BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Desain Rumah Papan Setengah Batu yang Kokoh
0
0

15 Desain Rumah Papan Setengah Batu yang Kokoh

Dipublikasikan oleh M. Agung Septyanto dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Agu 1, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pins, apakah kamu pernah melihat rumah papan setengah batu? Kamu yang tinggal di Ruma Prana dan The Agathis atau punya rumah di Jakarta Selatan maupun rumah bekas di Jakut pasti pernah melihat desain rumah papan setengah batu yang kokoh, bukan?

Nah, sebelum itu kamu juga bisa lho, Pins untuk mengecek estimasi harga properti dan mencari tahu program KPR di Pinhome!  

Rumah papan setengah batu merupakan kombinasi antara bahan kayu dan batu yang disatukan. Biasanya bahan kayu akan digunakan untuk membuat dinding ke atas hingga atap. Sementara batu akan fokus di fondasi hingga teras atau setengah dinding rumah. 

15 Ide Desain Rumah Papan Setengah Batu

1. Gaya Minimalis Warna Krem

Source : Orami

Desain rumah papan setengah batu ini cocok untuk kamu yang menyukai style rumah sederhana dengan warna krem. Penggunaan papan ada di dinding dan bagian lantai menggunakan batu. Kombinasi hunian seperti ini sangat cocok bagi kamu yang tinggal di area panas karena kayu adalah isolator panas yang buruk, sehingga di dalam rumah tidak akan terasa panas. 

2. Gaya Sederhana Perumahan di Indonesia

Source : Homify

Gaya rumah di Indonesia pada umumnya nih Pins. Kamu yang menginginkan desain rumah papan setengah batu dengan gaya sederhana bisa menggunakan referensi di atas. Model rumah papan setengah batu tersebut tentunya bisa kamu gunakan sebagai referensi untuk mendesain rumah dengan dua bahan yang berbeda tersebut. 

3. Hunian Papan Setengah Batu Sederhana Tradisional

Source : Kompasiana

Hunian papan setengah batu sederhana tradisional di atas bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin gaya rumah membumi. Perpaduan antara batu bata dengan bahan papan kayu membuat rumah tersebut terasa seperti di pedesaan yang asri. 

4. Minimalis Modern

Source : Dekoruma

Ingin mempunyai rumah yang minimalis namun berkesan? Mungkin gaya rumah di atas bisa menjadi rekomendasi kamu, Pins. Style rumah di atas simpel tidak terlalu banyak memanfaatkan lahan dan hanya sedikit lahan yang digunakan untuk membangun bangunan namun kamu masih bisa tetap tinggal dan hidup nyaman di dalam rumah tersebut.  

5. Minimalis Modern ala Villa

Source : Brilio

Mempunyai rumah dengan desain rumah papan setengah batu tentunya adalah dambaan setiap orang. Apalagi jika desainnya menyerupai bangunan di atas. Hunian akan terasa seperti villa ya, Pins. 

6. Gaya Tradisional Tingkat 2

Source : Kanggo

Desain rumah papan setengah batu selanjutnya adalah gaya tradisional dengan rumah yang bertingkat 2 Pins. Kamu bisa menggunakan referensi model rumah papan setengah batu ini untuk membuat hunian idaman kamu sendiri. 

7. Tradisional Jawa

Source : Tokopedia

Model rumah papan setengah batu selanjutnya mengusung tema tradisional jawa. Struktur bangunan ini seperti rumah joglo. Namun lebih kecil. Pada bagian dasar rumah menggunakan batu untuk menopang tiang penyangga. Sementara dari tangga hingga atap menggunakan kayu. 

8. Rumah Panggung

Source : Pinhome

Model rumah papan setengah batu selanjutnya menyerupai rumah panggung. Hal ini lantaran jarak dari dasar rumah ke permukaan atau lantai rumah cukup tinggi. Penggunaan batu sebagai dasar penyangga tiang rumah adalah hal tepat karena untuk menjaga beban berlebih. 

Baca juga: 12 Ide Desain Rumah Timur Tengah Minimalis

9. Model Rumah Adat Panggung Tradisional

Source : Lalamove

Rumah papan setengah batu selanjutnya masih mengusung tema rumah panggung. Rumah ini menyerupai hunian adat tradisional Indonesia, Pins. Mungkin kamu bisa menggunakan desain di atas sebagai rekomendasi dalam membuat hunian kamu sendiri. 

10. Modern Putih

Source : Pinhome

Lalu ada hunian modern putih yang dibuat dengan sangat apik. Model rumah papan setengah batu ini memberikan kenyamanan tersendiri karena mempunyai balkon dan tangga yang memiliki pegangan. 

11. Hunian Sempit yang Memanfaatkan Ruang Ke Atas

Source : Dekoruma

Punya lahan yang sempit? Jangan khawatir, kamu bisa memanfaatkan rumah yang memanjang ke atas atau bertingkat. Hunian atau rumah papan setengah batu ini tetap terlihat cantik meski terbatas oleh lahan. 

Baca juga: 15 Aplikasi Desain Rumah Untuk Pemula dan Profesional

12. Hunian Simpel Berbentuk Persegi

Source : Orami

Lagi-lagi lahan sempit bukan halangan untuk membuat hunian sendiri Pins. Hunian ini bisa menjadi rekomendasi kamu dalam desain rumah papan setengah batu favoritmu. Kamu bisa menggunakan area 7×5 meter untuk mendesain rumah mini versi kamu. 

13. Modern dengan Balkon

Source : Ruparupa

Ingin membuat rumah papan setengah batu yang luas? Tentu bisa. Kamu bisa membuat hunian kamu dengan menggunakan desain rumah papan setengah batu seperti di atas. Kemudian kamu juga bisa menambahkan kolam renang untuk keluarga di ujung balkon. 

Baca juga: 6 Desain Rumah Perumahan Kekinian yang Nyaman

14. Modern ala Western

Source : Sewaktu

Model rumah papan setengah batu tentu menjadi impian kita semua. Berikut ini desain rumah papan setengah batu yang mengkombinasikan gaya modern ala western. Perpaduan arsitektur dan warna pada rumah membuatnya nyaman untuk dihuni. 

15. Minimalis Vintage dengan Pagar Rumah

Source : Sejasa

Hunian minimalis dengan desain rumah papan setengah batu tentu bisa menjadi inspirasi kita. Contohnya adalah hunian dengan pagar di atas yang menggunakan tema sederhana seperti rumah-rumah di film kartun. Cantik dan manis, bukan?!

Itu saja informasi mengenai rumah papan setengah batu semoga informasinya memberikan kamu inspirasi baru, ya Pins! 

Baca juga: 

Sumber featured image: Orami


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi sewa rumah Batam dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   


Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download