untuk praktik uji bahan kimia di lab. Namun, tidak jarang juga beberapa orang menggunakannya sebagai takaran air untuk berbagai kebutuhan. Cocok digunakan untuk Pins yang hobi memasak dan membutuhkan takaran gelas yang tepat.

Ternyata, gelas yang satu ini cukup menampung air hingga ukuran 250 mililiter, bisa juga digunakan untuk menakar berbagai jenis bahan masakan yang dibutuhkan. Selain memiliki keunggulan karena takarannya, gelas yang satu ini juga unggul dalam ketahanan bahannya.

Baca juga: 1 Km Berapa Menit Jalan Kaki, Naik Motor, dan Mobil

Gelas Ukuran 300 Mililiter

Source : Bukalapak

Pins membutuhkan ukuran gelas yang lebih besar dari takaran sebelumnya? Kamu bisa memilih untuk menggunakan gelas yang satu ini. Ukuran gelasnya memang terlihat kecil, tetapi mampu menampung air hingga 300 mililiter Pins! Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya sebagai takaran air untuk berbagai kebutuhan.

Cocok digunakan bagi Pins yang membuka usaha makanan dan hobi memasak di rumah. Selain itu, dengan ukuran yang pas, membuatnya mampu menampung es batu sebagai pendingin minuman.

Gelas Belimbing Ukuran 210 Mililiter

Source : HonestDocs

Salah satu ciri khas dari Indonesia adalah, kamu akan mudah menemukan gelas beling dengan bentuk belimbing yang satu ini. Kamu pasti akan menemukannya pada beberapa rumah yang ada di Indonesia, biasa digunakan untuk menyuguhkan berbagai jenis minuman.

Selain cocok untuk gelas tamu, ternyata ukuran tampungan air yang mampu digunakan pada gelas ini mencapai 210 mililiter. Cukup besar bukan Pins? Dengan begitu, kamu akan lebih mudah memberikan suguhan minuman dalam takaran yang sedang terhadap tamu.

1 Gelas Aqua Ukuran 240 Mililiter

Source : Siplahrajastore

Pins pasti sudah tidak asing lagi kan dengan jenis atau ukuran gelas yang satu ini? ya, Aqua Gelas yang sering dijual di warung-warung ternyata memiliki ukuran air sekitar 240 mililiter. Tidak heran jika memang harganya cukup terjangkau untuk dibeli.

Itulah penjelasan mengenai 1 gelas air berapa mililiter yang bisa Pins jadikan sebagai referensi terbaik untuk menakar suatu ukuran air. Sekarang kamu sudah tidak bingung lagi kan Pins? Selamat mencoba!

Baca juga: 10 Contoh Dapur Rumah Tipe 30/60

Featured image source: Indotrading News


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami De Shilaa Permata Cimahi dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download